Ide Kreatif Untuk Mendongkrak Penjualan

Ide Kreatif Untuk Mendongkrak Penjualan

Dalam bisnis segala upaya dilakukan untuk mendongkrak penjualan. Berbagai strategi pemasaran dan promosi terus di lakukan.

Ide Kreatif Untuk Mendongkrak Penjualan – Persaingan bisnis tidak dapat di hindari. Semakin hari tentunya malah semakin banyak para pembisnis muda. Tidak hanya strategi pemasaran yang di butuhkan dalam bisnis. Namun seorang pembisnis membutuhkan ide kreatif.

Ide Kreatif Untuk Mendongkrak Penjualan

Baca juga : Manajeman Keuangan Warung Kelontong, Simak Selangkapnya! 

Ide kreatif tidak datang dengan sendirinya. Ide kreatif juga dapat datang secara tiba-tiba. Dapat di bilang untuk menemukan ide kreatif gampang-gampang susah. Kamu seorang pembisnis yang sedang mencari ide kreatif untuk usahamu?. Nah berikut ini beberapa Ide Kreatif untuk mendongkrak penjualan yang dapat menjadi referensi kamu.

1. Makan Sekenyangnya, Bebas Tambah Nasi Tetep Bayar 10 K

1. Makan Sekenyangnya, Bebas Tambah Nasi Tetep Bayar 10 K

Pada bidang bisnis kuliner pasti kamu pernah menemui bisnis dengan slogan bayar 10k bebas tambah nasi, sambel dan lalapan. Biasanya jenis makanan yang di jual berupa ayam geprek atau ayam penyetan.Hal ini tentunya menarik perhatian banyak konsumen.

Baca juga : 5 Masalah Warung Kelontong dan Solusinya

Jika kamu membuka bisnis kuliner, kamu dapat mencoba ide ini. Namun kamu juga harus menyesuaikan bahan dengan harga yang kamu tawarkan. Jangan sampai nantinya kamu malah tidak mendapatkan keuntungan dari usaha kamu.

2. Menjual Produk Secara Paket

2. Menjual Produk Secara Paket

Ide kreatif yang kedua adalah dengan menjual produk secara paket. Menjual produk secara paket akan menarik perhatian konsumen. Banyak pembisnis yang memakai strategi ini untuk mendrongkrak penjualan. Dengan menjual produk dengan sistem perpaket kamu juga dapat mengurangi jumlah barang di gudang.

Baca juga : 4 Hal Negatif Bisnis Dropship yang Belum Banyak Diketahui

Umumnya produk yang di jual perpaket lebih murah dan hemat. Oleh karena itu banyak konsumen yang memilih membeli barang atau produk per paket.

3. Berkolaborasi Dengan Brand Lain

Ide kreatif ketiga yang dapat kamu lakukan adalah dengan berkolaborasi dengan brand lain. Kamu dapat mengajak kerja sama dengan pembisnis atau pengusaha brand lain. Tujuan dari kolaborasi dengan brand lain tentunya untuk meningkatkan penjualan.

Baca juga : Cara Menjadi Dropship Bagi Pemula

Tentunya kamu berkolaborasi dengan brand lain yang berbeda barang atau produk. Sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak.

4. Paket Berlangganan yang Menarik

4. Paket Berlangganan yang Menarik

Bagi kamu ysng sudah memiliki komitmen pada pelanggan atau sudah memiliki pelanggan yang tetap kamu dapat menawarkan paket berlangganan yang menarik. Misalnya saja kamu dapat memberikan potongan harga bagi pelanggan kamu yang berlangganan 3 bulan, 6 bulan, atau setahun. Kamu dapat menawarkan kepada pelanggan bahwa semakin panjang jangka berlangganan maka semakin banyak pula keuntungan yang dapat pelanggan dapatkan. Tentunya hal tersebut akan menarik minat pelanggan.

Baca juga : 5 Keuntungan Bisnis Dropship yang Wajib Kamu Ketahui 

5. Lomba Foto Selfi

5. Lomba Foto Selfi

Kamu memiliki bisnis cafe? Kamu dapat mendongkrak penjualan cafe kamu dengan mengadakan lomba foto pada media sosial. Misalnya pemenang adalah postingan like dan comment terbanyak. Tentunya dengan kamu mengadakan lomba foto ini akan banyak orang yang mengetahui bisnis cafe kamu.

Baca juga : 5 Alasan Mengapa Bisnis Online Banyak Diminati

Untuk mendukung segala jenis usaha kamu. Kamu dapat menggunakan Aplikasir. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko online. Aplikasir sangat cocok di gunakan untuk kebutuhan toko online maupun toko offline. Kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan Aplikasir. Jadi tunggu apa lagi, buruan dwonload Aplikasir di playstore kamu ya.

You May Also Like
Tantangan yang Harus Dihadapi Pembisnis

Tantangan yang Harus Dihadapi Pembisnis

Memutuskan untuk membuka bisnis merupakan keputusan yang sulit. Terlebih lagi bagi kamu yang sudah sudah terbiasa dengan sistem sebagai karyawan kantor atau perusahaan. Tantangan yang Harus Dihadapi Pembisnis – Banting…
Tips Membuat Brand yang Mudah diingat Orang

Tips Membuat Brand yang Mudah diingat Orang

Memiliki usaha yang sudah memiliki branding sendiri merupakan suatu impian sebagian orang. Bagi kamu yang ingin membuat brand yang banyak mudah diingat banyak orang, tentunya perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.  …
Raup Banyak Keuntungan Dengan Bisnis Martabak Mini

Raup Banyak Keuntungan Dengan Bisnis Martabak Mini

Martabak mini merupakan inovasi dari makanan Indonesia. Umumnya martabak berukuran sedang dan dapat di potong-potong. Namun kini martabak dapat di buat dengan bentuk mini yang lebih terlihat menggemaskan. Raup Banyak…
Sederet Keuntungan Menggunakan WhatsApp Marketing

Sederet Keuntungan Menggunakan WhatsApp Marketing

Pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi digital saat ini membuat cara berbisnis kamu semakin mudah. Salah satunya adanya dengan digital marketing. Sederet Keuntungan Menggunakan WhatsApp Marketing – Banyak digital marketing…