Lakukan 4 Hal Ketika Kamu Merilis Produk Baru

Lakukan 4 Hal Ketika Kamu Merilis Produk Baru
Kebanyakan pelaku bisnis lebih fokus dalam menentukan ide baru. Hal yang pertama mereka lakukan saat membuka bisnis adalah bagaimana caranya mereka dapat membuat produk baru yang belum pernah ada.

Lakukan 4 Hal Ketika Kamu Merilis Produk Baru – Namun mereka sering melupakan bagaimana tanggapan atau kebutuhan konsumen terhadap produk kamu. Apakah produk yang kamu buat sesuai dengan kebutuhan mereka. Apakah harga yang kamu tawarkan akan sesuai dengan target pasar kamu dan masih banyak lagi.

Hal yang perlu kamu ingat adalah bahwa bisnis tanpa konsumen adalah bisnis yang gagal. Oleh karena itu, kamu harus selalu melibatkan konsumen dalam setiap bisnis kamu.

Baca juga :  Gratis Ongkir Si Pemikat Hati Pembeli

Ide untuk menciptakan produk baru produk baru dapat muncul setiap saat. Namun, perlu kamu ingat bahwa untuk dapat meluncurkan produk baru tersebut dibutuhkan waktu yang tepat. Jangan terburu-buru untuk langsung merilis produk.

Merilis produk membutuhkan perencanaan yang matang agar dapat diterima dengan baik oleh banyak kalangan konsumen. Kamu perlu memikirkan agar produk tersebut dapat dapat diterima oleh masyarakat.

Hal ini terdengarnya sepele. Namun, pada kenyataannya hal ini sangat penting untuk dapat dipertimbangkan.

Pastikan kamu sudah melakukan riset terlebih dahulu bahwa produk kamu merupakan produk yang di butuhkan oleh banyak masyarakat.

Buat merek brand yang memiliki citra yang baik dalam masyarakat sehingga akan mudah diterima oleh masyarakat luas. Lakukan 4 hal ketika kamu merilis produk baru berikut ini.

1. Melakukan Riset Konsumen Terlebih Dahulu

Lakukan 4 Hal Ketika Kamu Merilis Produk Baru

Tentunya kamu akan sangat senang jika akan mengembangkan produk baru. Semangat kerja kamu akan lebih meningkatkan dengan melakukan suatu hal yang baru.

Terlebih lagi jika pekerjaan kamu saat ini merupakan bidang yang kamu sukai. Namun jangan terlalu senang dulu.

Sebab belum tentu produk yang kamu kembangkan adalah produk yang banyak di sukai oleh banyak orang. Bisa saja produk yang kamu kembangkan sebenarnya tidak di butuhkan oleh kebanyakan orang.

Jadi ada baiknya kamu melakukan riset konsumen terlebih dahulu agar produk kamu dapat di terima oleh banyak konsumen pada nantinya. Banyak pelaku bisnis melakukan riset dengan terburu-buru.

Hasilnya, produk mereka tidak dapat diterima oleh masyarakat luas. Akhirnya produk kamu menjadi produk yang gagal.

2. Membuat Rencana Pemasaran

Lakukan 4 Hal Ketika Kamu Merilis Produk Baru

Setelah melakukan riset kosumen langkah selanjutnya adalah membuat rencana pemasaran. Hal ini sangat penting agar kamu dapat menjangkau konsumen kamu. Meskipun konsumen kamu sudah dapat menerima produk kamu namun, konsumen tidak datang dengan sendiri bukan.

Rencana pemasaran ini dapat berguna untuk mengetaui bagaimana metode pemasaran yang di gunakan. Apa saja kelemahan pasar dan bagaimana cara menanggapinya.

Baca juga :  Cara Terbaik Menghadapi Keluhan Pelanggan

Membuat rencana pemasaran juga akan membantu untuk mengurangi resiko kerugian yang ada di masa yang akan mendatang. Kamu  harus mengetahui target ideal dan marketing yang tepat.

Teknik marketing sangat menentukan ketertarikan pelanggan untuk membeli produk kamu. Selain itu, kamu juga dapat untuk langsung mencari pelanggan ideal atau target pelanggan yang sesuai.

Kamu dapat langsung meminta bantuan kepada target pelanggan kamu untuk mencoba produk yang ingin kamu rilis. Kemudian kamu juga dapat meminta bantuan pelanggan tersebut untuk dapat memberikan kritik dan saran. Kritik dan saran tersebut dapat kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk riset produk terbaru kamu.

3. Menggandeng Influencer

Lakukan 4 Hal Ketika Kamu Merilis Produk Baru

Salah satu cara agar banyak orang yang mengetahui produk kamu adalah dengan menggandeng Influencer. Influencer adalah mereka yang memiliki pengaruh besar dan memiliki banyak pengikut.

