Mengenal Bisnis Preloved Barang Branded

Cara Mendapatkan Uang dengan Handphone
Memiliki barang branded tentu sangat diminati oleh banyak pecinta fashion khususnya kaum hawa. Memiliki barang branded  menjadi kebanggan bagi semua orang.

Mengenal Bisnis Preloved Barang Branded – Namun  harga yang harus kamu beli untuk membeli satu barang branded akan banyak menguras kantong. Bahkan untuk membeli satu barang branded kita harus menabung terlebih dahulu.

Meskipun harganya sangat mahal namun, peminatnya masih banyak. Peluang bisnis barang branded terbilang masih sangat tinggi. Ide bisnis yang dapat kamu pertimbangkan sebagai pilihan bisnis adalah bisnis preloved barang branded.

Baca juga : Cara Mengikuti Trend untuk Meningkatkan Bisnis

Sebab banyak orang yang banyak menginginkan barang branded tapi mereka tidak dapat membeli karena harganya yang mahal. Agar tetap bisa tampil cantik paripurna kebanyakan wanita memilih untuk belanja preloved barang branded.

Konsumen akan tetep mendapatkan branded dengan harga yang jauh daripada konsumen memberli barang baru. Meskipun barang bekas namun, kebanyakan barang yang dijual dalam kondisi yang masih layak untuk dipakai.

Selain itu, konsumen dapat membeli barang yang kualitasnya dengan harga yang murah. Jika membeli baru mereka hanya akan mendapatkan satu barang saja. Namun, jika membeli barang proleved branded, konsumen dapat membeli lebih dari satu jenis barang.

Kamu tertarik untuk bisnis preloved barang branded. Yuuk mengenal bisnis preloved barang brended berikut ini tipisnya.

1. Pastikan Keaslian Barang 

Mengenal Bisnis Preloved Barang Branded

Karena kamu berjualan barang branded sebelum kamu menjual kepada konsumen. Usahakan untuk mengecek terlebih dahulu keasilan barang yang akan kamu jual. Misalnya kamu dapat mengecek bagaimana bahan yang digunakan.

Bahan branded umumnya menggunakan bahan yang lebih bagus. Selain itu kamu juga dapat mengecek apakah terdakat sertifikat keaslian barang atau tidak.

Jika tidak ada yang mencurigakan maka kamu dapat menjual barang tersebut. Sebelum mendisplai kamu dapat membersihkan terlebih dahulu barang branded tersebut.

2. Menulis Deskripsi Produk dengan Jujur

Mengenal Bisnis Preloved Barang Branded

Menjual barang dengan menjual barang baru tentu memiliki kondisi yang berbeda. Maka dari itu kamu harus menulis deskripsi produk dengan jujur. Jika barang yang kamu jual ada yang tergores, rusak atau cacat. Maka tulis saja sesuai dengan keadaan produk.

Jangan sampai kamu menulis deskripsi produk yang tidak sesuai keadaan barang. Konsumen kamu akan kecewa jika mengetahui deskrepsi dengan kondisi barang tidak sesuai.

Baca juga :  Tips Membangun Usaha Properti Pemula

Konsumen akan kecewa dengan bisnis kamu. Mereka malah akan mengajukan keluhan dengan bisnis kamu.

Jika kamu jujur dalam menulis deskripsi produk. Keuntungan yang akan kamu dapatkan adalah konsumen akan kembali lagi untuk membeli barang preloved di toko kamu.

Maka dari itu, kamu dapat menceritakan dengan jujur bagaimana keadaan produk. Konsumen juga mengetahui konsukensi mereka membeli barang preloved pasti berbeda dengan membeli barang baru.

3. Gunakan Promosi Media Sosial

Media sosial kini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Banyak orang yang setiap harinya meluang waktunya untuk membuka media sosial.  Sehingga peluang bisnis dengan menggunakan media sosial sangat terbuka lebar.

Kamu dapat promosi menggunakan sosial. Meskipun kamu tidak menjual barang baru, namun peluang pasar kamu masih tinggi. Promosi menggunakan media sosial lebih memudahkan kamu untuk menjangkau banyak konsumen.

Instagram dan facebook merupakan media sosial yang tepat untuk menjual barang branded. Kamu dapat menjual barang branded dengan membuat insta story, postingan atau konten. Tambahkan juga hastag yang relavan dengan postingan kamu.

