Tips Jual Barang Preloved Cepat Laku

Tips Jual Barang Preloved Cepat Laku
Jual barang preloved mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu. Kamu mungkin beberapa kali menemukan orang yang menjual barang preloved pada media sosial, e-commerce dan lain sebagainya.

Tips Jual Barang Preloved Cepat Laku – Ada tiga kategori suatu barang dapat dikatakan barang preloved. Pertama, barang yang kamu baru kamu beli namun belum kamu pakai. Kedua, barang yang sudah dipakai beberapa kali. Ketiga, barang pemberian orang lain yang belum sempat kamu pakai.

Pada umumnya orang yang menjual barang preloved merupakan mereka yang membutuhkan uang cepat. Harga barang yang dijual lebih murah dibandingkan kamu membeli barang baru.

Sebenernya jual barang preloved juga dapat menjadi ladang bisnis lho. Hal ini dikarenakan banyak orang yang lebih memilih membeli barang dengan kualitas yang hampir sama dengan dengan membeli barang baru, namun dengan harga yang murah.

Baca juga :  Tips Memenangkan Hati Customer Gen Z

Barang yang sering banyak dijual dengan cara preloved ialah barang berupa baju. Hal ini karena perkembangan fashion baju yang berlangsung cepat. Dalam setahun saja ada berapa banyak perubahan model baju yang menjadi trend.

Bagi kamu yang mengikuti setiap perkembangan trend baju tentunya lemari kamu akan penuh sesak. Nah daripada baju kamu banyak yang tidak dipakai dan jadi numpak dalam lemari. Lebih baik kamu jual dengan sistem preloved.

Lantas bagaimana cara menjual barang preloved cepat laku?.Berikut ini tips jual barang preloved cepat laku.

1. Menulis Deskripsi dengan Jujur

Tips Jual Barang Preloved Cepat Laku

Menjual barang preloved artinya kamu menjual tidak dalam keadaan baru lagi. Entah belum dipakai sama sekali atau sudah dipakai beberapa kali. Tentunya keadaan barang preloved tidak seperti barang baru yang kamu beli ditoko.

Banyak orang yang menjual barang preloved di media sosial atau e-commerce. Ketika berjualan secara online kamu pasti menuliskan deskripsi produk. Dalam menulis deskripsi produk kamu dapat menuliskan secara jujur.

Bila ada noda atau barang yang cacat sebaiknya kamu cantumkan dalam deskripsi. Jika kamu menuliskan deskripsi produk dengan jujur, maka kemungkinan besar pelanggan akan membeli kembali barang preloved ditoko kamu kembali.

Menjual barang preloved artinya kamu menjual tidak dalam keadaan baru lagi. Entah belum dipakai sama sekali atau sudah dipakai beberapa kali. Tentunya keadaan barang preloved tidak seperti barang baru yang kamu beli ditoko.

Kepercayaan merupakan hal pertama yang harus dijaga. Jangan sampai kamu menulis deskripsi yang tidak jujur dan membuat pelanggan menjadi kecewa.

2. Membersihkannya Terlebih Dahulu 

Tips Jual Barang Preloved Cepat Laku

Menjual barang preloved sebaiknya kamu membersihkannya terlebih dahulu sebelum sampai pada pelanggan. Terlebih lagi barang yang sudah kamu pakai. Misalnya sepatu, tas, baju dan lain sebagainya.

Jika kamu menjual baju, ada baiknya kamu cuci terlebih dahulu untuk menghilangkan bakteri dan noda yang menempel pada pakaian. Setalah itu, kamu dapat menyetrikanya terlebih dahulu agar lebih rapi.

Baca juga : Berikut Ini Ide Bisnis Kreatif UMKM Kekinian

Baju yang bersih dan rapi akan membuat pelanggan nyaman pada saat memakainya. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Tidak hanya baju, barang lain seperti tas, sepatu ada baiknya kamu bersihkan terlebih dahulu.  Dengan menjaga kebersihan, maka pelanggan juga akan lebih mempercayai toko kamu pada saat membeli barang preloved.

3. Memberikan Harga yang Sesuai

Perlu kamu ketahui menjual barang preloved berarti kamu tidak dapat menergetkan harga yang sama pada saat kamu membeli barang baru. Jangan sampai malah kamu memberikan harga yang terlalu tinggi.

Kamu dapat memberikan harga yang sesuai dengan kondisi barang. Apabila kondisi barang belum pernah di pakai sama sekali dan dalam keadaan bagus maka kamu dapat menewarkan harga yang tidak jauh dari harga asli.

Untuk dapat menarik perhatian pelanggan maka kamu dapat memberikan harga nego. Tentunya kamu harus pintar-pintar dalam nego dengan pelanggan. Kamu dapat menentukan batasan harga terendah yang ditawar oleh pelanggan dan harga tertinggi yang dapat kamu upayakan.

