Hal yang Tidak Boleh dilakukan Saat Promosi di Media Sosial

Hal yang Tidak Boleh dilakukan Saat Promosi di Media Sosial
Kita sudah mengetahui bahwa promosi menggunakan media sosial sudah banyak di lakukan. Pelaku bisnis memanfaatkan media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya.

Hal yang Tidak Boleh dilakukan Saat Promosi di Media Sosial –  Sudah bukan rahasia lagi jika saat ini media sosial digunakan sebagai tempat promosi berbagai jenis barang atau jasa. Bahkan kamu saat ini dapat dengan mudah menemukan akun media sosial berbagai produk barang atau jasa mulai  dari produk kecantikan, produk makanan minuman, pembersih dan lain sebagainya.

Setiap perusahaan berlomba-lomba untuk membuat konten promo yang dapat menarik perhatian banyak orang. Semakin banyak orang yang tertarik dengan konten yang kamu sajikan, maka peluang mereka untuk bertransaksi semakin besar pula.

Namun, kita sering menemui promosi suatu produk yang malah menganggu. Pengguna media sosial lainnya malah jadi terganggu dengan keberadaan promosi produk ini.

Bukannya mendapat tanggapan yang positif. Banyak akun media sosial bisnis yang malah di blokir oleh pengguna media sosial lainnya karena di anggap sebagai pengganggu.

Bagi kamu pelaku bisnis yang mengandalkan media sosial sebagai bahan promosi bisnis ada baiknya kamu memperhatikan beberapa aspek yang mangganggu pengguna lainnya.

Baca juga : 4 Hal yang Harus Ada dalam Website Bisnis

Hal ini tentunya bertentangan dengan tujuan pelaku bisnis untuk menjalankan promosi di media sosial. Promosi dimedia sosial diharapkan mampu menjangkau lebih banyak konsumen. Selain itu biaya yang digunakan untuk promosi dimedia sosial lebih terjangkau dibandingkan dengan biaya promosi konvensional.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum melakukan promosi di media sosial. Mau tau bagaimana caranya agar pengguna media sosial lainnya tidak merasa terganggu dengan promosi yang kamu lakukan?. Berikut ini hal yang tidak boleh dilakukan saat promosi di media sosial.

1. Tag Foto Secara Massal

Hal yang Tidak Boleh dilakukan Saat Promosi di Media Sosial

Saat kamu mengunggah konten foto, ada baiknya kamu memberikan tag. Hal ini bertujuan agar konten kamu mudah di cari oleh pengguna lain. Konten kamu juga dapat dengan mudah dilacak dan menjadi viral.

Sehingga banyak orang yang akan mengetahui produk kamu dan kemudian tertarik  untuk membeli produk kamu. Namun, gunakan tag foto produk kamu sesuai dengan hal yang berhubungan dengan produk kamu saja.

Jangan mencoba untuk tag foto secara massal atau berlebihan. Sebab tidak semua orang menyukai ketika ia berada dalam tag foto tanpa adanya persetujuan.

Hal ini malah akan membuat pengguna lainnya menganggap akun produk kamu sebagai penganggu. Mereka malah tidak sungkan untuk memblokir akun media sosial kamu.

Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan tag secukupnya saja. Jika kamu ingin menambahkan tag orang lain. Sebaiknya kamu meminta izin terlebih dahulu, jika diperbolehkan barulah kamu menambahkan tag yang bersangkutan.

2. Komentar Spam di Akun Orang Lain

Hal yang Tidak Boleh dilakukan Saat Promosi di Media Sosial

Jika kamu pernah melihat komentar di akun aktris, aktor maupun figur terkenal kamu pasti akan menemukan komentar spam promosi produk. Misalnya saja “dijual produk pemutih kulit, cek ig kita sekarang ya kak”. Namun hal ini tergolong dengan cara promosi yang murahan.

Baca juga : Peran Customer Service dalam Bisnis Online

Meskipun kamu bisa saja mendapatkan konsumen baru dengan cara ini. Namun, hal ini di anggap menganggu bagi kebanyakan pengguna media sosial. Mereka juga dapat menganggap bahwa kamu kurang profesional dalam melakukan promosi.

Komentar atau spam kamu ternyata dapat mengganggu pengguna lainnya. Bukannya malah tertarik untuk langsung cek akun kamu, malah pengguna lainnya mengabaikan komentar kamu.

3. Terlalu Banyak Postingan

Hal yang Tidak Boleh dilakukan Saat Promosi di Media Sosial

Kamu memang bebas untuk memposting konten kamu kapan saja. Namun kamu juga harus memikirkan kenyamanan pengguna lainnya. Sebab postingan kamu akan muncul pada beranda pengguna media sosial lain dalam halaman beranda mereka.

