Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat

Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat
Memiliki citra yang baik akan mendukung Anda dalam melakukan suatu pekerjaan atau membangun bisnis. Nah dalam hal ini Anda membutuhkan personal branding.

Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat – Personal branding merupakan suatu strategi mempromosikan diri sendiri. Dengan personal branding maka Anda dapat mempermudah Anda dalam membuat suatu projek, bisnis, dan lain sebagainya.

Personal branding yang kuat juga dapat membantu Anda untuk terus mengembangkan pencapaian karir maupun keahlian yang di miliki. Siapa pun membutuhkan personal branding baik pengusaha, penulis, pelukis, pekerja freelance dan lain sebagainya.

Baca juga : Langkah Cerdas Memilih Influencer untuk Bisnis!

Lalu mengapa personal branding itu penting?. Sebab dengan membangun personal branding yang kuat. Maka Anda akan merasa lebih percaya diri, memiliki kredabilitas, memperluas koneksi dan lain sebagainya.

Dengan personal branding yang baik, kamu juga akan lebih mudah untuk mendapat pekerjaan. Selain itu, personal branding juga dapat membantu kamu pada saat kamu membuka bisnis.

Konsumen akan tertarik dengan bisnis kamu karena kamu telah mengenal kamu sebagai sosok yang baik. Terlebih lagi jika ditambahkan dengan kualitas produk yang baik maka bisnis kamu akan semakin dikenal oleh banyak orang.

Selain itu, kamu juga dapat bersikap baik kepada semua pelanggan kamu. Sebagus apapun personal branding yang kamu bangun, jika tidak diimbangi dengan sikap yang baik maka akan sia-sia.

Maka dari itu sangat penting untuk membangun personal branding yang kuat. Lantas bagaimana cara membuat personal branding yang kuat. Yuuk kepoin cara membangun personal branding yang kuat berikut ini.

1. Menampilkan Citra Diri Sesuai dengan Portofolio

Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat

Sering kali kita mendengar istilah pencitraan. Pencitraan dapat di katakan baik dan tidak baik. Tidak dikatakan baik jika Anda melakukan pencitraan tidak sesuai dengan portofolio. Hal ini dapat disebut dengan pembohongan publik.

Namun, jika Anda ingin mendapatkan citra yang baik. Maka Anda harus menyesuaikan dengan portofolio Anda. Misalnya Anda ingin di sebut dengan pelukis yang handal. Maka Anda harus memiliki  portofio dengan karya lukisan yang baik. Jadi citra yang baik adalah citra yang sesuai dengan fakta.

Kamu dapat mencantumkan karya atau pencapaian yang telah kamu dapat. Hal ini akan membantu orang lain untuk percaya dengan skill dan kemampuan yang kamu miliki.

2. Membagikan Portofolio

Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat

Anda ingin memiliki citra yang baik yang sesuai dengan fakta dan bukan hanya pembohongan publik semata. Maka Anda perlu membagikan portofolio Anda. Jangan malu untuk membagikan portofolio Anda kepada publik jika ingin memiliki personal branding yang kuat.

Dengan Anda rajin membagikan karya Anda. Maka dengan sendirinya publik akan mengetahui bahwa anda memiliki personal branding yang kuat. Anda dapat membagikan karya Anda pada media sosial.

Baca juga : Mengenal Influencer dan Manfaat Bagi Bisnis!

Misalnya Anda ingin membangun personal branding, bahwa Anda memiliki kemampuan sebagai fotografer profesional. Maka Anda dapat membagikan karya hasil potretan Anda di media sosial.

Tentunya hal ini harus kamu lakukan dengan rutin dan disiplin. Setiap ada foto yang kamu ambil, maka kamu dapat menguplod pada media sosial.

3. Membuat Website Pribadi

Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat

Pada perkembangan teknologi digital saat ini, hampir semua organisasi atau badan usaha membutuhkan website. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang ingin membangun personal branding yang kuat. Sebab tidak semua media sosial dapat menampung karya Anda.

Menggunakan website akan membuat Anda terlihat lebih profesional karena mengikuti perkembangan zaman. Selain itu website juga dapat di jadikan sebagai media Anda untuk membuat portofolio. Website juga memudahkan banyak orang untuk mencari Anda dalam mesin pencarian google.