Bila perlu kamu dapat menggunakan layanan iklan berbayar pada instagram atau facebook.  Tujuan dari iklan ini adalah agar produk kamu cepat diketahui oleh banyak orang.

4. Jualan di e-commerce

Kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan keberadaan e-commerce. Dengan semakin meningkatnya minat masyarakat dengan belanja online, pertumbuhan e-commerce semakin meningkat.

Nah kamu dapat dengan mudah menemukan pelanggan dengan membuka toko di e-commerce. Jika kamu hanya berjualan dimedia sosial, tentunya ada kendala mengenai biaya ongkir.

Baca juga :  Bisnis Kekinian Dessert Box Penghasil Cuan

Banyak konsumen tidak ragu yang tidak jadi membeli karena biaya ongkir yang mahal. Namun, jika kamu sudah menggunakan e-commerce, tentunya konsumen tidak perlu lagi memikirkan biaya ongkir.

5. Mengikuti Event

Meskipun saat ini media sosial tengah banyak digunakan oleh banyak orang. Namun, kamu juga dapat mengikuti event, bazar atau pameran. Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan dengan mengikuti event.

Biasanya para pengunjung event akan lebih antusias berbelanja. Oleh karena itu, usahakan untuk dapat mendisplay produk semenarik mungkin. Cek juga stok barang yang tersedia.

Jangan sampai sewaktu banyak pengunjung yang berbelanja. Malah kamu kehabisan stok barang. Kamu harus dapat memaksimalkan momen dalam mengikuti kegiatan event untuk mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin.

Apapun jenis bisnis kamu, pastikan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Salah satunya dalam sistem kasir. Udah gak jaman lagi menggunakan sistem kasir manual. Apalagi jika bisnis kamu sudah besar, tentunya kamu bakalan kewalahan jika menggunakan kasir manual.

Seringkali trend hanya dapat bertahan lama. Kemudian akan datang lagi trend yang baru. Maka kamu harus dapat menyesuaikan keadaan tersebut. 

Saatnya kamu menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online.

Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan bahkan pegawaian.

Kamu juga dapat menjual barang produk dengan harga grosir, dan harga ecer. Aplikasir dapat mencetak struk dapur, struk dapur bahkan kamu dapat mengirim langsung struk penjualan ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp.

Mengenal Bisnis Preloved Barang Branded – Pastikan untuk data pelanggan dapat sudah terdaftar dalam fitur pelanggan agar bisa langsung membuat untuk dapat mengirim pesan whatsapp. Kamu gak usah pusing lagi jika kamu paket data atau wifi kamu sedang eror.

Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Mode Offline dapat digunakan menggunakan handphone. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir. Dapatkan aplikasir sekarang juga dengan cara dwonload Aplikasir di playstore kamu, dan nikmati pemakaian gratis selama 30 hari.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Manfaat Software Kasir Android untuk Bisnis Anda

Manfaat Software Kasir Android untuk Bisnis Anda

Android selalu menghadirkan perkembangan terutama dalam bidang aplikasi baik berbayar maupun gratis. Banyak pihak berlomba untuk menciptakan sebuah aplikasi dan mempromosikannya melalui google play store yang terdapat di android salah…
4 Penyebab Bisnis UMKM Sulit Berkembang

4 Penyebab Bisnis UMKM Sulit Berkembang

Memiliki bisnis tentu impian hampir semua orang. Pada saat ini banyak bisnis yang dapat kamu lakukan tanpa modal besar. Salah satunya adalah dengan membuka bisnis UMKM. 4 Penyebab Bisnis UMKM…
Trik Kelola THR Agar Tidak Cepat Habis

Trik Kelola THR Agar Tidak Cepat Habis

Salah satu hal yang paling dinanti pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah Tunjangan Hari Raya (THR). Terlebih lagi bagi mereka yang bekeja pada suatu perusahaan. Menjelang lebaran kamu…
Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal Berikut Ini

Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal Berikut Ini

Pinjaman online atau pinjol ilegal saat ini tengah menjadi masalah serius pada kalangan masyarakat. Banyak masyarakat yang menjadi korban dari pinjol ilegal ini. Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal Berikut Ini – Bukannya membantu masalah keuangan keuangan…