Sehingga barang yang kamu jual bisa mendapatkan harga yang kamu harapkan. Tidak terlalu mahal namun, juga tidak terlalu murah.

4. Manfaatkan Media Sosial

Banyak orang yang kini sudah tidak dapat terlepas dari media sosial. Setiap harinya banyak orang yang selalu meluangkan waktunya untuk membuka media sosial. Banyak orang yang memanfaatkan media sosial sebagai media untuk berbisnis.

Baca juga :  5 Upaya Membuat Bisnis Menjadi Viral!

Termasuk dalam bisnis preloved kamu. Terlebih lagi jika kamu kamu menjual barang yang banyak di cari anak muda. Media sosial tempat yang tepat untuk kamu mempromosikan bisnis kamu.

Usahakan untuk menampilkan foto asli dari barang preloved yang kamu jual. Jangan lupa cantumkan deskripsi produk dengan jujur.

5. Gunakan Banyak Cara Transaksi

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju, banyak transaksi yang dapat kamu coba. Meskipun kamu hanya berjualan barang preloved, namun kamu dapat memanjakan pelanggan kamu dengan menggunakan banyak cara transaksi.

Jadi kamu dapat menerima transaksi baik tunai maupun non tunai. Semakin banyak metode transaksi yang kamu gunakan maka akan semakin baik untuk bisnis kamu.

Pelanggan akan merasa di mudahkan ketika kamu memiliki banyak metode transaksi. Misalnya kamu menyediakan berbagai layanan pembayaran berbagai layanan bank, kartu debit, ovo, gopay, shopepay dan lain sebagainya.

Kenyamanan pelanggan merupakan faktor yang mendukung bisnis kamu. Semakin pelanggan nyaman dengan bisnis kamu, maka akan sulit bagi mereka pindah ke kompetitor lain.

Selain menggunakan metode pembayaran yang beragam. Kamu juga harus memiliki aplikasi kasir pintar untuk dapat mempercepat transaksi dalam bisnis kamu. Tentunya kamu gak mau kan, jika pelanggan kamu kesal karena terlalu lama menunggu dikasir.

Jika bisnis kamu masih kecil mungkin bukan masalah besar. Namun, bagaimana jika bisnis kamu sudah besar. Hal ini akan membuat kamu menjadi pusing bukan?.

Gak usah pusing-pusing lagi karena sekarang sudah ada Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan hingga pegawai. Bisa buat web toko online dalam hitungan detik hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu takut lagi kehabisan kartu memori. Kamu juga dapat mengelola produk dan stok dengan harga ecer maupun grosir.

 

Aplikasir memudahkan kamu untuk dapat mencetak struk penjualan, struk dapur bahkan kamu dapat mengirim struk melalui whatsapp pelanggan. Pastikan data pelanggan sudah ada dalam data pelanggan. Sebab kamu hanya dapat mengirim pesan whatsapp jika data pelanggan sudah ada dalam Aplikasir.

Masih banyak lagi keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir sekarang juga dengan cara dwonload Aplikasir di playstore sekarang juga. Kamu dapat menikmati 30 hari pemakaian gratis lho.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Ciri Usaha yang Berpotensi Mendatangkan Keuntungan

Ciri Usaha yang Berpotensi Mendatangkan Keuntungan

Setiap usaha yang di rintis dengan ketekunan, kesabaran, ketelitian dan keuleran akan mencapai hasil yang bagus. Banyak pelaku usaha yang menginginkan usahanya dapat memberikan keuntungan yang sangat banyak. Hal tersebut…
Belajar Empati untuk Meningkatkan Kepuasaan Pelanggan

Belajar Empati untuk Meningkatkan Kepuasaan Pelanggan

Kita sudah tidak asing dengan bisnis online. Dengan meningkatnya minat masyarakat berbelanja online, kini banyak pelaku bisnis yang tadinya hanya mengandalkan bisnis offline kini mulai merambah ke bisnis online. Belajar Empati untuk Meningkatkan Kepuasaan Pelanggan…
7 Cara Jitu Sukses Bisnis untuk Pemula

7 Cara Jitu Sukses Membangun Bisnis untuk Pemula

7 Tips Jitu Sukses Bisnis untuk Pemula – Sukses merupakan impian banyak orang. Banyak orang yang melakukan segala cara untuk dapat menggapai kesuksesan. Ketika kamu ingin meraih sebuah kesuksesan, banyak…
Tujuan Segmentasi Pasar dalam Bisnis!

Tujuan Segmentasi Pasar dalam Bisnis!

Segmentasi pasar merupakan pengelompokkan konsumen yang memiliki perbedaan mulai dari perilaku, budaya, kebutuhan dan lain sebagainya. Mungkin istilah segmentasi masih terasa asing. Tujuan Segmentasi Pasar dalam Bisnis! – Namun pada…