Intip 4 Tips Usaha Parcel Menjelang Imlek

Intip 4 Tips Usaha Parcel Menjelang Imlek
Menjelang perayaan imlek akan banyak peluang bisnis yang mulai bermunculan. Biasanya banyak yang memafaatkan momen ini untuk dapat meraup banyak keuntungan.

Intip 4 Tips  Usaha Parcel Menjelang Imlek – Salah satu bisnis yang banyak dicari pada saat imlek adalah bisnis parcel. Pada saat menjelang perayaan imlek akan banyak orang yang mencari parsel.

Banyak orang yang membutuhkan parcel pada perayaan imlek untuk dibagikan ke sanak keluarga terdekat. Permintaan bisnis parcel menjelang imlek pasti meningkat.

Banyak pengerajin parcel yang kebanjiran orderan pada saat menjelang imlek. Bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang laris manis karena banyak dicari orang pada saat perayaan imlek.

Baca juga : Tips Jualan Angpao Menjelang Imlek

Bagi kamu yang ingin menjadi pelaku bisnis parcel pada saat menjelang imlek kamu harus mengetahui terlebih dahulu bagaiman tips jitu bisnis parcel.

Sebab akan banyak pelaku bisnis parcel yang juga ingin meraup keuntungan pada saat menjelang imlek. Ada berbagai macam jenis parcel unik yang dapat kamu temukan.

Maka dari itu, bisnis ini membutuhkan kreativitas yang tinggi. Semakin unik dan menarik parcel yang kamu jual maka akan semakin menarik minat dari konsumen.

Oleh karena itu kamu membutuhkan strategi untuk yang berbeda dari pedagang lainnya untuk dapat menarik minat konsumen. Berikut ini Intip 4 Tips Usaha Parcel Menjelang Imlek.

1. Mempersiapkan Bisnis

Banyak Cuan Bisnis Kecil-Kecilan Menjelang Imlek

Sebeleum kamu mulai terjun dalam bisnis ini tentunya kamu harus dapat mempersiapkan untuk belajar membuat parsel terlebih dahulu. Sebagai pelaku bisnis ada baiknya untuk mengetahui cara-cara membuat parsel.

Setidaknya kamu dapat mengetahui bagaimana cara untuk membuat parcel. Pelajari terlebih dahulu bagaimana cara membuat parcel.

Setelah kamu dapat memahami bagaimana cara membuat parcel, kamu juga harus mengikuti trend yang ada. Jangan sampai model parcel kamu hanya berhenti dalam satu model.

Sebab bisnis parcel ini merupakan bisnis yang membutuhkan kreativitas yang dapat berubah kapan saja sesuai dengan perkembangan zaman. Jika kamu ingin bisnis kamu bertahan dalam waktu yang lama, maka kamu harus dapat  menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Selain itu, kamu juga harus dapat mempersiapkan strategi marketing. Pada saat ini, kamu dapat menggunakan berbagai teknik marketing.

Hal yang dapat kamu lakukan pada saat ini adalah dengan memasarkannya melalui media sosial. Pemasaran melalui media sosial akan sangat membantu kamu dalam menjangkau konsumen.

Bagi kamu yang masih awal membuka usaha hal ini akan sangat membantu jika dibandingkan dengan promosi offline. Jika kamu pelaku bisnis lama yang sudah memiliki banyak konsumen, maka hal ini akan membuat bisnis parcel kamu semakin terkenal. Akan lebih banyak konsumen lagi yang akan menjadi pelanggan kamu.

2. Strategi Bisnis

Intip 4 Tips Usaha Parcel Menjelang Imlek

Selain persiapan yang matang, kamu juga membutuhkan strategi bisnis yang matang, kamu juga perlu strategi bisnis. Bagaimana cara pemasaran yang baik agar banyak konsumen tertarik dengan parcel kamu.

Selain menjual secara offline atau lapak offline tentunya kamu juga harus memaksimalkan  strategi penjualan online.  Ada banyak cara strategi penjualan online yang dapat kamu lakukan.

Baca juga : Banyak Cuan Bisnis Kecil-Kecilan Menjelang Imlek

Mulai dari menggunakan website, media sosial hingga kamu juga dapat menjual parcel kamu ke e-commerce. Jangan lupa untuk membuat konten yang untuk dapat menarik minat konsumen.

Dengan  membuat konten akan lebih memudahkan kamu untuk menarik minat konsumen. Jangan lupa tulis hastag yang relavan dan mudah dicari oleh pengguna internet.

