Mengenal Valuasi dan Faktor yang Mempengaruhinya

Mengenal Valuasi dan Faktor yang Mempengaruhinya
Seringkali banyak orang yang mengira bahwa pengertian valuasi lebih mengarah kepada startup.  Pada faktanya valuasi penting bagi semua perusahaan baik perusahaan besar atau kecil.

Mengenal Valuasi dan Faktor yang Mempengaruhinya – Valuasi merupakan perhitangan perushaan dengan melihat kualitas manajemen, proyeksi pendapatan, jumlah aset dan stuktur permodalan. Misalnya ketika perusahaan mengalami performa yang menurun.

Baca juga : Kunci Sukses Budaya Kerja Sehat Perusahaan

Maka perusahaan tersebut dapat mempekirakan kapan untuk menjual perusahaan dengan harga yang ideal, sebelum perusahaan lebih terpuruk. Valuasi perusahaan dapat naik turun sesuai dengan keadaan perusahaan dan faktor yang mempengaruhinya. Nah berikut ini mengenal valuasi dan faktor yang mempengaruhinya.

1. Kualitas SDM

Mengenal Valuasi dan Faktor yang Mempengaruhinya

Kualitas SDM sangat mempengaruhi performa perusahaan. Jika kualitas SDM baik, maka akan berdampak pada performa perusahaan atau startup. SDM yang berkualitas akan membantu kualitas produk dari peusahaan atau startup yang Anda kelola.  Semakin baik kualitas SDM maka akan semakin  menguntungkan perusahaan.

2. Aset

 

Perusahaan atau startup yang memiliki aset akan sangat mempengaruhi valuasi perusahaan. Aset perusahaan atau startup dapat berupa kendaraan, peralatan dan bangunan. Makin banyak aset yang di miliki oleh perusahaan atau startup maka semakin tinggi juga valuasi perusahaan atau startup.

Baca juga :  Tips Mengurangi Churn Rate, Penghasil Banyak Cuan!

Aset perusahaan juga merupakan  faktor yang di gunakan untuk metode valuasi absolut. Nilai jual perusahaan dapat ditentukan oleh hal-hal di dalam perusahaan.

3. Kompetitor Perusahaan

Mengenal Valuasi dan Faktor yang Mempengaruhinya

Nilai jual perusahaan juga dapat ditentukan dari kompetitor perusahaan. Semakin tinggi kualitas perusahaan Anda di bandingkan dengan kompetitor yang lainnya maka akan semakin meningkat juga nilai valuasi perusahaan Anda.

Baca juga :  Tips Mengurangi Churn Rate, Penghasil Banyak Cuan!

Oleh karena itu Anda harus dapat terus meningkatkan kualitas barang atau jasa perusahaan. Jangan membuat celah untuk kompetitor lain dapat dapat menyaingi perusahaan Anda. Dengan semakin baiknya produk Anda selain akan menambah banyak pelanggan juga akan berdampak pada performa perusahaan yang semakin baik sehingga valuasi perusahaan juga akan meningkat.

4. Keberhasilan Model Bisnis

Setiap perusahaan atau startup pasti memiliki model bisnisnya sendiri-sendiri. Model bisnis ini dapat berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Namun pada faktanya perkembangan bisnis juga dapat mempengaruhi valuasi perusahaan atau startup. Namun banyak hal pula yang mempengaruhi model bisnis tidak berkembang.

Baca juga :  Tips Mengurangi Churn Rate, Penghasil Banyak Cuan!

Salah satunya adalah dengan perkembangan teknologi. Banyak bisnis yang pada akhirnya gulung tikar karena bisnis yang di jalankan sudah sepi peminat. Misalnya jika kita menengok 10 tahun yang lalu. Transaksi jual beli masih di lakukan secara manual. Pembeli harus membuka lapak atau berjualan di pasar. Namun pada saat ini zaman sudah berubah. Anda dapat membeli apapun dengan membuka e-commerce atau media sosial lainnya.

5. Pendanaan

Mengenal Valuasi dan Faktor yang Mempengaruhinya

Dalam bisnis besar maupun kecil pasti membutuhkan modal atau pendanaan. Jika Anda dapat memanfaatkan dana secara maksimal untuk meningkatkan profit perusahaan. Nilai jual produk akan semakin meningkat karena banyak konsumen yang menyukai produk atau layanan yang Anda berikan.

Baca juga : Bisnis Rugi? Berikut Tips Cerdik Mengatasi Bisnis Rugi

Maka dari itu pendanaan juga dapat mempengaruhi valuasi perusahaan atau startup. Dengan catatan dapat di gunakan dengan baik.

Dalam sebuah bisnis pada perkembangan teknologi digital saat ini. Anda membutuhkan sofware yang dapat membuat pekerjaan Anda semakin mudah. Aplikasir merupakan jawaban dari permasalahan yang Anda hadapi.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Ada banyak fitur yang Anda dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Mulai dari sistem kasir untuk kasir, jurnal transaksi, kemudahan transaksi, pemantauan berbagai toko bagi owner hingga Anda dapat membuat website toko online sendiri dengan menggunakan Aplikasir.

Jadi tunggu apa lagi, buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

 

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
4 Keunggulan Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui

4 Keunggulan Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui

Semakin hari aplikasi instagram ads semakin populer. User instagram semakin hari juga selalu bertambah. 4 Keunggulan Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui – Aplikasi instagram merupakan aplikasi yang populer di kalangan anak muda. Aplikasi instagram memungkinkan kamu untuk…
Tips Hemat Belanja dengan Promo dan Chasback

4 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Instagam merupakan media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk dapat membagikan foto dan video singkat. Media sosial instagram saat ini sangat populer. 4 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram – Kebanyakan penggunanya adalah…
Manajemen Pengeluaran Ramadhan bagi Ibu Rumah Tangga

Manajemen Pengeluaran Ramadhan bagi Ibu Rumah Tangga

Manajemen pengeluran Ramadhan bagi Ibu Rumah Tangga merupakan hal yang penting. Seperti yang kamu ketahui bahwa pada kebutuhan pada saat bulan ramadhan meningkat. Manajemen Pengeluaran Ramadhan bagi Ibu Rumah Tangga…
Cara Bisnis Botol Minum Biar Banyak Keuntungannya

Cara Bisnis Botol Minum Biar Banyak Keuntungannya

Dengan kemajuan teknologi digital saat ini kegiatan bisnis online kini sangat banyak.  Bisnis online cukup mudah untuk dilakukan oleh banyak kalangan. Mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, pekerja kantoran dan lain sebagainya. Mulai…