Menguak Fakta Alasan Konsumen Sering Belanja Online

Menguak Fakta Alasan Konsumen Sering Belanja Online
Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi juga melahirkan kebiasaan baru. Termasuk perubahan pada bidang bisnis.

Menguak Fakta Alasan Konsumen Sering Belanja Online – Salah satunya adalah bisnis online. Kini belanja online bukan hanya sebagai trend. Namun belanja online kini sudah menjadi kebiasaan baru.

Masyarakat kini lebih cenderung menyukai belanja online di bandingkan dengan offline. Hal ini banyak membuat pelaku bisnis offline mulai beralih merambah bisnis online. Platfrom bisnis online juga kian beragam dengan fitur layanan yang selalu mengikuti kebutuhan konsumen.

Banyak kemudahan yang dirasakan oleh konsumen dengan belanja online. Konsumen tidak perlu lagi harus keluar rumah untuk dapat berbelanja. Hanya dengan menggunakan gawai saja konsumen sudah dapat berbelanja segala barang yang ia butuhkan.

Barang akan dikirim ke alamat konsumen atau alamat yang telah dicantumkan. Belanja online memudahkan kamu untuk dapat belanja tanpa harus repot keluar rumah.

Baca juga :  Tips Mengatur dan Mengoptimalkan Stok Barang

Mulai dari e-commerce, media sosial, marketplace dan lain sebagainya. Dengan kemudahan yang di tawarkan tentunya menarik perhatian konsumen untuk belanja online. Terlebih lagi konsumen tidak perlu berpergian untuk belanja produk yang ia inginkan.

Lantas apa saja yang membuat banyak konsumen kini lebih menyukai berbelanja secara online?. Berikut ini kita akan menguak fakta alasan konsumen sering belanja online.

1. Tidak Perlu Berpergian

Menguak Fakta Alasan Konsumen Sering Belanja Online

Hal pertama yang membuat banyak konsumen memilih bisnis online adalah karena konsumen tidak perlu kemana-mana. Konsumen dapat berbelanja di rumah dengan menggunakan perangkat ponsel, komputer, tablet maupun lapton dan koneksi internet yang stabil.

Konsumen dapat berbelanja apa saja. Selain itu kini belanja online juga menerapkan berbagai macam pembayaran. Sehingga konsumen dapat dengan mudah dalam melakukan transaksi. Barang yang di pesan juga akan sampai di depan rumah karena akan di antar langsung oleh kurir.

Kemudahan ini yang membuat konsumen betah untuk terus belanja online. Dengan hanya berbekal handphone dan koneksi internet yang baik, konsumen sudah dapat berbelanja darimana saja.

2. Banyak Promo

Siapa sih yang tidak menyukai promo?. Semua orang pasti menyukai promo baik wanita maupun laki-laki. Hal ini dapat di jadikan sebuah alasan mengapa banyak orang menyukai belanja online.

Terlebih lagi jika Anda berbelanja di e-commerce. Anda akan menemui banyak potongan harga, kode voucher, cashback, gratis ongkir dan lain sebagainya.

Baca juga : Simak Penyebab Kekurangan Stok Barang!

Terlebih lagi setiap bulannya ada saja promo pada momen-momen tertentu. Akan ada banyak tawaran yang Anda dapatkan dengan belanja online.

Bahkan saat banyak orang yang sengaja menunggu promo, kemudian baru membeli barang belanjaannya. Promo atau cashback yang banyak ini tentu saja menarik minat banyak konsumen untuk terus melakukan pembelian belanja online.

 

3. Pilihan yang Beragam

Menguak Fakta Alasan Konsumen Sering Belanja Online

Jika Anda berbelanja di toko online saat mencari sesuatu maka pilihan Anda terbatas hanya di stok toko tersebut. Hal ini berbeda ketika Anda belanja online. Misalnya Anda ingin membeli mangkuk.