Untuk menghindari hal ini terjadi. Maka kamu dapat membuat jadwal untuk membuat postingan maksimal 1 postingan untuk beberapa hari satu postingan.

Sehingga kamu dapat menyimpan foto lainnya untuk postingan di esok hari. Jika satu hari kamu mengunggah beberapa postingan, maka yang akan terjadi adalah pengguna lain akan risih dengan akun bisnis kamu dan malah bisa memblokir akun bisnis kamu.

Jadi, kamu perlu menempatkan posisi kamu sebagai pengguna lainnya. Sehingga kamu akan lebih memahami target pasar yang kamu incar.

4. Follow kemudian Un-Follow

wkwwwwwwwwwwwww

Untuk mendapatkan banyak pengikut, hal yang perlu kamu lakukan adalah memfollow banyak akun. Setelah itu mereka akan memfollow akun kamu.

Hal buruk adalah ketika mereka yang sudah memfollow akun kamu kemudian kamu malah melakukan un-follow. Hal ini akan memberikan kesan yang buruk terhadap bisnis kamu.

Untuk memperbanyak jumlah followers, usahakan untuk menghindari follow kemudian un-follow. Ada beberapa cara lain yang dapat kamu gunakan untuk menambah jumlah followers akun media sosial kamu.

Misalnya dengan meningkatkan kualitas konten, membuat konten viral dan lain sebagainya.

Baca juga :  Hindari Kesalahan Sepele Ini Saat Mengelola Toko Online

Bayangkan saja jika kamu masih menggunakan sistem transaksi manual. Tentunya kamu membutuhkan waktu lama untuk proses transaksi. Jika bisnis kamu masih dalam skala kecil tidak terlalu masalah.

Namun, bagaimana jika bisnis kamu sudah besar?. Hal ini tentunya menjadi masalah yang besar. Kamu gak mau kan lihat antrian panjang dan customer yang selalu mengeluh karena menunggu antrian lama hanya untuk membayar belanjaannya.

Gak perlu pusing-pusing lagi, karena sekarang sudah ada  Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko  Online. Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai untuk berbagai usaha. Mulai dari usaha toko online, UMKM, caffee shop, toko pakaian, mini market, toko pakaian, restoran atau rumah makan dan masih banyak lainnya.

Dengan Aplikasir kamu bisa kelola toko, penjualan, pegawai hingga laporan keuangan. Aplikasi Kasir POS lengkap dan mudah digunakan.  Bisa buat web toko online dalam hitangan detik dan menerima order online.

Kamu juga dapat mengelola produk dan stok dengan harga ecer dan grosir. Masih banyak lagi keuntungan yang dapat akan kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat digunakan dihandphone, tablet dan komputer. Aplikasi ini tergolong ringan, sehingga kamu tidak perlu takut lagi kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir.

Selain itu cetak struk penjualan, struk dapur dan kamu dapat dengan mudah membagikan struk tersebut melalui whatsapp. Sebelum membagikannya melalui whatsapp, pastikan data pelanggan sudah dalam Aplikasir. Kamu hanya dapat membagikan struk kepada pelanggan yang sudah terdaftar dalam Aplikasir.

Baragam kemudahan hanya akan kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan mitra yang tepat untuk menjalani bisnis kamu.  Jadi, tunggu apa lagi, gunakan Aplikasir sekarang juga dengan dwonload di google playstore  dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing

Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing

Sosial media marketing merupakan suatu metode membagikan konten di jejaring media sosial seperti facebook, instagram, TikTok, twitter dan lain sebagainya. Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing – Metode sosial media marketing…
Kepribadian yang Menenggelamkan Bisnis? Simak Selengkapnya

Kepribadian yang Menenggelamkan Bisnis? Simak Selengkapnya

Setiap manusia yang terlahir di dunia dengan kepribadian yan berbeda-beda. Kepribadian dalam diri mempengaruhi kehidupan masing-masing. Terlebih lagi dalam keberhasilan suatu bisnis tentunya kepribadian pelaku bisnis sangat berpengaruh. Kepribadian yang…
4. Membuat Website khusus

Cara Menjadi Dropship Bagi Pemula

Menjadi seorang dropship merupakan cara yang mudah dalam berbisnis. Kamu tidak perlu lagi bingung untuk stok barang dan modal usaha. Cara Menjadi Dropship Bagi Pemula – Hal ini yang menjadikan…