Kiat Meningkatkan Customer Loyalt Raup Banyak Cuan!

Kiat Meningkatkan Customer Loyalt Raup Banyak Cuan!
Baik perusahaan besar maupun pelaku bisnis kecil pasti menginginkan keuntungan yang besar. Mereka berlomba-lomba untuk mendapatkannya dengan berbagai macam strategi.

Kiat Meningkatkan Customer Loyalt Raup Banyak Cuan! – Kunci untuk mendapatkan keuntungan yang besar adalah dengan meningkatkan customer loyalty. Mendapatkan customer loyalty akan sangat menguntungkan perusahaan.

Customer loyalty merupakan aset yang paling berharga bagi perusahaan. Sebab customer loyalty merupakan mereka yang akan sering membeli produkmu di bandingkan dengan konsumen yang lainnya.

Faktor yang menentukan sukses tidaknya suatu bisnis adalah pelanggan. Tanpa pelanggan bisnis kamu tidak akan berkembang.

Sebaik apapun ide bisnis kamu, jika tidak ada pelanggan yang tertarik. Maka usaha kamu juga akan sia-sia.

Baca juga :  Kupas Tuntas Customer Retention Marketing dan Strateginya

Perusahaan akan berlomba-lomba untuk mendapatkan customer loyalty  yang banyak. Namun tidak hanya mencari customer loyalty saja. Anda harus dapat mempertahankan customer loyalty . Lantas bagaimana caranya. Tenang saja berikut ini kiat meningkatkan customer loyalt raup banyak cuan!.

1. Memberikan Penghargaan

Kiat Meningkatkan Customer Loyalt Raup Banyak Cuan!

Pelanggan akan merasa sangat senang jika mendapatkan hadiah baik berupa barang, diskon, tiket dan lain sebagainya. Meski hadiah yang Anda berikan adalah barang yang tidak terlalu mahal. Namun hal ini akan membuat pelanggan menjadi merasa lebih di hargai.

Memberikan penghargaan sama saja dengan rasa terima kasih pelanggan terhadap pelanggan. Selain itu dengan Anda memberikan penghargaan kepada pelanggan, pelanggan tidak akan mudah berpaling ke kompetitor Anda. Ia akan senantiasa setia dan mempercayai bisnis Anda.

Baca juga :  Intip 4 Strategi Pemasaran Efektif Bisnis!

Memberikan penghargaan tidak harus memberikan hadiah yang yang bernilai besar. Kamu juga dapat memberikan hadiah berupa barang-barang yang dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Misalnya gelas, payung, tempat minum dan lain sebagainya.

2. Membangun Komunikasi dengan Pelanggan

Anda sudah mendapatkan pelanggan setia?. Nah jangan sia-siakan kesempatan ini. Anda dapat membangun komunikasi dengan pelanggan tersebut.

Anda dapat membangun komunikasi dengan berbagai macam cara misalnya dengan emali, pesan chat dan lain sebagainya. Mambangun komunikasi secara personal akan meningkatkan customer loyalty agar selay membeli produkmu.

Baca juga : Cara Jitu Menentukan Target Pasar Bisnis Sesuai Platfromnya!

Cara yang dapat Anda gunakan untuk membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan ialah dengan mengucapkan selamat ulang tahun pada saat pelanggan Anda berulang tahun. Kemudian Anda dapat memberikan diskon.

Memberikan perhatian merupakan salah satu cara untuk memberikan rasa hormat kepada pelanggan. Oleh karena itu, membangun komunikasi sangat penting bagi keberlangsungan bisnis kamu.

3. Memberikan Layanan Terbaik

Salah satu aspek yang di pilih oleh banyak pelanggan adalah pelayanan dan kenyamanan yang baik. Anda anda sudah melakukan pelayanan terbaik, maka pelanggan akan merasa nyaman dengan bisnis Anda.

Hal ini juga akan meningkakan customer loyalty pada bisnis Anda. Pastikan Anda dapat menghubungi melalui berbagai cara misalnya email, telepon atau media sosial.

Baca juga : Tips Memaksimalkan Buzz Marketing Bisnis

Pastikan untuk semua pelanggan Anda mendapatkan pelayanan terbaik. Dengan memaksimalkan pelayanan maka pelanggan akan merasa puas dan tidak mudah berpeling ke kompetitor bisnis Anda.