Ketika Anda membuka e-commerce akan banyak pilihan mangkuk mulai dari bentuknya yang unik, warna,  hingga harga yang murah dan yang termahal. Sehingga pilihan berbelanja Anda akan lebih beragam. Anda juga dapat membandingkan harga antara satu toko dengan toko yang lainnya.

Banyak barang-barang unik yang hanya bisa dapatkan dengan berbelanja di luar kota. Namun, kamu tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke luar kota. Sebab, kamu dapat mendapatkan dengan belanja online saja.

4. Murah

Menguak Fakta Alasan Konsumen Sering Belanja Online

Ketika Anda belanja secara online, kebanyakan dari mereka memasan tarif dengan harga yang lebih murah di bandingkan dengan toko offline. Belum lagi ada tambahan potongan harga dan gratis ongkir.

Kamu juga dapat  membandingkan  antara toko online satu dengan toko online yang lainnya untuk dapat menemukan harga yang paling murah. Selain ini, pada momen-momen tertentu kamu juga dapat mendapatkan potongan harga. Sehingga barang yang akan kamu beli lebih murah jika dibandingkan kamu membeli pada hari-hari biasa.

Belum lagi berbagai promo pada akhir bulan atau awal bulan. Banyak toko yang mengadakan diskon pada produk-produk tertentu untuk meningkatkan penjualan atau menarik konsumen untuk membeli.

Hal ini sangat menarik konsumen untuk berbelanja secara online. Namun ada kasus ketika belanja online, toko tersebut memberikan harga dengan sangat murah. Kemudian berujung dengan penipuan.

Baca juga :  Mengenal Omnichannel Teknologi Mengelola Bisnis

Maka dari itu sebelum Anda belanja online. Pastikan anda mencermati rating toko terlebih dahulu. Anda juga dapat membaca ulasan toko tersebut, apakah toko tersebut memiliki ulasan yang baik atau buruk. Dengan begitu Anda akan terhindar dari penipuan.

Dalam mengelola bisnis Anda juga membutuhkan sofware aplikasi kasir pintar. Aplikasir merupakan solusi untuk bisnis Anda.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online.Dengan menggunakan Aplikasir membantu banyak pekerjaaan kasir dalam transaksi, mengelola stok barang dan masih banyak lagi.

Setiap pengguna Aplikasi dapat membuat toko aplikasir dalam hitungan detik. Selain dapat membantu pekerjaan kasir. Aplikasir juga dapat membantu owner toko dalam memantau cabang toko.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pembayaran, bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga ecer maupun harga grosir.  Kamu bahkan dapat mengirim struk pembayaran langsung kepada konsumen melalui pesan whatsapps.

Menguak Fakta Alasan Konsumen Sering Belanja Online – Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore Anda. Nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!

Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!

Pada saat ini pemerintah tengah gencar- gencarnya untuk mengembangkan UMKM. Namun pada dalam kehidupan masyarakat, UMKM kalah saing dengan produk pabrik atau produk dari luar negri. Alasan UMKM Membutuhkan Logo…
Peluang Usaha Voucher Game Online

Fakta Jual Beli Online yang Perlu Kamu Ketahui

Jual beli online kini banyak di minati oleh masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia kini sudah tidak asing lagi dengan keberadaan toko online. Seiring dengan banyaknya minat masyarakat untuk membeli barang atau…
4 Tips Mengelolah Banyak Bisnis Sekaligus

4 Tips Mengelolah Banyak Bisnis Sekaligus

Banyak orang saat ini yang lebih memilih untuk mengelola bisnis. Banyak wirausahawan yang lebih memilih fokus pada satu usaha. Namun ada banyak orang yang lebih mengelolah banyak bisnis sekaligus. 4…
Mengenal Katalog dan Manfaat Bagi Bisnis Online

Mengenal Katalog dan Manfaat Bagi Bisnis Online

Bagi Anda yang sering belanja online tentu sudah tidak asing lagi dengan katalog. Katalog merupakan sebuah daftar yang di kategorikan sesuai dengan jenisnya. Mengenal Katalog dan Manfaat Bagi Bisnis Online – Katalog…