Kenali 5 Aplikasi Dompet Digital yang Paing Banyak Digunakan

Kenali 5 Aplikasi Dompet Digital yang Paing Banyak Digunakan
Zaman yang semakin canggih membuat kehidupan manusia menjadi semakin mudah. Tidak terkecuali dalam hal pembayaran.

Kenali 5 Aplikasi Dompet Digital yang Paing Banyak Digunakan – Salah satunya adalah dengan kehadiran dompet digital. Dompet digital memudahkan kamu untuk dapat berbelanja tanpa membawa uang tunai.

Kamu dapat berbelanja hanya dengan membawa handphone saja. Selain itu, pada saat ini dompet digital juga dapat untuk membayar transportasi umum, membayar jalan tol dan lain sebagainya.

Jadi kamu tidak perlu membawa uang tunai banyak pada saat bepergian. Hal ini akan membuat kamu terhindar dari pencopetan.

Bayangkan saja, jika kamu harus keluar rumah dengan membawa uang dalam jumlah yang banyak. Tentunya hal ini akan mengundang kejahatan, selain itu kamu juga pasti merasa was-was.

Baca juga :  4 Hal Negatif Bisnis Dropship yang Belum Banyak Diketahui

Jadi, tidak heran bahwa saat ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan uang digital. Kelebihan lainnya bagi pengguna ialah dapat melakukan transaksi dengan cepat dan aman.

Bukti transaksi juga dapat di lihat secara langsung. Selain itu, kamu juga dapat mengirim bukti transaksi melalui pesan singkat atau email.

Pada saat ini ada banyak dompet digital yang telah digunakan oleh banyak orang. Kenali 5 Aplikasi Dompet Digital yang Paing Banyak Digunakan berikut ini.

1. OVO

Bagi kamu pengguna ojek online Grab tentunya sudah tidak asing dengan keberadaan OVO. OVO merupakan aplikasi dompet terbaik dan populer di Indonesia. Penggunanya juga sudah semakin banyak.

OVO memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi. Namun, kamu tidak perlu khawatir mengenai keamanan.

Saat kamu hendak masuk dalam aplikasi OVO kamu akan selalu dimintai kode yang hanya diketehui oleh kamu sendiri. Jika kamu membutuhkan uang tunai, maka kamu dapat tarik dengan baik melalui bank BCA atau Indomaret.

Selain itu, kamu juga dapat membeli pulsa atau paket data. Bagi kamu yang sering menggunakan OVO, kamu tentunya sering menemui ada banyak promo yang kamu gunakan ketika kamu membeli pulsa, tagihan, dan lain sebagainya.

2. LinkAja

LinkAja merupakan aplikasi dompet digital yang tidak kalah dengan OVO. Aplikasi LinkAja memberikan kamu kemudahan untuk membayar berbagai tagihan, membeli pulsa atau paket data.

Dengan menggunakan LinkAja tentu saja kamu juga dapat untuk transer dana ke rekening bank melalui aplikasi LinkAja. Kamu juga dapat membayarka berbagai zakat atau sedekah dengan menggunakan aplikasi LinkAja.

Baca juga : Bisnis Es Boba : 5 Tips Bisnis Es Boba Kekinian

Selain itu, penggunaan LinkAja juga tergolong mudah. LinkAja juga berkolaborasi dengan perusahaan BUMN sehingga memudahkan banyak penggunanya. Maka dari itu, tidak heran bahwa saat ini banyak pengguna LinkAja untuk berbagai macam kebutuhan mulai dari membayar transportasi umum, pembayaran di SPBU dan lain sebagainya.

3. GoPay

Bagi kamu pengguna aplikasi Gojek tentunya sudah tidak asing dengan keberadaan Gopay. Gopay merupakan salah satu dompet terbaik dan populer di Indonesia. Gopay sudah memiliki banyak mitra di Indonesia yang paling terkenal ialah Gojek dan Tokopedia.

Untuk memberikan rasa keamanan pada penggunanya, saat ini Gopay sudah menggunakan sistem keamanan yang ketat. Misalnya saja dengan fitur PIN, sidik jari, pindai wajah pada saat hendak menggunakan Gopay.

