Kenali 5 Kesalahan dalam Berjualan Online

Kenali 5 Kesalahan dalam Berjualan Online – Trend masyakarat dalam berjualan online kini semakin meningkat. Seiring dengan kemajuan teknologi digital, masyarakat kini lebih memilih berbelanja online. Dalam berjualan online kamu pasti membutuhkan website untuk mendukung usaha jualan online. Jualan online juga dapat menggunakan media sosial berupa instagram, facebook, twitter dan lain sebagainya. Kamu juga dapat memanfaatkan berbagai aplikasi toko online yang menawarkan berbagai fitur untuk mendukung kamu berjualan online.

Baca Juga : Terapkan 5 Tips Ini, Biar Hidupmu Gak Boros

Seperti aplikasi aplikasir yang memberikan kamu banyak kemudahan dalam membuka toko online. Nah aplikasir memiliki banyak fitur yang membantu kamu dalam berjualan online seperti pembuatan website toko gratis,  fitur kasir, cek gratis ongkir dan resi dan lain sebagainya. Banyak kemudahan yang ditawarkan dengan menggunakan aplikasir. Kamu juga dapat melihat grafik penjualannya pada aplikasi aplikasir dan masih banyak lagi kemudahan yang kamu dapatkan. Nah sebelum kamu memulai berbisnis kamu harus mengetahui dulu 5 kesalahan ini, agar kamu bisa berjualan online dengan baik.

1. Foto Produk Gak JelasFoto Produk Gak Jelas

Foto produk merupakan hal paling penting ketika kamu berjualan online. Bagi kamu yang berjualan secara online, usahakan kamu dapat menampilkan foto atau gambar produk kamu dengan jelas dan menarik. Gambar yang tidak jelas membuat tingkat kepercayaan calon pelangganmu menurun. Kamu harus dapat menampilkan gambar dari berbagai sisi dan gambar tersebut secara tidak langsung juga mempresentasikan produk yang kamu jual.  Jangan sampai kamu malah memasang foto yang tidak jelas dan kualitas gambar atau foto yang tidak sesai dengan toko online atau website yang kamu gunakan. Berikan hasil foto terbaikmu untuk membuat pelanggan menjadi lebih tertarik.

 

2. Detail Produk Acak-acakan

Detail Produk Acak-acakan

Bagi kamu yang berjualan online, menuliskan detail produk merupakan hal yang penting. Berjualan secara online membuat pelanggan tidak dapat meraba produk jualanmu. Kamu sebaiknya menuliskan detail secara jelas dan mudah dimengerti oleh banyak orang. Kamu dapat menuliskan spesifikasi produk yang kamu jual mulai dari bahan yang digunakan, ukuran yang digunakan, warna yang tersedia, ukuran yang tersedia, tanggal kadaluarsa dan lain sebagainya. Jika kamu tidak menuliskan detail produkmu secara detail dan mudah dipahami oleh semua orang, maka pelanggan merasa tidak percaya dan lapak toko online yang kamu kelola akan ditinggalkan banyak pelanggan.

 

3. Foto Produk Tidak Sesuai dengan kenyataan

Detail Produk Acak-acakan

 

Foto produk yang tidak sesuai dengan kenyataan membuat pelanggan menjadi kecewa. Sedangkan kepercayaan produk adalah segalanya bagi kamu pelaku usaha jualan online. Kamu harus menata kembali produk yang kamu jual agar sesuai dengan kenyataan. Mengambil foto atau gambar sendiri dari produk yang kamu jual. Kamu juga bisa menyewa jasa fotografer untuk menambah kesan menarik pada foto produk kamu. Dengan memberikan gambar yang sama maka pelangganmu tidak akan merasa kecewa.

4. Tidak Mencantumkan Status Ketersediaan Barang

tidak mencantumkan ketersediaan barang

Ketersediaan barang cukup penting untuk pelanggan dalam memesan barang. Tidak mencantumkan barang juga menurunkan kepercayaan pelanggan terhadap jualan online yang kamu kelola. Status ketersediaan barang berguna untuk memberikan informasi mengenai jumlah yang tersedia.

5. Terlalu Lama Menanggapi Pertanyaan Pembeli

Detail Produk Acak-acakan

Kamu yang berjualan online akan merasakan mendapat pesan pertanyaan dari calon pelangganmu. Nah jika kamu selalu malas membalas pertanyaan dari calon pelangganmu, siap-siap pelanggan akan merasa kecewa.  Kepercayaan pelanggan adalah segalanya. Kamu harus dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada pelangganmu.

You May Also Like
Manfaat Buzz Marketing Untuk Bisnis Anda!

Manfaat Buzz Marketing Untuk Bisnis Anda!

Apakah Anda pernah membeli barang atau layanan karena saran dari kerabat terdekat?. Nah hal ini merupakan praktik dari buzz marketing. Manfaat Buzz Marketing Untuk Bisnis Anda! – Buzz marketing adalah…
Cara Bisnis Botol Minum Biar Banyak Keuntungannya

Cara Bisnis Botol Minum Biar Banyak Keuntungannya

Dengan kemajuan teknologi digital saat ini kegiatan bisnis online kini sangat banyak.  Bisnis online cukup mudah untuk dilakukan oleh banyak kalangan. Mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, pekerja kantoran dan lain sebagainya. Mulai…
4 Hal Negatif Bisnis Dropship yang Belum Banyak Diketahui

4 Hal Negatif Bisnis Dropship yang Belum Banyak Diketahui

Bisnis dropship merupakan bisnis yang  sedang trend. Bisnis ini menawarkan banyak kemudahan. Dapat berbisnis tanpa memikirkan stok pembayaran dan tanpa memikirkan modal dan pengiriman barang merupakan sebuah kemudahan yang banyak membuat…
Jualan Makanan yang Laris Manis Pada Musim Hujan

Jualan Makanan yang Laris Manis Pada Musim Hujan

Ingin punya usaha yang laris manis?. Tentunya semua orang pasti ingin banget donk. Nah kamu dapat membaca situasi dan kondisi terlebih dahulu. Pada bulan Oktober umumnya di Indonesia mengalami musim…