3.  Kreatifitas

Banyak Cuan Bisnis Kecil-Kecilan Menjelang Imlek

Hal yang dapat kamu lakukan selanjutnya adalah kamu harus dapat menambah kreativitas. Semakin unik dan menarik bentuk dari parcel Imlek kamu, maka akan semakin menarik untuk konsumen untuk membeli.

Maka dari itu, kamu harus dapat membuat parcel sesuai dengan permintaan pasar. Pelajari terlebih dahulu apa saja yang menjadi trend akhir-akhir ini.

Kemudian, kamu dapat mengikuti perkembangan trend tersebut agar sesuai dengan permintaan pasar. Pekerjaan ini memang membutuhkan kreatifitas dan kesadaran terus belajar.

Sebab, zaman akan semakin maju dan berkembang. Tentunya permintaan pasar juga akan semakin berkembang dan berbeda dari tahun sebelum-belumnya.

4.Kerjasama dengan Toko Lainnya

Tips Jualan Angpao Menjelang Imlek

Jika kamu sudah dapat memproduksi banyak parcel untuk perayaan Imlek maka kamu dapat bekerjasama dengan toko lainnya. Dengan cara ini produk parcel kamu akan mudah habis.

Jika kamu ingin bekerjasama dengan toko lainnya maka, kamu harus dapat memberi harga grosir. Cara ini biasanya banyak dilakukan bagi mereka yang sudah memiliki banyak modal

Baca juga : Manajemen Pengeluaran Ramadhan bagi Ibu Rumah Tangga

Pada saat ini, kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar. Aplikasir solusi yang tepat untuk bisnis kamu. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir Pintar dan Toko Online.

Kini Aplikasir juga dapat kamu gunakan dalam mode offline. Jadi ketika kamu dalam situasi darurat seperti kehabisan paket data atau jaringan wifi internet eror. Mode offline hanya dapat digunakan menggunakan dalam keadaan darurat dan hanya dapat digunakan dihandphone. 

Salah satu cara agar kamu dapat melayani konsumen secara cepat dan tepat. Kamu dapat menggunakan AplikasirAplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko online. Kamu dapat upload semua produk kamu, menawarkan diskon hingga membuat struk pembayaran hanya melalui Aplikasir.

Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Mode Offline dapat digunakan menggunakan handphone. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Intip 4 Tips Usaha Parcel Menjelang Imlek – Pada saat ini Aplikasir, namun penjual juga dapat memberikan loyalty point Apikasir ke pelanggan. Poin pelanggan akan bertambah ketika melakukan transaksi dan dipilih pelanggannya, 
jumlah poin yg didapat mengikuti settingan “1 poin setiap transaksi Rp” , contoh jika di setting 1000, maka setiap pelanggan membeli total harga nya 1000 mendapat 1 poin, contoh membeli total 10.000 maka akan mendapat 1 poin.

Untuk penukaran point akan aktif ketika pelanggan sudah memiliki poin dan poin yg di dapat sudah memenuhi “minimal poin di gunakan” di setting, akan ada pilihan pemakaian poin ketika dipilih pelanggannya di menu pembayaran.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
Panduan transaksi hutang dengan uang muka Aplikasir

Panduan modal kas dan aliran kas Aplikasir

Aplikasir memiliki fitur baru yaitu modal kas dan aliran kas, fitur modal kas berfungsi untuk mencatat modal kas atau uang kas yang ada di usahamu, dan dengan fitur aliran kas…
Ciri Bisnis Kamu Berkembang dengan Baik

Ciri Bisnis Kamu Berkembang dengan Baik

Setiap pelaku bisnis pasti menginkan bisnisnya dapat berkembang dengan baik. Segala usaha di lakukan agar bisnis dapat cepat berkembang. Mulai dari promosi dari offline hingga online, menggunakan berbagai teknik strategi pemasaran dan lain sebagainya.…
Cara Mendapatkan Uang dengan Handphone

Mengenal Bisnis Preloved Barang Branded

Memiliki barang branded tentu sangat diminati oleh banyak pecinta fashion khususnya kaum hawa. Memiliki barang branded  menjadi kebanggan bagi semua orang. Mengenal Bisnis Preloved Barang Branded – Namun  harga yang harus kamu beli untuk membeli…
Mengenal Berbagai Jenis Content Creator

Strategi Digital Branding yang Perlu Kamu Ketahui

Digital branding merupakan kunci sukses dari bisnis saat ini. Pada saat ini internet sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Strategi Digital Branding yang Perlu Kamu Ketahui – Pada saat ini…