Jualan Tetap Laris Meski Tanggal Tua

Tips Jitu Belanja Hemat Bulanan
Ada banyak orang yang mengandalkan cara mencari uang dengan menjadi seorang karyawan. Mereka mengandalkan gaji yang di berikan setiap bulannya.

Jualan Tetap Laris Meski Tanggal Tua – Sudah bukan rahasia umum lagi, jika pada saat tanggal tua kebanyakan karyawan tidak memiliki uang lebih untuk belanja. Bagi mereka yang tidak dapat mengatur keuangannya pada saat tanggal tua mereka bahkan tidak dapat memiliki uang sama sekali.

Hal ini tentunya manjadi masalah bagi pelaku bisnis. Terlebih lagi bagi mereka yang memiliki bisnis di dekat daerah perkantoran. Hal ini akan mempengaruhi tingkat belanja pelanggan kamu. Namun sebenarnya ada solusi agar jualan kamu tetap laris manis meskipun di tanggal tua.

Siklus yang memiliki pelanggan didaerah perkantoran pastinya ikut terdampak. Sebab konsumen mereka yang mayoritas orang perkantoran hanya mengandalkan pemasukan mereka yang berasal dari gaji.

Jika tangga tua sudah menghampiri, daya beli pelanggan kamu akan berkurang. Hal ini berdampak penghasilan kamu juga ikut menurun.

Baca juga :  Tantangan yang Dihadapi Pembisnis dalam Hal Pembayaran

Ada berbagai upaya yang dapat kamu lakukan agar intensitas belanja pelanggan kamu tidak berkurang. Misalnya saja kamu mengadakan program royalti yang membuat konsumen kamu terus belanja agar mendapatkan keuntungan yang kamu tawarkan.

Konsumen kamu akan tertarik untuk terus menerus berbelanja atau langganan bertransaksi ditoko kamu.  Konsumen akan merasa diuntungkan dengan program royalti yang kamu lakukan.

Mau tau gimana caranya jualanmu tetap laris meski di tanggal tua?. Berikut ini tips jualan tetap laris meski tanggal tua.

 

1. Menjual Produk Kebutuhan

Jualan Tetep Laris Meski Tanggal Tua

Hal yang perlu kamu lakukan yang pertama adalah menjual produk kebutuhan. Pelanggan akan tetap membeli produk kamu karena mereka selalu membutuhkan produk kebutuhan tersebut. Pelanggan pada umumnya akan menyisihkan uang terlebih dahulu untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Jadi kamu jualan kamu akan tetap laris meskipun berada di tanggal tua. Karena pelanggan akan mengusahakan terlebih dahulu kebutuhan pokoknya.

Apapun keadaannya banyak orang yang akan mengutamakan membeli kebutuhan pokok dibandingkan membeli barang lainnya. Misalnya kamu dapat menjual kebutuhan sehari-hari, sembako dan lain sebagainya.

Bisnis yang tidak terlalu terpengaruh dengan tangan tua maupun tanggal muda adalah bisnis warung makan. Membuka warung makan ditengah gedung perkantoran bukanlah ide yang buruk.

Setiap karyawan pasti membutuhkankan makan siang setiap harinya. Mau tanggal tua atau tanggal muda, pasti membutuhkan makanan setiap harinya. Oleh karena itu, bisnis warung makan akan tetap laris meskipun situasinya tanggal tua.

Jual menu yang beragam, mulai dari sayur mayur hingga lauk pauk yang beragam. Dengan begitu konsumen kamu dapat memiliki banyak pilihan. Ketika berjualan di area perkantoran jangan menjual menu yang terlalu mahal.

Pada saat tanggal tua bisnis kamu akan sepi pengunjung. Sebab kebanyakan dari mereka akan lebih menghemat pengeluaran pada saat tanggal tua.

2. Membuat Promo yang Menarik

Jualan Tetep Laris Meski Tanggal Tua

Kebanyakan pelanggan yang memiliki latar belakang sebagai pekerja kantor saja. Pada saat tanggal tua mereka tidak memiliki uang lebih untuk belanja. Oleh karena itu pada saat tanggal tua kamu dapat memberikan diskon agar banyak konsumen yang membeli jualan kamu.

Kamu juga dapat memberikan potongan spesial pada saat tanggal-tanggal kritis mereka. Jadi pelanggan kamu akan tetap bisa belanja meskipun belum menerima gaji. Hal ini juga dapat menarik pelanggan baru hingga mereka dapat menjadi pelanggan yang royal.

Baca juga :  Cara Menjadikan Layanan Pelanggan sebagai Prioritas

Promo-promo yang kamu tawarkan dapat berupa barang-barang yang dibutuhkan oleh banyak karyawan. Tentunya hal ini dapat membuat pelanggan merasa lebih terbantu.

