Tips Memperkuat Branding Bisnis

Tips Memperkuat Branding Bisnis
Branding merupakan salah satu cara agar masyarakat luas mengetahui jenis bisnis kamu. Untuk dapat membuat branding yang baik harus dapat memiliki pengetahuan yang cukup baik dengan produk kamu.

Tips Memperkuat Branding Bisnis – Tanpa adanya pengetahuan yang baik tentunya kamu tidak dapat membuat branding yang baik. Selain itu dengan memiliki citra yang baik pula akan membantu kamu untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk maupun toko online kamu.

Di zaman yang serba media sosial kini kamu perlu membuat konten untuk dapat berinteraksi dengan banyak konten. Jika konten kamu banyak di sukai oleh banyak orang, paling tidak brand atau toko online kamu akan di ketahui oleh banyak orang.

Baca juga : Solusi Ketika Kamu Kesulitan Mendapatkan Pelanggan Online

Semakin banyak orang yang mengetahui brand atau produk kamu, maka semakin besar kesempatan untuk banyak orang membeli produk kamu.

Hal ini membuat banyak perusahaan mulai bermigrasi dari yang menggunakan motede promosi yang offline seperti menggunakan baliho, spanduk, koran kini mulai beralih ke offline. Banyak perusahaan juga yang mulai bekerjasama dengan influencer.

Hal ini tidak hanya dilakukan oleh perusahaan besar. Namun, pada saat ini pelaku bisnis UMKM juga mulai beralih ke promosi secara online.

Jika kamu sudah memiliki kekuatan brand, maka akan dengan mudah untuk menemukan konsumen. Pada saat konsumen belanja di swalayan, mereka akan langsung mengetahui produk kamu hanya dengan melihat kemasannya saja.

Lantas bagaimana cara untuk melakukan branding. Berikut ini tips memperkuat branding bisnis.

1. Mobile Friendly

Kamu memiliki website toko online?. Masih bingung karena website toko online kamu masih jarang pengunjung. Coba cek dahulu, siapa tau website kamu tidak dapat di akses oleh ponsel. Padahal saat ini kebanyakan orang mengakses website atau berselancar di google menggunakan ponsel lho.

Penting sekali untuk memiliki website toko online yang mobile friendly. Terlebih lagi pada saat ini hampir semua orang di dunia ini menggunakan ponsel.

Namun, ada beberapa orang juga yang lebih menyukai menggunakan tablet atau komputer. Kita tidak bisa menebak apa yang digunakan oleh pelanggan. Hal ini membuat kamu mau tidak mau harus memiliki website yang dapat digunakan dimana saja.

Hal ini merupakan hal dasar yang harus kamu miliki. Mau tidak mau di era perkembangan internet yang semakin canggih ini memaksa kamu untuk terus mengikuti perkembangan zaman. Dengan begitu kamu juga dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

2. Penawaran Kupon

Tips Memperkuat Branding Bisnis

Siapa sih yang tidak suka diskon. Semua orang pasti suka diskon kan. Salah satu cara untuk memberikan diskon kepada pelanggan adalah dengan cara memberikan kupon diskon. Penawaran diskon memang akan memberikan biaya lebih kepada pelaku bisnis.

Baca juga :  5 Tips Jitu Punya Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga

Namun, jika tujuan awal kamu adalah agar konsumen kamu mengetahui produk kamu. Kemudian pelanggan tersebut dapat mengulangi transaksi lagi di kemudian hari. Atau bahkan dapat menjadi pelanggan tetap.

Maka kamu juga dapat menggunakan strategi royalty. Misalnya, setiap pembelajaan akan mendapatkan koin. Kemudian, koin tersebut dapat kamu tukarkan untuk berbelanja pada saat mencapai nominal tertentu.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan sistem kupon. Setiap pembelian pelanggan akan diberikan satu kupon kemudian setelah mengumpulkan jumlah kupon yang ditentukan pelanggan akan mendapatkan produk gratis.

Hal-hal seperti ini akan memancing pelanggan agar terus berbelanja. Pelanggan akan merasa senang dengan program royalti.

3. Mesin Pencarian Google

Tips Memperkuat Branding Bisnis

Google merupakan mesin pencarian yang banyak di gunakan oleh banyak konsumen saat ini. Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan keberadaan google.

Google sudah masuk dalam kehidupan sehari-hari. Ketika kamu ingin mengetahui suatu informasi maka kamu akan segera membuka google. Kamu juga dapat memanfaatkan google untuk memperkuat branding kamu.

Misalnya kamu dapat membuat iklan google agar banyak orang yang mengetahui produk kamu. Selain itu kamu juga dapat membuat website kemudian membuat blog.

