4 Alasan Mengapa Program Loyalti Meningkatkan Penjualan

4 Alasan Mengapa Program Loyalti Meningkatkan Penjualan
Ada banyak cara yang di lakukan oleh pelaku bisnis untuk meningkatkan penjualan. Salah satunya adalah dengan diskon. Namun, program diskon ini tergolong cara yang sudah banyak di lakukan oleh banyak orang.

4 Alasan Mengapa Program Loyalti Meningkatkan Penjualan – Nah tidak ada salahnya untuk membuat program loyalti. Program royalti adalah program yang tidak hanya dapat meningkatkan penjualan kamu saja lho.

Program royalti juga dapat menambah konsumen baru atau lama terus melakukan transaksi dengan bisnis kamu. Selain itu program royalti membantu kamu untuk menemukan pelanggan tetap.

Konsuman akan mendapatkan keuntungan tertentu pada saat telah menyelesaikan jumlah transaksi sesuai dengan peraturan tertentu. Setelah mereka menyelesaikan tantangan yang ada. Maka konsumen berhak untuk mendapatkan reward.

Baca juga : Hal yang Tidak Boleh dilakukan Saat Promosi di Media Sosial

Tentunya hal tersebut akan dapat membuat konsumen menjadi tertarik. Konsumen dapat mengulangi transaksi di toko kamu.

Jenis dari program royalti ini sangat banyak. Misalnya dengan kupon, koin, hadiah dan lain sebagainya. Kamu dapat menggunakan berbagai jenis program royalti yang sesuai dengan bisnis kamu.

Hal ini lha yang manjadi penyebab program royalti dapat membantu kamu untuk meningkatkan penjualan. Masih tidak percaya?. Berikut ini 4 alasan mengapa program royalti meningkatkan panjualan.

1. Dapat Memancing Pelanggan Baru untuk Melakukan Transaksi Kembali

4 Alasan Mengapa Program Loyalti Meningkatkan Penjualan

Kamu tentu sangat bahagia jika kedatangan pelanggan baru. Namun, kamu tidak mau bukan jika pelanggan baru kamu hanya membeli satu kali saja. Nah salah satu cara agar pelanggan baru tetap menjadi pelanggan setia kamu adalah dengan menggunakan program royalti.

Pelanggan baru tersebut akan mengulangi transaksi pada produk kamu untuk mendapatkan keuntungan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan begitu kamu sudah tidak perlu takut lagi untuk kehilangan pelanggan lagi.

Untuk mendatangkan banyak pelanggan, salah satu caranya adalah dengan memberikan reward. Ketika konsumen sudah merasa senang dan nyaman dengan bisnis kamu. Maka mereka akan sulit untuk beralih ke bisnis kamu.

Oleh karena itu, reward sekecil apapun dapat membuat konsumen tertarik dengan produk kamu. Meskipun kamu memberikan reward yang kecil namun, akan berdampak besar bagi bisnis kamu.

2. Hadiah Loyalitas Akan Membantu Kamu Terlihat Lebih Menonjol

4 Alasan Mengapa Program Loyalti Meningkatkan Penjualan

Ketika kamu mengadakan program royalti, kemudian memberikan hadiah bagi mereka yang telah menyelesaikan tantangan tentu akan berkesan. Konsumen tersebut akan berlangganan untuk mendapatkan reward.

Jika kamu terjun dalam bisnis online. Ketika kamu menawarkan koin pada setiap pembelian barang akan lebih berkesan di bandingkan kompetitor lainnya. Kamu akan tampak menonjol di bandingkan dengan persaingan toko toko online yang sangat banyak.

Baca juga : 4 Hal yang Harus Ada dalam Website Bisnis

Konsumen akan lebih senang dengan dengan bisnis yang memberikan hadiah. Produk kamu akan lebih diincar daripada kompetitor kamu.

Kamu tidak harus memberikan reward barang-barang yang mahal. Kamu dapat memberikan reward yang berhubungan dengan produk kamu. Misalnya kamu menjual miniman, maka kamu dapat memberikan reward atau hadiah seperti cangkir atau gelas cantik.

Semakin banyak pelanggan yang tertarik, maka peluang kamu untuk mendapatkan pelanggan banyak akan semakin terbuka lebar. Keuntungan yang akan kamu dapatkan juga akan semakin besar.

3. Mendorong Strategi Mulut ke Mulut

4 Alasan Mengapa Program Loyalti Meningkatkan Penjualan

Pelanggan yang telah menyelesaikan semua misi dan mendapatkan reward tentunya memiliki kesan yang berbeda. Mereka pasti akan merasa senang dengan hadiah atau keuntungan yang kamu berikan.