Dengan keuangan yang terbatas, namun konsumen kamu masih dapat memenuhi semua kebutuhan pokoknya. Konsumen kamu juga akan merasa lebih nyaman dengan pelayanan toko kamu.

Terlebih lagi jika kamu mengadakan diskon. Siapa sih yang tidak suka diskon. Semua orang tentunya sangat suka diskon. Apalagi pas tanggal tua, uang menipis tapi kebutuhan harus  tetep jalan.

3. Menjual Produk Pada Waktu yang Tepat

Jualan Tetep Laris Meski Tanggal Tua

Pada saat tanggal muda banyak orang yang membelanjakan uangnya untuk kualitas hidupnya. Mereka lebih mementingkan membeli barang-barang yang dapat menunjang gaya hidup mereka. Namun pada saat tanggal tua dompet yang tadinya gemuk kini mulai menipis.

Belum lagi jika harus pelanggan tagihan tiap bulannya. Pelanggan akan lebih memilih membelanjakan uangnya untuk kepentingan kebutuhan pokoknya. Pada saat tanggal tua kamu dapat memilih untuk lebih banyak menjual barang kebutuhan.

Jika kamu ingin ingin mengadakan promo. Maka kamu dapat menjual kebutuhan pokok. Sampingkan terlebih dahulu gaya hidup. Sebab akan banyak orang pada saat tanggal tua hanya memikirkan kebutuhan pokok saja.

Banyak orang yang akan melupakan gaya hidup pada saat tanggal tua. Keuangan mereka  terbatas menyebabkan mereka lebih mengutamakan kebutuhan pokok daripada memenuhi kebutuhan gaya hidup.

Utamakan produk kebutuhan pokok sehari-hari. Penjualan produk kebutuhan sehari-hari akan tetap dicari oleh banyak orang meskipun keuangan mereka sedang menipis. Oleh karena itu kamu dapat memaksimalkan penjualan kebutuhan sehari-hari pada saat tanggal tua.

4. Tetap Optimis

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah tetap optimis. Semua orang pasti akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan mereka masing-masing. Jadi tidak perlu takut barang daganganmu tidak laku. Jika barang daganganmu memang belum laku, maka kamu harus mencoba lagi.

Jika kamu gagal maka kamu harus mencoba lagi hingga kamu berhasil. Kamu dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan konsumen. Apa yang diminati konsumen dengan begitu usaha kamu dapat berjalan tanpa mengenal tanggal tua atau tanggal muda.

Oleh karena itu, jangan pernah menyerah untuk berusaha. Sebab kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda.

Baca juga : 4 Alasan Mengapa Program Loyalti Meningkatkan Penjualan

Akan banyak tantangan yang harus dihadapi pelaku bisnis . Selain itu kamu juga membutuhkan aplikasi kasir pintar. Aplikasir solusi yang tepat untuk segala jenis bisnis kamu.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pegawai hingga penjualan. Kamu dapat membuat struk dapur, struk penjualan, bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran langsung ke konsumen melalui pesan whatsapp.

Kamu tidak perlu takut kehabisan kartu memori, sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan untuk digunakan. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop dan tablet.

Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis usaha seperti, UMKM, online shop, mini market, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Selain itu dengan menggunakan Aplikasir kamu juga dapat menjual produk dengan harga grosir maupun harga ecer.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir. Dwonload Aplikasir sekarang juga di google playstore kamu ya. Nikmati pemakaian 30 hari secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Kupas Tuntas Customer Retention Marketing dan Strateginya

Kupas Tuntas Customer Retention Marketing dan Strateginya

Sebuah bisnis mendapat keuntungan dari pelanggan. Oleh karena itu banyak pelaku usaha yang berlomba-lomba untuk banyak mendapatkan pelanggan. Mereka melakukan berbagai strategi untuk mendapatkan pelanggan. Kupas Tuntas Customer Retention Marketing…
Mau Jualan Makin Laris, Ikuti 3 Strategi Pemasaran Ini

Mau Jualan Makin Laris, Ikuti 3 Strategi Pemasaran Ini

Salah satu cara untuk meningkatkan terget pemasaran ialah dengan merencakan strategi pemasaran. Nah bagi kamu yang ingin membuka usaha, kamu perlu menggunakan strategi pemasaran. Dengan kamu melakukan strategi pemasaran kamu…
Cara Cerdas Mengelola Restoran

Cara Cerdas Mengelola Restoran

Bisnis Restoran merupakan bisnis yang tiada ada habisnya. Ada banyak aspek yang perlu di perhatikan dalam bisnis restoran. Mulai dari perencanaan modal, strategi pemasaran, menu makanan, tempat restoran dan lain…
5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi

5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi

Pada masa pandemi ini membuat banyak orang cemas mengenai peluang usaha. Banyak sektor usaha yang mengalami kerugian bahkan banyak yang mengalami kerugian. Tentunya masa pandemi covid-19 masa yang sulit bagi banyak…