Kenali 3 Kekurangan Affiliate Marketing Bisnis

Kenali 3 Kekurangan Affiliate Marketing Bisnis
Affiliate Marketing merupakan salah satu strategi marketing untuk mendapatkan komisi ketika berhasil menjual barang atau jasa. Affiliate marketing saat ini tergolong mudah untuk di jalankan.

Kenali 3 Kekurangan Affiliate Marketing Bisnis – Terlebih lagi pada saat ini perkembangan teknologi digital semakin canggih. Untuk mencari uang tambahan banyak yang Anda dapat lakukan. Salah satunya adalah dengan mengikuti program affiliate.

Affiliate marketing terdapat dua jenis. Pertama, seseorang yang mengikuti program affiliate hanya harus mendaftar sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perusahaan tanpa harus membeli produk. Kedua, peserta affiliate marketing di haruskan untuk membeli produk atau jasa perusahaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perusahaan tersebut.

Jika Anda di haruskan untuk membeli, Anda dapat memilih program affiliate yang sesuai dengan barang kebutuhan Anda. Sehingga Anda juga dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Dalam program affiliate terdepat 3 pihak yang terlibat. Pertama pihak pemilik produk atau layanan, mereka merupakan pihak perusahaan yang mengeluarkan program afiliasi ini. Kedua, pihak afiliator mereka adalah orang yang bertugas untuk memasarkan produk tersebut dan yang ketiga adalah pihak konsumen, mereka merupakan pihak yang membeli produk atau layanan Anda.

Baca juga :  Mengupas Cara Mengurangi Churn Rate, Bikin Usaha Banyak Untung

Lantas apa Anda mengetahui apa saja kekurangan dari program affiliate marketing ini?. Yuuk kita kenali 3 kekurangan affiliate marketing ini.

1. Tidak Memiliki Data Customer

Kenali 3 Kekurangan Affiliate Marketing Bisnis

Sebagai pelaku bisnis, Anda pasti membutuhkan data customer. Dengan Anda mengetahui siapa saja customer Anda. Apa saja latar belakang customer dan informasi lainnnya mengenai customer Anda. Seorang afiliator pada umumnya tidak mengetahui data customer mereka.

Padahal ketika Anda terjun dalam dunia bisnis. Data customer merupakan hal yang paling penting. Sebab sebagus apapun Anda, jika Anda tidak mengetahui customer Anda maka semua akan terasa sia-sia. Besar kecilnya suatu bisnis tergantung dari seberapa banyak Anda memiliki pelanggan. Sayangnya sebagai affiliator tugas Anda hanya menyuplai traffic ke merchant.

2. Keuntungan yang Anda Dapatkan Bergantung Pada Kebijakan Perusahan

Kenali 3 Kekurangan Affiliate Marketing Bisnis

Seorang affiliator berbeda dengan pembisnis. Seorang pelaku bisnis dapat dengan mudah untuk menentukan keuntungan mereka sendiri. Mereka juga dapat dengan bebas untuk membuat brandnya sendiri. Hal ini berbeda dengan seorang affiliator, ia tidak dapat bebas untuk menentukan keuntungannya sendiri.

Baca juga :  Strategi Customer Focus Bikin Usaha Laris

Penghasilan seorang affiliator tergantung dari peraturan perusahaan. Jika Anda ingin penghasilan Anda lebih banyak, maka Anda harus lebih bekerja keras lagi. Seorang affiliator juga tidak dapat membangung brand Anda sendiri. Tugas Anda adalah membangun brand perusahaan menjadi lebih besar.

3. Persaingan yang Ketat dengan Perusahaan Lainnya

Kenali 3 Kekurangan Affiliate Marketing Bisnis

Menjadi seorang affilitor berarti Anda juga harus siap untuk menjual barang yang sama dengan affilitor lainnya. Kata kuncinya adalah menjual barang yang sama dengan brand yang sama. Nah hal ini tentu akan membuat Anda menghadapi persaingan yang ketat.

Baca juga : Simak Tips Marketing Campaign untuk Mencuri Hati Konsumen

Oleh sebab itu banyak affilitor yang tidak ingin berbagi mengenai website apa yang ia gunakan, strategi apa yang ia gunakan dan lain sebagainya. Hal ini karena persaingan yang tidak sehat yang menyebabkan mereka enggan untuk berbagi.

Dalam bisnis Anda juga membutuhkan juga harus memperhatikan perangkat kerja di toko Anda. Gunakan sofware yang dapat mendukung kecepatan dan ketepatan Anda dalam bekerja. Aplikasi adalah sofware yang tepat untuk mendukung bisnis Anda. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online.

Aplikasir tidak sedekar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Dapatkan Aplikasir sekarang juga dengan dwonload di playstore dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like

Aplikasir – Aplikasi Kasir dan Toko Online

Aplikasi kasir dan website toko online gratis yang mudah digunakan. Gratis website toko online dengan nama website namatoko.tokoa.id Dengan aplikasir maka semua produk otomatis terupload di website tokomu sehingga mudah…
Tips Mengatur Cicilan Agar Tenang Setiap Bulan

5 Unsur Penting dalam Branding

Branding berasal dari kata brand yang artinya identitas diri atau karakter. Branding ini memiliki fungsi sebagai pembeda antara produk kamu dengan produk yang lainnya. 5 Unsur Penting dalam Branding – Branding merupakan…
Mengintip Manfaat WooCommerce Bagi Bisnis Anda

Mengintip Manfaat WooCommerce Bagi Bisnis Anda

Permintaan bisnis online setiap tahunnya semakin meningkat. Kebutuhan untuk webiste toko online juga semakin meningkat. Mengintip Manfaat WooCommerce Bagi Bisnis Anda – Salah satu cara membuat website dengan mudah adalah…
Tips Membuka Bisnis Salon Kecantikan

Tips Membuka Bisnis Salon Kecantikan

Pada umumnya wanita sangat memperhatikan penampilan. Banyak wanita yang mengeluarkan banyak uang untuk merawat penampilan mereka. Tips Membuka Bisnis Salon Kecantikan – Melihat kondisi ini, banyak orang yang memilih peruntungannya…