4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui

Ketahui 4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui
Kebutuhan internet bagi kehidupan manusia saat ini sangat tinggi. Internet kini memiliki banyak peran bagi kehidupan manusia.

4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui – Salah satunya bagi bisnis. Kini banyak orang yang sudah terjun dalam bisnis online. Dalam bisnis online kamu mungkin sudah mengenal konten marketing.

Konten marketing merupakan metode pemasaran menggunakan segala jenis konten, mulai dari video, tulisan maupun gambar. Secara singkat konten dapat di sebut sebagai segala sesuatu yang dapat di lakukan untuk menyampaikan informasi kepada pelanggan.

Pada saat ini content marketing sangat beragam. Terlebih lagi dengan kehadiran media sosial yang memiliki sifat yang beragam. Misalnya instagram yang lebih cocok untuk mengunggah konten gambar, youtube yang lebih cocok untuk mengunggah konten berupa video panjang dan lain sebagainya.

Baca juga : Cara Promosi Website Pada Situs Sosial Media

Dengan banyaknya konten yang dapat kamu coba. Tentunya harus kamu sesuaikan dengan bisnis kamu.

Apa saja konten marketing yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan penjualan?. Berikut ini 4 jenis content marketing yang perlu kamu ketahui.

 

1. Konten Marketing Website

Ketahui 4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui

Bagi pelaku bisnis online kamu sudah tidak asing lagi dengan website. Dapat di ibaratkan website merupakan lapak kamu dalam jualan.

Oleh karena itu kamu harus membuat website semenarik mungkin dalam membuat konten marketing website. Konten marketing website pada umumnya berupa copywriting atau teks pemasaran.

Perlu kamu ketahui bahwa website merupakan jembatan antara pembeli dan penjual. Pembeli akan lebih mengetahui bisnis kamu jika kamu memiliki website. Bagi pembisnis online memiliki website merupakan suatu keharusan.

Dapat dikatakan bahwa website merupakan lapak pada saat kamu jualan online. Maka dari itu, banyak orang yang membuat website mereka semenarik mungkin.

Dalam website juga terdapat informasi yang bisnis atau tempat usaha kamu. Seperti alamat, nomor yang dapat dihubungi, cara pembayaran dan lain sebagainya.

Informasi-informasi ini sangat penting untuk dapat memudahkan konsumen pada saat berbelanja. Selain itu, kamu juga tidak akan menerima banyak pertanyaan sebab semuanya sudah ada dalam website kamu.

Pekerjaan kamu juga akan berkurang. Kamu dapat mengerjakan pekerjaan lainnya.

2. Menulis Konten Marketing di Blog

Ketahui 4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui

Selain marketing website kamu juga dapat menulis konten marketing di blog. Menulis konten marketing di blog dan di website tentu saja berbeda.

Kamu dapat memperbaharui konten di blog secara berkala. Tentunya dalam menulis konten marketing di blog kamu juga harus memperhatikan copywriting yang menarik.

Baca juga :  Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Bisnis

Kamu juga harus dapat menyesuaikan konten yang kamu buat agar sesuai dengan perkembangan zaman yang ada. Usahakan untuk mengikuti trend yang tengah berkembang dalam masyarakat. Meskipun sifat trend bersifat sementara namun, dengan mengikuti trend kamu juga akan masuk dalam pencarian terbanyak.

Konten blog ini dapat menjadikan sebagai investasi jangka panjang. Informasi yang dikemas menjadi konten blog dapat dibuka kapan saja dan dimana saja.

3. Konten Video

Konten marketing selanjutnya yang sangat di sukai oleh banyak orang adalah dengan membuat konten video. video ini sangat menarik karena dapat menghibur banyak orang. Platform untuk mengunggah video juga sudah banyak  mulai dari Tiktok, instagam atau youtube.

Namun kamu harus menyesuaikan durasi video yang sesuai dengan platformnya. Contohnya kamu dapat membuat video dengan durasi panjang pada platform youtube. Namun, kamu hanya dapat membuat konten pendek pada platform Tiktok dan Instagram dan lain sebagainya.

Dapat dikatakan konten video merupakan konten yang disukai oleh banyak orang saat ini dibandingkan dengan konten teks. Sebab konten audio visual lebih mudah untuk diterima otak manusia. Selain itu, konten video juga lebih menarik perhatian konsumen.

4. Membuat Podcast Streaming

Berkembangnya teknologi digital saat ini dapat menghadirkan hiburan baru dan beragam. Salah satunya adalah podcast streaming. Siapa sih yang tidak suka nonton podcast.

Kebanyakan orang saat ini sangat menyukai podcast. Dalam podcast ada banyak topik yang dapat kamu bahas. Kamu dapat memilih topik yang disesuaikan dengan produk kamu.

Misalnya, kamu menjual produk skincare, nah kamu dapat membuat podcast tentang bagaimana cara mengenali kulit, masalah kulit, cara mengatasi kulit berjerawat dan lain sebagainya. Penonton yang melihat podcast kamu merupakan mereka yang memiliki masalah kulit.

Kemudian skincare kamu dapat menjadi solusi bagi masalah yang tengah dihadapi penonton. Nah hal ini dapat manfaatkan untuk membuat podcast streaming untuk lebih mengenalkan produk kamu ke masyarakat luas sehingga pendapatan kamu juga meningkat.

Baca juga :  Tips Menerapan Referral Marketing pada Bisnis Online

Selain itu, kamu juga membutuhkan sofware aplikasi kasir pintar untuk menunjang kebutuhan kamu dalam melayani konsumen. Pelayanan yang cepat dan tepat merupakan keharusan bagi pembisnis. Aplikasir adalah jawaban untuk pelayanan yang cepat dan tepat. Aplikasir merupakan aplikasi kasir dan toko online. Dengan menggunakan aplikasir kamu akan mendapatkan segala kemudahan dalam bertansaksi.

Setiap pengguna Aplikasi dapat membuat toko aplikasir dalam hitungan detik. Selain dapat membantu pekerjaan kasir. Aplikasir juga dapat membantu owner toko dalam memantau cabang toko.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pembayaran, bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga ecer maupun harga grosir.  Kamu bahkan dapat mengirim struk pembayaran langsung kepada konsumen melalui pesan whatsapps.

Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Penyebab Boros Pada Bulan Ramadhan

Penyebab Boros Pada Bulan Ramadhan

Apakah kamu pernah merasa menjadi lebih boros pada bulan Ramadhan?. Padahal pada bulan Ramadhan kita menjalankan ibadah puasa yang seharusnya membuat membuat pengeluaran menjadi hemat. Penyebab Boros Pada Bulan Ramadhan…
Cara Melakukan Personalized Marketing dalam Bisnis

Jangan Gegabah, Berikut Ini Tips Bisnis Pemula

Belajar bisnis memang sangat menyenangkan. Terlebih lagi bagi kamu yang tertarik dalam dunia bisnis. Jangan Gegabah, Berikut Ini Tips Bisnis Pemula –  Perlu kamu pahami bahwa memulai bisnis tidak semudah…
Manfaat Facebook Ads dalam Bisnis!

Manfaat Facebook Ads dalam Bisnis!

Saat ini semua orang sudah mengenal facebook. Meskipun media sosial termasuk media sosial lama namun masih banyak pengguna aktif facebook saat ini. Manfaat Facebook Ads dalam Bisnis! – Seperti media sosial lainnya, fecebook juga kini…