Secara tidak langsung mereka juga akan merekomendasikan bisnis kamu dengan teman, keluarga terdekat, kerabat dan lain sebagainya. Program royalti selain akan meningkatkan penjualan dan mempertahankan pelanggan juga mampu mendorong promosi dari mulut ke mulut.

Kebanyakan orang akan percaya jika membeli barang atau produk jika direkomendasikan oleh orang lain. Terlebih lagi jika mereka menceritakan pengalaman belanja yang menyenangkan. Hal ini akan membuat kamu kebanjiran pelanggan baru tanpa kamu harus bersusah payah mencari pelanggan baru lagi bukan.

Strategi dari mulut ke mulut tidak hanya berlaku untuk pelaku bisnis offline. Pelaku bisnis online juga dapat memanfaatkan strategi ini. Konsumen kamu akan langsung merekomendasikan website atau toko online kamu.

Strategi mulut ke mulut ini sangat menguntungkan bagi pelaku bisnis. Sebab pelaku bisnis tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Konsumen sendiri yang secara sadar maupun tidak mempromosikan bisnis kamu.

Hal ini akan menekan biaya promosi yang dapat dikatakan tidak murah bukan. Maksimalkan pelayanan dan pemberian reward pada konsumen agar kamu dapat menekan biaya promosi.

4. Mendapatkan Dukungan Merek dari Pelanggan

wkwkwkwk

Pelanggan yang sudah terlanjur menyukai merek produk kamu akan dengan senang hati mempromosikannya kepada teman-teman kamu. Hal ini akan membantu kamu untuk memasarkan produk. Mereka tidak akan takut untuk merekomendasikan merek produk kamu baik di media sosial maupun pada kerabat terdekat.

Baca juga : Peran Customer Service dalam Bisnis Online

Mendapatkan banyak pelanggan merupakan impian banyak pelaku bisnis. Oleh karena itu, kamu dapat meningkatkan pelayanan bisnis untuk menarik banyak pelanggan. Salah satu pelayanan yang perlu kamu tingkatkan adalah pelayanan kasir.

Pelanggan tidak mau menunggu lama untuk menunggu kamu hanya sekedar mencetak struk pembayaran saja. Oleh kamu itu kamu membutuhkan AplikasirAplikasir adalah aplikasi kasir dan toko online.  Aplikasir membantu pekerjaan kasir menjadi lebih cepat dan tepat.

Ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir dapat membantu mengelola toko dalam segi penjualan, transaksi, pelanggan hingga kepegawaian.

Kamu dapat menjual produk dengan harga grosir maupur harga ecar. Aplikasir juga tergolong aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu takut lagi kehabisan ruang penyimpanan. Dapat digunakan disegala perangkat mulai dari handphone, laptop, komputer dan tablet.

Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Aplikasir saat ini menggunakan sistem saldo. Jika saldo tidak ada atau Rp 0 maka tidak dapat di lakukan transaksi. Bentuk barang ini dapat berupa saldo pulsa, PLN, paket data dan lain sebagainya yang berupa saldo.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Jadi, gak usah ragu lagi untuk gunakan Aplikasir sekarang juga. Dwonload Aplikasir sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Tips Pasang Iklan di Facebook Ads

Tips Pasang Iklan di Facebook Ads

Melakukan promosi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kunjungan ke website. Salah satu fitur yang dapat kamu lakukan untuk promosi di facebook ialah facebook ads. Tips Pasang Iklan di Facebook Ads – Facebook ads…
Jualan Makanan yang Laris Manis Pada Musim Hujan

Jualan Makanan yang Laris Manis Pada Musim Hujan

Ingin punya usaha yang laris manis?. Tentunya semua orang pasti ingin banget donk. Nah kamu dapat membaca situasi dan kondisi terlebih dahulu. Pada bulan Oktober umumnya di Indonesia mengalami musim…
4. Berani Berfiki Berbeda

5 Alasan Pentingnya Mencatat Keuangan Untuk Bisnis Anda

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis Anda. Seperti meningkatkan kualitas produk, memperbanyak promosi, melebarkan sayap pasar, berkolaborasi dengan brand-brand lain, dan lain sebagainya. Namun, karena terlalu fokus…
Yyyuukkk Kumpulin Cuan Dengan Membangun Bisnis Online

Yyyuukkk Kumpulin Cuan Dengan Membangun Bisnis Online

Kumpulin cuan dengan membangun bisnis online kini banyak diminati banyak pelaku usaha. Banyaknya bisnis online di dukung dengan kemajuan tekonologi digital. Persaingan bisnis online tidak dapat dihindari lagi. Kenyataan persaingan bisnis ini semakin terlihat…