Produk yang baru di rilis tentu masih awam. Kamu dapat memperkenalkan produk kamu melalui influencer. Dengan pengikut yang banyak secara otomatis akan banyak orang yang akan melihat produk kamu.

Sehingga dalam waktu yang singkat saja, banyak orang yang akan mengenal produk baru dari bisnis kamu. Produk kamu dapat dengan mudah dikenal oleh banyak orang.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa kamu juga tidak dapat sembarangan dalam memilih influencer. Banyak saat ini pemilik akun media sosial yang memiliki jumlah followers yang banyak.

Tidak semua orang yang memiliki akun media sosial dengan jumlah pengikut yang banyak dapat mempengaruhi banyak orang. Dalam memilih influencer kamu tidak dapat langsung menggandeng tanpa pikir panjang.

Memilih influencer yang tepat juga harus melalui riset yang tidak sebentar. Kamu harus memahami karakter yang sesuai dengan produk kamu. Selain itu, kamu juga harus dapat memilih influencer yang sesuai dengan anggaran kamu.

4. Beradaptasi dengan Keadaan 

Setiap zaman akan mengalami perkembangan trend yang berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu kamu harus selalu tanggap dalam manyadari perkembangan trend yang ada.

Bisa saja rencana pemasaran yang telah kamu rancang sebelumnya tidak relavan dengan kondisi zaman di masa yang akan mendatang. Hal ini ditandai dengan adanya trend.

Meskipun sifat trend hanya bersifat sementara waktu namun, kamu harus dapat mengikuti perkembangan trend yang sedang digandrungi oleh banyak orang. Dengan perubahan trend juga akan berpengaruh pada kebutuhan pelanggan.

Kamu akan mudah membaca apa yang saat ini dibutuhkan oleh banyak orang. Jadi, usahakan kamu selalu update informasi terkini.

Baca juga : Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi digital. Kamu membutuhkan sarana yang dapat meningkatkan pelayanan dan kinerja karyawan. Salah satunya adalah dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Aplikasi Aplikasir membantu kamu untuk mengolah pekerjaan yang berhubungan dengan kasir, seperti penyetokan produk, struk pembayaran dan lain sebagainya.

Aplikasir dapat membantu kamu untuk dapat membantu kamu untuk mengelola toko, mengelola stok toko, penjualan, pembayaran bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop, tablet dan komputer. Gak usah takut lagi kehabisan ruang penyimpanan saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Saat ini Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Usahakan untuk menggunakan mode offline ini hanya dalam keadaan darurat saja misalnya pada saat kamu wifi internet kamu sedang bermasalah.

Nah kamu masih dapat tetep menggunakan Aplikasi dengan mode offline. Mode offline ini hanya dapat digunakan pada handphone. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Kamu juga dapat membuat membuat toko online dengan menggunakan Aplikasir. Buat toko online kamu buka 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir juga cocok untuk berbagai jenis usaha misalnya UMKM, bisnis UMKM, online shop, mini market, toko pakaian, toko retail dan lain sebagainya.

Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan dan dapat di gunakan dalam berbagai jenis bisnis apapun. Dwonload Aplikasir sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Trend Bisnis yang Memikat Anak Muda di Tahun 2022

Trend Bisnis yang Memikat Anak Muda di Tahun 2022

Pada saat ini tidak hanya fashion yang memiliki perkembangan trend setiap tahun. Namun pada sektor ekonomi juga mengalami trend. Trend Bisnis yang Memikat Anak Muda di Tahun 2022 – Generasi…
Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order!

Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order!

Dalam jual beli online kamu sudah familiar dengan kata pre-order. Atau mungkin kamu salah satu pembeli atau penjual yang sudah terbiasa dengan sistem pre-order. Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order! – Dalam sistem pre-order penjual sudah dapat membuka tawaran pesanan…
Cara Mempertahankan UMKM di Masa Pandemi

Cara Mempertahankan UMKM di Masa Pandemi

Pada masa Pandemi ini banyak sektor penompang ekonomi yang mengalami penurunan omset. Begitu juga dengan produk UMKM. UMKM merupakan singkatan dari Usaha Mikoro Kecil Menengah. Pada saat ini UMKM merupakan…
Strategi Cerdas Pemasaran Toko Offline Laris Manis

Strategi Cerdas Pemasaran Toko Offline Laris Manis

Pemasaran bisnis online, pada saat ini banyak dipilih oleh banyak orang. Namun alangkah lebih baiknya kamu juga mengetahui strategi cerdas pemasaran toko offline.  Strategi Cerdas Pemasaran Toko Offline Laris Manis – Tentunya…