Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce

Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce
Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologo digital dapat mempermudah segala kegiatan. Termasuk dalam dunia bisnis kini telah hadir chat commerce.

Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce – Bagi pelaku bisnis hadirnya teknologi membantu dalam meningkatkan pelayanan konsumen menjadi lebih baik lagi.

Salah satunya adalah dengan kehadirah chat commerce. Ada banyak kemudahan yang akan di di dapatkan oleh pelaku bisnis ketika kamu menggunakan chat commerce.

Kamu dapat berkomunikasi secara langsung dengan konsumen kamu melalui chat commerce. Selain itu chat commerce juga dapat menghubungkan dengan WhatsApp Business. Hal ini akan membuat belanja online kamu semakin mudah karena kamu dapat intens berkomunikasi dengan konsumen.

Terlebih lagi jika ada keluhan yang atau komplan dari konsumen. Kamu hanya dapat berkomunikasi dengan konsumen terkait melalui pesan chat.

Komunikasi pelaku bisnis online dengan offline. Jika penjual offline dapat dengan mudah untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Penjual offline dapat mengetahui bagaimana ekspresi dari calon pembeli sehingga bisa melakukan strategi yang tepat untuk dapat menyakinkan pembeli.

Sedangkan jika kamu belanja online, kamu tidak dapat mengetahui bagaimana ekspresi dari lawan bicara kamu. Kamu hanya dapat memahami konsumen melalui pesan singkat yang dikirimkan oleh konsumen kamu.

Baca juga : 4 Cara Jualan Online Laris Manis di WhatsApp

Di balik kemudahan yang akan kamu dapatkan, tidak akan kamu dapatkan secara cuma-cuma. Di butuhkan tips atau strategi agar kamu dapat menggunakan fitur chat dengan konsumen.

Nah beberapa tips ini dapat kamu lakukan untuk memaksimalkan penggunaab fitur chat commerce. Berikut ini tips memikat konsumen lewat chat commerce.

1. Minta Konsumen untuk Memberikan Ulasan

Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce

Perlu kamu ketahui bahwa hasil dari ulasan orang lain dapat mempengaruhi konsumen lain. Maka tidak ada salahnya kamu meminta pelanggan kamu untuk memberikan ulasan yang positif. Semakin banyak ulasan yang kamu terima maka akan semakin baik bagi bisnis kamu.

Apalagi kebanyakan ulusan yang kamu dapatkan merupakan ulasan yang positif. Salah satu cara untuk membuat konsumen percaya adalah dengan banyaknya ulasan positif mengenai produk kamu. Nah melalui chat commerce ini kamu dapat meminta bantuan konsumen untuk memberikan ulasan.

Situasi buruk juga dapat terjadi ketika banyak ulasan negatif. Calon konsumen yang hendak berbelanja akan menjadi ragu dengan banyaknya ulasan negatif. Maka dari itu, kamu harus senantiasai untuk meningkatkan kualitas produk dan layanaan kepada konsumen.

Kebanyakan konsumen yang belanja online akan selalu melihat review produk terlebih dahulu. Jika review produk kamu baik maka akan banyak calon konsumen yang tidak ragu lagi untuk belanja di tempat kamu. Namun, jika banyak review negati maka, akan banyak konsumen yang kabur.

2. Memberikan Informasi Secara Jelas

Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce

Sebelum kamu menawarkan produk kamu kepada konsumen. Sebaiknya kamu membuat deskripsi produk terlebih dahulu. Buatlah deskripsi produk secara detail mulai dari nama produk, ukuran, harga, cara pengiriman, metode pembayaran dan lain sebagainya.

Saat kamu sudah menyampaikan informasi secara jelas dan terperinci. Maka konsumen akan lebih mudah memutuskan untuk membeli produk kamu.

Baca juga :  Tips Jitu Membuat Feed Menarik Instagram Carousel

Selain itu kamu juga dapat mengurangi resiko banyaknya pertanyaan yang masuk. Jika banyak pelanggan yang terus bertanya maka kamu juga akan bekerja lebih untuk membalas pertanyaan mereka.