Selain itu, dengan menggunakan gopay kamu juga akan mudah untuk membayar belanjaan kamu. Baik pusat perbelanjaan maupun mini merket kini sudah banyak yang menjadi mitra Gopay.

Bahkan Gopay juga terkadang menawarkan banyak chasback sehingga hal ini tentunya akan lebih menguntungkan kamu. Selain pada pusat perbelanjaan, kamu juga dapat menggunakan Gopay pada saat makan di luar.

4. Shopepay

Siapa yang suka belanja online pada toko oren atau lebih dikenal dengan Aplikasi Shopee. Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan keberadaan dompet digital shopepay.

Shopepay seringkali digunakan sebagai alat transaksi untuk belanja pada aplikasi Shopee. Dengan menggunakan Shopepay kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan banyak keuntungan salah satunya adalah gratis ongkir.

Baca juga : 5 Aplikasi Belanja Online Murah yang Paling Banyak Digunakan

Kini Shopepay tidak hanya digunakan untuk transaksi pada aplikasi Shopee saja. Pada saat ini ada banyak rumah makan maupun pusat perbelanjaan yang menggunakan shopepay.

Kamu juga dapat menggunakan shopepay untuk membayar kebutuhan lainnya seperti membeli pulsa, paket data, berbagai asuransi hingga tagihan. Pada momen tertentu kamu juga mendapatkan chasback atau diskon.

5. Dana

Aplikasi dompet digital terbaik selanjutnya adalah Dana. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk dapat transaksi untuk banyak kebutuhan. Mulai dari pembelian pulsa, kirim uang, membayar asuransi, tagihan hingga belanja pada belanja e-commerce.

Pengguna Dana juga sudah terjamin keamanannya. Aplikasi Dana sudah dilengkapi dengan OTP dan PIN sehingga keamanan penggunanya akan terjamin.

Ada banyak dompet digital yang dapat kamu pilih. Hal ini tentunya juga dapat memudahkan kamu untuk dapat transaksi.

Dalam dunia bisnis, kamu juga membutuhkan aplikasi untuk dapat membantu perkembangan bisnis kamu. Terlebih lagi aplikasi kasir yang dapat membantu kamu untuk melayani transaksi dengan cepat.

Jika bisnis kamu sudah berkembang, maka kamu sudah tidak dapat menggunakan kasir menual. Hal ini akan memakan waktu yang lama.

Belum lagi antrian dari konsumen yang akan semakin panjang. Hal ini akan membuat konsumen menjadi tidak nyaman pada saat belanja pada toko atau bisnis kamu.

Kenali 5 Aplikasi Dompet Digital yang Paing Banyak Digunakan  – Jika usaha kamu sudah besar, udah gak mungkin lagi menggunakan kasir manual dengan hanya mengandalkan kalkulator, belum lagi kesalahan dari pegawai. Kamu membutuhkan Aplikasi Kasir Pintar. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online.

Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
5 Aplikasi Treveling yang Harus dimiliki Treveler

5 Aplikasi Treveling yang Harus dimiliki Treveler

Treveling merupakan kegiatan yang menyenangkan. Pada zaman yang semakin canggih seperti saat ini juga memudahkan kamu untuk dapat melakukan treveling ke berbagai tempat dengan menyenangkan. 5 Aplikasi Treveling yang Harus…
5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Layanan Kesehatan

5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Layanan Kesehatan

Perkembangan teknologi saat ini berkembang sangat pesat. Hal ini tentu saja bertujuan untuk memudahkan pekerjaan manusia. 5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Layanan Kesehatan – Begitu pula dengan layanan kesehatan. Layanan kesehatan…
5 Aplikasi Nonton Drakor Gratis Android

5 Aplikasi Nonton Drakor Gratis Android

Kepopuleran drama Korea pada beberapa tahun belakang ini sangat menggila. Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya orang yang menyukai drakor. 5 Aplikasi Nonton Drakor Gratis Android – Tidak hanya remaja…