Tips Menerapkan Strategi Word Of Mount Untuk Bisnis

Tips Menerapkan Strategi Word Of Mount Untuk Bisnis
Word Of Mount adalah bentuk komunikasi antara dua pihak. Salah satu dari mereka memberikan rekomendasi produk atau layanan. Padahal mereka berdua tidak memiliki hubungan langsung dari produk atau layanan tersebut.

Tips Menerapkan Strategi Word Of Mount Untuk Bisnis – Pada perkembangan teknologi digital saat ini strategi Word Of Mount sering kita lihat pada saat mengunjungi marketplace atau website.

Baca juga : Brand Trust Sebagai Peran Penting Dalam Bisnis

Pada saat kita mengunjungi marketplace atau website kita sering melihat terdapat kolom review dan testimoni dari orang yang pernah membeli produk tersebut. Mereka memberikan testimoni dan  review yang baik tentang produk yang telah di beli.

Secara tidak langsung  review atau testimoni mereka akan mempengaruhi konsumen baru yang hendak membeli. Pada saat berbelanja pada layanan online. Banyak orang yang membaca review atau testimoni terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Berikut ini tips menerapkan Strategi Word Of Mount Untuk Bisnis.

1. Membuat Produk dan Layanan Terbaik

Tips Menerapkan Strategi Word Of Mount Untuk Bisnis

Ketika Anda sudah memberikan produk dan layanan terbaik. Maka Anda akan mendapatkan banyak pelanggan setia. Ketika pelanggan Anda sudah nyaman dan puas dengan produk dan layanan terbaik yang Anda berikan maka akan kecil kemungkinan pelanggan Anda akan meninggalkan Anda.

Baca juga : Strategi Viral Marketing, Bikin Dompet Gemuk

Mereka tidak hanya puas dengan membeli barang Anda dan menjadi pelanggan setia. Konsumen yang sudah terlanjur nyaman dan menyukai bisnis Anda akan merekomandasikan toko, barang atau layanan Anda kepada kerabat terdekatntya.

2. Meriview Produk

Tips Menerapkan Strategi Word Of Mount Untuk Bisnis

Jika Anda sudah memiliki pelanggan tetap yang banyak. Anda dapat meminta bantuan pelanggan tetap untuk menuliskan review secara tertulis atau dengan merekam melelui video.

Baca juga :  Apa Itu Viral Marketing dan Manfaatnya

Anda dapat membagikan review atau testimoni produk pada website atau media sosial bisnis Anda. Dengan begitu akan banyak orang yang lebih banyak menjangkau eview atau testimoni produk. Semakin banyak orang yang tahu maka akan semakin banyak peluang produk atau layanan produk Anda.

3. Aktif Pada Media Sosial

Tips Menerapkan Strategi Word Of Mount Untuk Bisnis

Pada saat ini media sosial menjadi media yang paling efektif untuk promosi. Pada media sosial Anda tidak melakukan promosi saja. Namun Anda juga dapat melakukan interaksi dengan pelanggan. Buatlah pelanggan merupakan bagian dari bisnis Anda.

Baca juga :  Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya

Usahakan untuk segara membalas segara pertanyaan yang di sampaikan oleh calon pelanggan dan jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih. Selain itu Anda juga dapat merespon postingan pelanggan mengenai produk Anda ke akun media sosial bisnis. Hal ini akan membuat pelanggan menjadi merasa bangga.

4. Interaktif

sdf

Pada perkembangan teknologi digital yang semakin pesat. Anda harus dapat membuat sistem yang dapat memudahkan pelanggan untuk menanyakan sesuatu dengan mudah. Apapun jenis bisnis  Anda saat ini harus dapat membuat sistem yang dapat membuat konsumen berkomunikasi langsung dengan pembisnis. Pelanggan akan mudah menanyakan atau komplen apa saja mengenai produk yang ingin di tanyakan.

Baca juga :  Tips Meningkatkan Branding Sukses Tahun 2022

Pada saat ini untuk memudahhkan konsumen mengetahui produknya ialah dengan website. Peran website saat ini sangat penting untuk membantu perkembangan bisnis.

Namun tidak semua pelaku bisnis memiliki dana untuk membayar orang untuk membuat webiste. Namun Anda kini sudah tidak perlu pusing lagi, kini Anda sendiri dapat membuat website dengan menggunakan Aplikasir.

Tips Menerapkan Strategi Word Of Mount Untuk Bisnis – Dengan menggunakan Aplikasir saat ini kamu juga dapat dengan mudah untuk dapat mengatur toko online kamu dengan mudah. Salah satu fitur terbaru Aplikasir adalah kamu dapat menampilkan gambar atau tidak menampilkan gambar pada toko online.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
Tips Menarik Membuat Konten Instagram Shopping

Tips Menarik Membuat Konten Instagram Shopping

Siapa sih yang tidak mengenal instagram.  Instagram merupakan media sosial yang banyak di gunakan oleh anak muda. Instagram di jadikan sebagai wadah untuk bersosialisasi, mengunggah karya dan masih banyak lagi.…
Cara Menata Warung Kelontong Agar Dagangan Makin Laris

Cara Menata Warung Kelontong Agar Dagangan Makin Laris

Warung kelontong merupakan salah satu jenis usaha yang menjanjikan dan banyak peminatnya. Usaha warung kelontong masih eksis dari dulu hingga sekarang. Cara Menata Warung Kelontong Agar Dagangan Makin Laris –…
Kendalikan Keuangan Dengan Cara Berikut Ini

Kendalikan Keuangan Dengan Cara Berikut Ini

Memiliki sumber penghasilan sendiri membuat diri kamu untuk belajar mengatur keuangan sendiri. Pengeluaran tentunya harus lebih kecil di bandingkan dengan pemasukanmu. Kendalikan Keuangan Dengan Cara Berikut Ini – Namun bagaimana…