Dari blog-blog tersebut kamu dapat membuat konten yang relavan dengan bisnis kamu. Sehingga secara tidak langsung kamu dapat mempromosikan bisnis kamu melalui konten-konten yang telah kamu buat.

Menulis blog juga dapat kamu jadikan sebagai investasi jangka panjang. Sebab semakin banyak konten yang ditampilkan, kesempatan kamu untuk muncul dihalaman no 1 google juga semakin berpeluang besar.

4. Fitur Chat Bot

Tips Memperkuat Branding Bisnis

Konsumen akan merasa lebih di hargai ketika kamu membalas chat mereka. Namun, bagaimana jika chat yang masuk sangat banyak. Butuh waktu yang lama untuk membalas satu persatu chat dari konsumen.

Terlebih lagi jika chat yang masuk 100 lebih. Salah satu cara untuk dapat membalas chat dalam jumlah yang banyak adalah dengan menggunakan fitur chat bot.

Kamu dapat memilih pertanyaan mana yang kira-kira membutuhkan jawaban yang tidak bisa dijawab oleh robot dan membutuhkan jawaban yang spesifik. Sebab tidak semua pertanyaan harus dijawab secara detail.

Ada beberapa pertanyaan yang sudah ada jawabannya pada deskripsi. Namun, karena tidak membaca, pada akhirnya banyak konsumen yang mengirimkan pertanyaan.

Baca juga :  5 Manfaat Memiliki Bisnis Saat Menjadi Karyawan

Bisnis yang baik adalah bisnis yang dapat memberikan pengalaman berbelanja yanga nyaman kepada pelanggan. Oleh karena itu faktor yang paling penting dalam bisnis adalah kepuasan pelanggan. Pelanggan sangat menyukai pelayanan yang cepat dan tepat.

Aplikasir dapat membantu bisnis kamu untuk dapat melayani konsumen dengan cepat den tepat. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual produk dengan harga ecer maupun harga grosir.

Kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan karena Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan. Selain itu, kini Aplikasir juga dapat kamu gunakan dalam mode offline maupun mode online. 

Untuk menggunakan mode offline ada batasan jumlah data penjualan, pemasukan dan pengeluaran maksimal 50. Mode offline memiliki fitur yang terbatas berfungsi membantu pencatatan penjualan ketika tidak ada koneksi internet.

Pengguna mode offline dapat menyebabkan kehilangan data karena dalam mode offline semua data tersimpan dihandphone pengguna. Jadi kamu hanya dapat menggunakan mode offline pada saat keadaan darurat.

Aplikasi juga dapat digunakan dihandphone, tablet, dan komputer. Kamu juga dapat membuat struk dapat, struk penjualan, bahkan kamu dapat mengirim langsung struk ke pelanggan melalui pesan whatsapp. Pastikan data dan nomer handphone pelanggan sudah terdaftar dalam fitur pelanggan Aplikasir. Dengan begitu struk dapat langsung terkirim ke whatsapp pelanggan kamu dengan cepat.

Selain itu, Aplikasir juga dapat membantu kamu membantu untuk membuat website toko online dalam hitungan detik.   Jadikan toko online kamu 24 jam dengan menggunakan Aplikasir.  Dwonload Aplikasir sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like

Cara Melakukan Personalized Marketing dalam Bisnis

Dalam konsep personalized marketing, konsumen di anggap sebagai pribadi yang unik. Sehingga palaku bisnis memandang konsumen secara personal dalam melakukan strategi marketing. Cara Melakukan Personalized Marketing dalam Bisnis – Untuk dapat melakukan…
4 Tips Membangun Brand Equity, Agar Bisnis Stabil

4 Tips Membangun Brand Equity, Agar Bisnis Stabil

Brand equity merupakan nilai kelebihan produk Anda yang tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya. Brand equity merupakan sesuatu yang harus harus di usahakan. 4 Tips Membangun Brand Equity, Agar Bisnis Stabil – Tanpa adanya…
Trik Jitu Cara Mendapatkan Modal Bisnis

Trik Jitu Cara Mendapatkan Modal Bisnis

Jika berbicara bisnis pasti membutuhkan modal. Semua jenis bisnis pasti membutuhkan modal. Trik Jitu Cara Mendapatkan Modal Bisnis – Terlebih lagi jika kamu memiliki ide bisnis yang berpotensi besar. Ada…
Kenali Kelemahan Bisnis Thrift Shop

Kenali Kelemahan Bisnis Thrift Shop

Istilah Thrift shop kini mulai banyak dikenal oleh banyak orang. Thrift shop menjadi barang bisnis yang mulai berkembang untuk saat ini. Kenali Kelemahan Bisnis Thrift Shop – Bisnis ini berbeda…