Dengan memiliki website pribadi kamu juga dapat dengan leluasa untuk dapat mengupload karya kamu. Semakin banyak karya yang kamu upload, maka akan semakin baik. Ketika ada yang berkunjung pada halaman  website kamu, mereka dapat dengan mudah melihat karya kamu.

4. Memaksimalkan Media Sosial

Membangun personal branding membutuhkan waktu dan proses yang panjang. Anda tidak dapat membangun personal branding yang baik dan berkualitas dalam hitungan detik. Oleh karena itu selain membuat website pribadi. Anda juga perlu memaksimalkan media sosial.

Baca juga :  Kepoin 4 Strategi Pemasaran Produk Terbaik

Dengan media sosial Anda akan lebih mudah untuk menjangkau banyak orang. Kesempatan Anda juga lebih luas. Sebab saat ini pengguna media sosial meningkat. Hampir semua orang memiliki media sosial. Jangkauan Anda juga tidak hanya dalam skala lokal saja. Namun, Anda juga dapat menjangkau skala internasional.

Kamu dapat menggunakan media sosial sesuai dengan  karya kamu. Jika karya kamu mengenai foto maka kamu dapat menggunakan media sosial instagram. Kemudian jika karya kamu berupa tulisan, maka kamu dapat menggunakan blog dan lain sebagainya.

Apapun jenis bisnis kamu, pastikan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Salah satunya dalam sistem kasir. Udah gak jaman lagi menggunakan sistem kasir manual. Apalagi jika bisnis kamu sudah besar, tentunya kamu bakalan kewalahan jika menggunakan kasir manual.

Saatnya kamu menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online.

Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan bahkan pegawaian.

Kamu juga dapat menjual barang produk dengan harga grosir, dan harga ecer. Aplikasir dapat mencetak struk dapur, struk dapur bahkan kamu dapat mengirim langsung struk penjualan ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp.

Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat – Pastikan untuk data pelanggan dapat sudah terdaftar dalam fitur pelanggan agar bisa langsung membuat untuk dapat mengirim pesan whatsapp. Kamu gak usah pusing lagi jika kamu paket data atau wifi kamu sedang eror.

Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Mode Offline dapat digunakan menggunakan handphone. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Berbisnis menjadi lebih mudah dengan menggunakan Aplikasir.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir. Dapatkan aplikasir sekarang juga dengan cara dwonload Aplikasir di playstore kamu, dan nikmati pemakaian gratis selama 30 hari lho.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Peluang Usaha Donat Custom Design

Peluang Usaha Donat Custom Design

Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata donat?. Kue berbentuk bolong ini merupakan jajanan yang banyak di sukai oleh anak-anak hingga dewasa. Perkembangan donat saat ini juga semakin bervariasi.  Peluang…
Car Free Day : Kenali Barang Incaran di Car Free Day

Tips Mengatur Cicilan Agar Tenang Setiap Bulan

Bagi kamu yang memiliki pinjaman tentunya kamu memiliki kewajiban untuk membayar uang cicilan setiap bulannya. Kamu masih sering terlambat dalam membayar cicilan?. Tips Mengatur Cicilan Agar Tenang Setiap Bulan –…
Kenali Tugas Kasir yang Perlu Kamu Ketahui

Kenali Tugas Kasir yang Perlu Kamu Ketahui

Profesi kasir banyak di jumpai di berbagai sektor bisnis. Terlebih lagi saat kamu berbelanja di mini market, restoran, swalayan dan lain sebagainya. Kenali Tugas Kasir yang Perlu Kamu Ketahui – Profesi kasir sangat…
Yuuk Intip Kriteria Startup Unicorn

Yuuk Intip Kriteria Startup Unicorn di Indonesia

Pada beberapa tahun terakhir ini kita sering mendengar istilah startup unicorn. Mungkin istilah ini masih terdengar asing bagi sebagian masyarakat Indonesia. Yuuk Intip Kriteria Startup Unicorn di Indonesia – Startup unicorn merupakan startup yang sudah…