4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing

4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing
Affiliate Marketing merupakan sistem pemasaran melalui teknologi digital. Dengan sistem affiliate marketing, Anda dapat mendapatkan keuntungan dengan memasarkan produk atau layanan.

4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing – Pada umumnya strategi yang digunakan pada saat affiliate marketing adalah dengan membagikan konten atau postingan pada media sosial. Seseorang yang menjadi pelaku affiliate marketing di sebut sebagai affiliator.

Tugas affiliator adalah mempromosikan dan memesarkan produk, kemudian ia akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan barang atau layanan tersebut. Komisi yang ia dapatkan akan tergantung pada syarat dan ketentuan dari perusahaan yang mengadakan affiliate marketing.

Baca juga :  Kenali 3 Kekurangan Affiliate Marketing Bisnis

Keunggulan dari affiliate marketing adalah Anda dapat berjualan dengan mudah. Anda cukup membagikan informasi atau konten untuk di posting di media sosial Anda. Biasanya konten juga sudah di sediakan oleh pihak perusahaan. Sehingga Anda cukup rajin untuk membagikan informasi mengenai produk tersebut.

Pada saat ini sudah bukan barang rahasia lagi jika media sosial dijadikan sebagai tempat promosi berbagai bisnis. Hal ini terbukti dengan banyaknya akun media sosial bisnis saat ini.

Media sosial yang saat ini sangat populer adalah instagram. Instagram memungkinkan penggunanya untuk membagikan foto dan video singkat.

Pada saat ini sudah banyak orang yang memanfaatkan instagram sebagai tempat untuk promosi. Hal ini terbukti dengan banyaknya akun bisnis yang sudah terdaftar dalam instagram.

Meski terlihat mudah, namun untuk menjalankan affiliate marketing. Ada beberapa kasalahan yang seharusnya tidak Anda lakukan. Berikut ini  4 kesalahan besar dalam affiliator marketing.

1. Rendahnya Pengetahuan Produk

4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing

Cara kerja affiliate marketing memang terbilang cukup mudah. Anda cukup rajin untuk membagikan informasi yang ada. Namun, jangan terlalu terlena dalam kemudahan yang Anda dapatkan sehingga Anda tidak mau belajar. Anda baiknya untuk Anda tetap mengetahui informasi mengenai produk yang Anda promosikan.

Jika suatu saat nanti ada konsumen yang bertanya dengan produk Anda. Kemudian Anda tidak dapat menjawab pertanyaan konsumen dengan jelas maka hal tersebut akan membuat konsumen mudah pergi. Jika Anda saja tidak mengetahui keunggulan produk Anda. Lantas bagaimana Anda dapat menyakinkan konsumen untuk membeli produk Anda.

Sebelum kamu bertemu dengan konsumen kamu. Alangkah baiknya kamu sudah memahami seluk produk yang akan kamu promosikan, jika ada konsumen maka kamu dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan tepat.

2. Cepat Puas dan Malas untuk Memperluas Jaringan

4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing

Trend bisnis online setiap tahunnya akan semakin berkembang. Dalam bisnis online, Anda juga harus dapat mengikuti perkembangan bisnis online yang bisa terjadi begitu cepat. Meskipun Anda hanya seorang affiliator, namun Anda harus ingat bahwa keuntungan yang Anda dapatkan tergantung dari kerja keras Anda.

Baca juga :  Mengupas Cara Mengurangi Churn Rate, Bikin Usaha Banyak Untung

Jangan mudah merasa puas dengan pencapaian saat ini. Anda dapat mencoba strategi lainnya seperti e-mail marketing. Dengan e-mail marketing Anda dapat menjangkau lebih banyak orang dan berpotensi untuk menambah pelanggan. Anda juga dapat meminta feedback agar Anda dapat memahami keinginan pelanggan.

Jangan pernah cepat merasa puas  dengan pencapaian yang telah kamu capai. Setelah kamu dapat mencapai target kamu kamu dapat membuat  target baru lagi.

3. Bergabung dengan Banyak Program

Salah satu keuntungan dari mengikuti program affiliate marketing sebanyak yang Anda inginkan. Alih-alih mendapatkan keuntungan yang banyak, namun Anda malah menjadi tidak akan fokus. Terlebih lagi jika anda mengikuti lebih dari dua atau tiga program affiliate marketing.

Memang tidak ada salahnya untuk mengikuti banyak program affiliate marketing  sekaligus. Namun hindari untuk mengikuti affiliate marketing dalam satu hari secara bersamaan. Hal ini untuk menghindari adanya kesalahan yang tanpa di sadari sebelumnya. Alangkah lebih baik jika Anda dapat fokus pada satu program affiliate marketing saja.

4. Terlalu Memaksa Konsumen untuk Membeli Produk

4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing

Kebanyakan orang yang baru bergabung di program affiliate marketing  umumnya akan memaksa konsumen untuk membeli produk mereka. Hal ini merupakan kesalahan besar, sebab belum tentu produk Anda merupakan produk yang di butuhkan oleh konsumen tersebut. Apa mungkin bisa saja, Anda kurang untuk mengedukasi konsumen untuk tertarik membeli produk Anda.

Baca juga :  Strategi Customer Focus Bikin Usaha Laris

Dalam bisnis Anda juga membutuhkan juga harus memperhatikan perangkat kerja di toko Anda. Gunakan sofware yang dapat mendukung kecepatan dan ketepatan Anda dalam bekerja. Aplikasi adalah sofware yang tepat untuk mendukung bisnis Anda. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembelian hingga kepegawaian. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop maupun komputer. Kamu gak usah takut lagi bakalan kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir.

4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing – Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyempanan lagi. Salain itu Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Namun, penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dihandphone.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data. Mode offline Aplikasir hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone.

Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Dalam mengelola bisnis Anda juga membutuhkan sofware aplikasi kasir pintar. Aplikasir merupakan solusi untuk bisnis Anda. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir membantu banyak pekerjaaan kasir dalam transaksi, mengelola stok barang dan masih banyak lagi.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir tidak sekedar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Dapatkan Aplikasir sekarang juga dengan dwonload di playstore dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Mengenal Omnichannel Teknologi Mengelola Bisnis

Mengenal Omnichannel Teknologi Mengelola Bisnis

Pada saat ini pelaku bisnis dapat memasarkan produknya di berbagai media baik secara online maupun offline. Kedua-dua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mengenal Omnichannel Teknologi Mengelola Bisnis – Namun, pada saat ini banyak…
Usaha Hampers Lebaran Penambah Cuan

Usaha Hampers Lebaran Penambah Cuan

  Usaha Hampers lebaran sangat banyak di minati oleh banyak orang pada saat bulan ramadhan atau menjelang lebaran. Bisnis ini sangat banyak di minati karena pada saat menjelang ramadhan banyak…
5 Tips Menyiapkan Dana Pensiun

Tips Membangun Usaha Properti Pemula

Usaha properti merupakan bisnis yang menjanjikan. Seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk, maka kebutuhan akan rumah hunian juga semakin meningkat. Tips Membangun Usaha Properti Pemula – Oleh karena itu, tidak heran…
Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan

Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan

Bagi pelaku usaha warung kelontong, tentunya tidak asing lagi dengan kasbon. Kasbon atau hutang pembeli menjadi daya tarik sendiri bagi konsumen. Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan – Banyak…