Baru Bisnis E-Commerce? Berikut Cara Bikin Bisnismu Sukses

Baru Bisnis E-Commerce? Berikut Cara Bikin Bisnismu Sukses
Pada saat ini e-commerce telah berkembang pesat. Kemudahan untuk membeli barang di e-commerce di rasa cukup efektif.

Baru Bisnis E-Commerce? Berikut Cara Bikin Bisnismu Sukses – Belum lagi banyak keuntungan yang akan di dapatkan ketika Anda memutuskan untuk belanja di e-commerce. Mulai dari program gratis ongkir, diskon hingga chasback.

Hal ini menjadi peluang besar bagi Anda pelaku bisnis offline. Kini sudah banyak pelaku bisnis offline yang juga berjualan di e-commerce. Dengan membuka toko online di e-commerce. Maka jangkauan pelanggan Anda akan semakin luas.

Ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan toko online. Salah satunya adalah kamu dapat menjangkau konsumen dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

Selain itu, konsumen dapat dengan mudah untuk melakukan transaksi sekalipun pada tengah malam. Konsumen tidak perlu lagi menunggu hingga toko buka untuk melakukan transaksi.

Baca juga : 4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing

Bisnis online juga membantu kamu untuk dengan mudah berjualan. Pada saat ini bisnis online merupakan jenis bisnis yang paling banyak dilakukan. Sebab bisnis ini cenderung untuk mudah digunakan oleh banyak orang mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa atau pelajar, pekerja kantor yang ingin menambah penghasilan tambahan dan lain sebagainya.

Namun dengan semakin banyaknya orang yang berjualan di e-commerce maka persaingan juga tidak dapat di hindari. Di butuhkan strategi yang dapat membedakan bisnis Anda dengan kompetitor lainnya. Terlebih lagi kompetitor Anda tidak hanya dalam satu kota. E-commerce dapat menjangkau nasional bahkan luar negeri.

Lantas bagaimana agar bisnis Anda dapat bersaing dengan kompetitor lainnya?. Anda baru buka bisnis e-commerce? Berikut cara bikin bisnismu sukses.

1. Menentukan Ide Bisnis dan Nama Bisnis

Baru Bisnis E-Commerce? Berikut Cara Bikin Bisnismu Sukses

Hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah ide bisnis. Bisnis seperti apa yang akan Anda jalankan. E-commerce mencakup banyak pilihan produk mulai dari fashion, elektonik, perabotan rumah tangga dan masih masih banyak lagi. Jika Anda sebelumnya telah memiliki bisnis offline tidak ada salahnya untuk membuat toko online di e-commerce.

Setelah dapat menentukan ide bisnis, Anda dapat membuat nama bisnis di e-commerce. Pilihlah nama yang unik, singkat dan mudah untuk di ingat oleh banyak orang. Pilihan nama bisnis merupakan keputusan yang penting dalam sebuah bisnis.

Jangan terburu-buru untuk menentukan nama bisnis ini. Sebab ide bisnis ini akan menentukan ke arah mana bisnis kamu akan dibawa kedepannya.

2. Target Pasar

Baru Bisnis E-Commerce? Berikut Cara Bikin Bisnismu Sukses

Dalam berbisnis Anda harus mengetahui siapa terget pasar Anda. Dengan mengetahui target pasar, akan memudahkan Anda untuk menentukan strategi bisnis. Anda akan lebih mudah dalam menyusun strategi. Bayangkan saja jika Anda tidak mengetahui target pasar Anda maka akan menyulitkan Anda dalam melakukan promosi.

Baca juga :  Mengupas Cara Mengurangi Churn Rate, Bikin Usaha Banyak Untung

Untuk melakukan promosi pasti membutuhkan biaya. Jika promosi Anda tidak sesuai dengan target pasar, maka berapa banyak uang yang akan Anda keluarkan untuk promosi. Berbeda jika Anda mengetahui strategi bisnis Anda, maka biaya promosi yang akan Anda keluarkan tidak akan sia-sia. Sebab pada akhirnya biaya promosi akan tertutupi dengan keuntungan yang di dapatkan.

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar promosi kamu dapat dengan mudah menjangkau target pasar. Kamu dapat menggunakan internet sebagai sarana untuk promosi. Kamu dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat postingan kamu. Mulai dari usia, jenis kelamin, dan lain sebagainya.

3. Buat Website Toko Online

wrhfbnds

Dalam bisnis di e-commerce, mau tidak mau Anda harus mengikuti trend bisnis online. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Anda dapat mencantumkan alamat website toko online Anda di e-commerce dan media sosial. Namun masih banyak orang yang belum dapat membuat website toko online.

Website toko online membuat kamu terlihat lebih profesional dalam bisnis. Website  toko online dapat menjadi sebagai etalase toko. Kamu dapat memajang gambar beserta informasi yang tentang produk yang kamu jual.

Kini Anda sudah tidak perlu pusing lagi. Hanya dengan satu Aplikasi, Anda dapat membuat toko online dalam hitungan detik. Solusinya adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Aplikasir dapat membantu Anda untuk memudahkan pekerjaan kasir dan lain sebagainya. Tunggu apa lagi dwonload Aplikasir juga di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

4. Menjual Produk dengan Harga yang Kompetitif

Baru Bisnis E-Commerce? Berikut Cara Bikin Bisnismu Sukses

Untuk dapat bersaing dengan kompetitor di e-commerce. Anda harus menjual barang dengan harga yang kompetitif.

Jika Anda berjualan dengan harga yang yang jauh lebih mahal di bandingkan kompetitormu, maka akan banyak pelanggan yang lebih memililh kompetitor lainnya. Anda dapat berbelanja pada grosir dan pemasok agar harga yang Anda patok tidak terlalu mahal.

Baca juga :  Strategi Customer Focus Bikin Usaha Laris

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembelian hingga kepegawaian. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop maupun komputer. Kamu gak usah takut lagi bakalan kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir.

Baru Bisnis E-Commerce? Berikut Cara Bikin Bisnismu Sukses – Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyempanan lagi. Salain itu Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Namun, penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dihandphone.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data. Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Gak usah takut lagi untuk lagi kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan untuk digunakan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Jadi tunggu apa lagi, dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya, dan nikmati 30 hari pemakain gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Tips Cerdas Mengelola Modal Usaha Bagi Pemula

Tips Cerdas Mengelola Modal Usaha Bagi Pemula

Memiliki suatu bisnis merupakan impian banyak orang. Suatu bisnis pasti membuthkan modal usaha. Tips Cerdas Mengelola Modal Usaha – Modal usaha dalam bisnis merupakan komposisi bisnis yang sangat penting. Banyak…
Manfaat Aplikasir Bagi Restoran

Manfaat Aplikasir Bagi Restoran

Bisnis kuliner dapat di katakan bisnis yang tidak pernah matinya. Setiap manusia pasti membutuhkan makanan. Dengan berkembangnya bisnis kuliner, sebagai pembisnis kuliner Anda membutuhkan aplikasi yang dapat membantu Anda dalam…
4 Tips Membangun Brand Equity, Agar Bisnis Stabil

4 Tips Membangun Brand Equity, Agar Bisnis Stabil

Brand equity merupakan nilai kelebihan produk Anda yang tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya. Brand equity merupakan sesuatu yang harus harus di usahakan. 4 Tips Membangun Brand Equity, Agar Bisnis Stabil – Tanpa adanya…