Siapapun pelanggan kamu, kamu harus tetap memberikan pelanggan yang terbaik. Jika ada calon konsumen yang hanya bertanya-tanya tentang produk kamu, maka kamu harus tetep melayani calon konsumen tersebut dengan baik.

4. Memenuhi Ekspetasi Pelanggan

Kiat Meningkatkan Customer Loyalt Raup Banyak Cuan!

Memenuhi ekspetasi pelanggan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan customer loyalty. Sebab konsumen akan merasa bahagia ekspetasi yang ia harapkan sesuai dengan realita yang terjadi. Jangan sampai anda manghancurkan realita konsumen.

Misalnya ketika Anda berbelanja online, kemudian toko tersebut berjanji akan mengirimkan produk terbaik. Namun setelah barang sampai.

Baca juga :  Tips Menghasilkan Cuan dari TikTok, Siapa Mau Coba?

Produk yang Anda terima adalah produk yang cacat.Sebagai pelanggan anda meminta produk yang sudah dijanjikan untuk dikirimkan ulang. Namun saat Anda kembali menerima barang tersebut. Produk yang dikirimkan ulang masih cacat.

Sebagai pelanggan tentu Anda tidak akan mau lagi untuk berbelanja di toko tersebut. Dampak terburuknya adalah pelanggan tersebut akan membagikan pengalaman berbelanja yang tidak menyenangkan terhadap orang lain.

Maka dari itu memenuhi ekspetasi pelanggan merupakan prioritas pelaku bisnis. Jangan sampai mengecewakan konsumen karena produk kamu tidak sesuai dengan ekspetasi mereka.

Salah satu cara agar dapat memenuhi ekspetasi pelanggan ialah pada saat kamu upload foto, usahakan untuk dapat mengupload foto sendiri. Jangan gunakan foto dari kompetitor.

Hal ini membuat kamu tidak terlihat profesional. Kamu dapat menggunakan foto sendiri.  Ketika konsumen membeli produk kamu, antara gambar dengan produk kamu sama atau setidaknya tidak jauh beda.

Untuk meningkatkan customer loyaltyAnda juga membutuhkan sofware pintar untuk membantu kelancaran transaksi Anda. Jika ada konsumen yang membeli dalam jumlah banyak tentu akan membutuhkan waktu yang lama untuk kasir mencacat segala produk belanjaannya.

Nah kini sudah tidak perlu bingung lagi. Kini Anda dapat menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online. Ada banyak fitur yang terdapat dalam aplikasir antara lain fitur membuat toko online dalam hitungan detik, rekap transaksi, barcode dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pembayaran, bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga ecer maupun harga grosir.  Kamu bahkan dapat mengirim struk pembayaran langsung kepada konsumen melalui pesan whatsapps.

Kiat Meningkatkan Customer Loyalt Raup Banyak Cuan! – Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Jadi tunggu apa lagi, buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore Anda. Nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Langkah Cerdas Memilih Influencer untuk Bisnis!

Langkah Cerdas Memilih Influencer untuk Bisnis!

Influencer merupakan seseorang yang memiliki pengaruh di masyarakat. Pada umumnya  seorang influencer memiliki jumlah followers yang banyak pada akun media sosialnya. Langkah Cerdas Memilih Influencer untuk Bisnis! – seseorang yang memiliki pengikut…
Baru Bisnis E-Commerce? Berikut Cara Bikin Bisnismu Sukses

Baru Bisnis E-Commerce? Berikut Cara Bikin Bisnismu Sukses

Pada saat ini e-commerce telah berkembang pesat. Kemudahan untuk membeli barang di e-commerce di rasa cukup efektif. Baru Bisnis E-Commerce? Berikut Cara Bikin Bisnismu Sukses – Belum lagi banyak keuntungan yang akan di dapatkan…
Peran Customer Service dalam Bisnis Online

Peran Customer Service dalam Bisnis Online

Menjamurnya bisnis online juga dapat membuka lapangan pekerjaan yang baru. Salah satunya adalah customer service. Peran Customer Service dalam Bisnis Online – Tentu kamu sudah tidak asing dengan pekerjaan customer service. Ketika kamu…
Tips Mengatur Gaji Agar Dapat Menabung dan Investasi

Kenali 5 Manfaat Asuransi Belanja Online

Sebagian orang pasti pernah was-wasan pada saat belanja online atau transaksi online. Terlebih lagi bagi kamu yang baru pertama kali melakukan transaksi belanja online. Kenali 5 Manfaat Asuransi Belanja Online – Pada saat ini banyak…