Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing

Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing
Sosial media marketing merupakan aktifitas marketing menggunakan media sosial. Sosial media marketing merupakan bagian dari digital marketing.

Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing – Kamu dapat menampilkan berbagai konten mulai dari tulisan, gambar, bahkan video ketika menggunakan social media marketing. Pada saat ini banyak orang yang memanfaatkan media sosial tidak hanya untung mengunggah aktifitas sehari-hari mereka.

Namun banyak dari mereka yang menggunakan media sosial untuk berjualan online. Hal ini terbukti dengan banyaknya akun bisnis online baik skala kecil maupun skala besar. Oleh karena itu jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan banyak uang.

Baca juga :  Tips Jitu Meningkatkan Engagement Instagram

Selain itu menggunakan social media marketing sama aja kamu mengikuti perkembangan zaman yang ada. Sebab dengan semakin majunya ilmu pengetahuan dan teknologi digital ini akan banyak memberikan dampak terhadap kehidupan manusia. Termasuk dalam dunia bisnis yang selalu akan mengikutu perkembangan zaman.

Pada saat ini hampir semua orang menggunakan media sosial. Media sosial sudah menjadi kehidupan masyarakat sehari-hari. Setiap harinya banyak masyarakat yang selalu membuka media sosial.

Hampir semua jenis media sosial dapat digunakan untuk promosi. Mulai dari facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya.

Tidak semua media sosial dapat kamu gunakan sebagai media untuk promosi online. Kamu harus dapat menyesuaikan media sosial sesuai dengan bisnis dan target pasar kamu. Misalnya bisnis kamu merupakan bisnis kosmetik untuk remaja. Maka kamu dapat menggunakan media sosial seperti instagram untuk menemukan target pasar kamu.

Seperti yang telah kamu ketahui bahwa instagram merupakan media sosial yang tengah banyak pengikutnya terutama anak muda. Hal ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki target pasar anak muda.

Apa saja keuntungan yang kamu dapatkan dengan menggunakan social media marketing. Berikut ini keuntungan menggunakan social media marketing.

1. Relatif Murah

Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing

Ketika kamu membuat akun bisnis social media tidak di pungut biaya apapun alias gratis. Jika kamu dapat membuat social media marketing sama saja kamu sudah dapat menghemat biaya promosi. Namun hilangkan pemikiran bahwa promosi menggunakan social media marketing dapat di lakukan secara gratis.

Sebenarnya tetap saja media sosial marketing tetap membutuhkan biaya. Namun biaya yang akan kamu keluarkan lebih murah di bandingkan dengan biaya untuk promosi secara konvensional. Jadi uang anda dapat anda alokasikan untuk meningkatkan kualitas produk anda.

Bagi kamu yang baru memulai bisnis dengan modal yang minim. Promosi menggunakan media sosial merupakan pilihan terbaik. Jangkauannya tidak kalah lebih luas.

Kamu bahkan mendapatkan konsumen dari luar daerah mana saja. Biaya yang terjangkau, namun tidak mengurangi peluang kamu untuk mendapatkan banyak pelanggan.

2. Dapat Membuat Konten yang Berbeda Secara Teratur

Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing

Keuntungan lainnya ketika anda melakukan media sosial marketing adalah anda dapat membuat konten yang berbeda secara teratur. Anda juga dapat membuat design pada setiap unggahan konten.

Dengan begitu konten anda akan terlihat lebih menarik. Sementara itu jangkauan audience anda juga akan lebih luas. Bahkan anda dapat mengatur sendiri siapa saja yang dapat melihat konten anda.

Baca juga :  Tips Strategi Instagram Marketing untuk Bisnis 2022

Jadi, kamu dapat membuat konten sesuai dengan kreatifitas kamu. Jika ada momen-momen tertentu kamu dapat membuat konten dengan design yang berbeda-beda.

Semakin banyak konten yang menarik. Maka, peluang agar calon konsumen kamu juga tertarik juga semakin besar.

3. Fleksibel

Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing

Dalam menjalankan bisnis online ini dapat di jalankan oleh siapa saja dan kapan saja. Tak heran saat ini banyak ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa yang menekuni bisnis ini. Bisnis online dapat di lakukan di mana saja. Bahkan kamu dapat membuat toko kamu buka 24 jam.

Selain itu pembeli juga lebih fleksibel untuk dalam berbelanja. Sebab banyak orang yang memiliki waktu belanja yang terbatas karena kesibukan masing-masing.

Baca juga :  Yuuk Kenali Strategi Buzz Marketing Bisnis

Dari segi penjual, banyak orang yang masih tetep bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara berjualan online. Sedangkan dari segi konsumen juga akan lebih mudah lagi dalam hal berbelanja.

Konsumen dengan lebih mudah belanja dari mana saja. Tidak ada batasan ruang dan waktu untuk belanja. Bagi orang-orang yang memiliki kesibukan, belanja online merupakan pilihan terbaik.

4. Lebih dekat dengan Konsumen

Media sosial dapat di jadikan sebagai media untuk menampung keluhan, saran dan apapun yang konsumen rasakan. Dalam hal ini media sosial dapat mewadahi semua aspirasi konsumen.

Melalui media sosial pula, pelaku bisnis dapat berkomunikasi dengan konsumen. Bagaimana tanggapan konsumen terhadap produk?. Apakah produk tersebut merupakan produk yang di butuhkan oleh konsumen dan lain sebagainya.

Baca juga : Skill yang Harus Dimiliki Seorang Influencer

Dalam bisnis anda juga membutuhkan sofware aplikasi kasir pintar untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat. Aplikasi kasir pintar yang dapat membantu adalah Aplikasir.

Anda dapat memasukkan banyak data sekaligus ke dalam aplikasir dalam hitungan detik. Masih banyak lagi fitur yang dapat Anda rasakan. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan toko online.

Dengan menggunakan Aplikasir ada banyak kemudahan yang kamu dapatkan. Kamu dapat dengan mudah untuk mengelola toko, pembayaran, pembelian, bahkan mengelola kepegawaian. Selain itu, dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mencetak struk pembayaran, pembelian serta dapat mengirim struk langsung ke pelanggan melalui pesan whatsapps.

Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing – Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Anda dapat memasukkan banyak data sekaligus ke dalam aplikasir dalam hitungan detik. Masih banyak lagi fitur yang dapat Anda rasakan.

Dapatkan Aplikasir sekarang juga di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce

Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce

Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologo digital dapat mempermudah segala kegiatan. Termasuk dalam dunia bisnis kini telah hadir chat commerce. Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce – Bagi pelaku bisnis hadirnya…
4 Cara Negosiasi dengan Supplier

4 Cara Negosiasi dengan Supplier

Dalam berbisnis negosiasi tentunya hal yang paling penting. Baik untuk mendapatkan konsumen maupun suplier kamu harus dapat pandai dalam hal negosiasi.  Negosiasi sangat penting untuk dapat membangun kerja sama dengan…
Tips Jitu Menentukan Target Pasar yang Tepat

Tips Jitu Menentukan Target Pasar yang Tepat

Target pasar merupakan sekelompok orang yang menjadi tujuan target pasar. Target pasar ini umumnya di kelompokkan berdasarkan jenis kelamin, usia, pendapatan, latar belakang dan lain sebagainya. Tips Jitu Menentukan Target…