Mereka juga akan berpikir panjang untuk membeli produk kamu jika informasi yang kamu sampaikan menimbulkan banyak pertanyaan. Maka dari itu, gunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh banyak orang.

Jika informasi yang kamu cantumkan jelas, maka akan mengurangi pekerjaan kamu untuk membalas pesan dari konsumen. Sehingga kamu dapat menggunakan waktu kerja kamu untuk menyelesaikan pekerjaan yang lainnya.

3. Sebagai Bahan Evaluasi

wkwkwk

Chat commerce dapat membantu kamu untuk berkomunikasi langsung dengan konsumen. Setelah itu kamu dapat meminta pelanggan untuk memberikan ulasan. Kamu pasti akan menemukan ulasan baik dan buruk.

Dari kedua ulasan tersebut kamu dapat menggunakan sebagai bahan evaluasi bisnis. Kamu dapat mengetahui keunggulan bisnis dan kelemahan bisnis kamu. Dengan begitu kamu dapat mengevalusi bisnis kamu dengan mudah.

Sebab kamu mengetahui apa yang harus kamu perbaiki. Apakah dari segi pelayanan atau produk.

 

4. Memanfaatkan Media Sosial Semaksimal Mungkin

Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce

Selain menggunakan WhatsApp Business dan chat commerce. Kamu juga dapat memaksimalkan segala media sosial yang cocok untuk bisnis kamu. Dengan begitu produk kamu akan lebih terkenal dan di minati oleh banyak orang.

Media sosial kini sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Setiap harinya banyak orang yang membuka media sosial. Maka peluang melakukan promosi bisnis dalam media sosial tentunya sangat terbuka lebar.

Baca juga : Tips Pasang Iklan di Facebook Ads

Kamu juga membutuhkan sofware aplikasi kasir pintar untuk membantu kamu dalam bekerja. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir pintar dan toko online. Aplikasir cocok untuk di gunakan di berbagai bidang usaha.

Miliki aplikasi kasir pintar untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada konsumen merupakan cara kerja yang lebih cepat.  Aplikasir dapat membantu pekerjaan kasir menjadi lebih ringan.

 

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Kapasitas Aplikasir yang ringan dapat di gunakan di perangkat mana saja mulai dari ponsel, tablet hingga komputer.

Kamu juga gak  perlu takut lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan. Sebab, aplikasir memiliki kapasitas yang sangat ringan sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online.

Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce – Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan kamu  tidak perlu takut akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Jadi tunggu apa lagi? buruan dwonload Aplikasir sekarang di playstore Anda dan nikamati 30 hari pemakaian gratis.

Aplikasi ini dapat membantu untuk menginput data sekaligus.  Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Berikut Ini

Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Berikut Ini

Menjelang lebaran tiba akan banyak bisnis yang mengalami peningkatan penjualan. Tidak terasa lebaran  sebentar lag. Kini banyak orang yang mulai mempersiapkan kebutuhan lebaran. Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Online Berikut…
Manfaat Buzz Marketing Untuk Bisnis Anda!

Manfaat Buzz Marketing Untuk Bisnis Anda!

Apakah Anda pernah membeli barang atau layanan karena saran dari kerabat terdekat?. Nah hal ini merupakan praktik dari buzz marketing. Manfaat Buzz Marketing Untuk Bisnis Anda! – Buzz marketing adalah…
Alasan Bisnis Skincare Semakin Menjamur

Alasan Bisnis Skincare Semakin Menjamur

Hampir semua wanita pasti menginginkan kulit yang sehat dan bersih. Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik paripurna dalam setiap momen. Alasan Bisnis Skincare Semakin Menjamur – Perubahan gaya hidup…
Cara Promosi Ice Cream Biar Makin Laris Manis!

Cara Promosi Ice Cream Biar Makin Laris Manis!

Persaingan usaha kini semakin ketat. Persaingan yang sengit tidak dapat di hindari. Pelaku usaha tidak hanya di tuntut untuk membuat produk dengan kualitas yang bagus. Namun pada saat ini pelaku…