Solusi Ketika Kamu Kesulitan Mendapatkan Pelanggan Online

Solusi Ketika Kamu Kesulitan Mendapatkan Pelanggan Online
Pelanggan merupakan hal yang paling penting dalam bisnis. Tanpa adanya pelanggan  bisnis kamu tidak akan berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Solusi Ketika Kamu Kesulitan Mendapatkan Pelanggan Online – Bagi pelaku bisnis yang sudah beralih berjualan online. Mendapatkan pelanggan dapat di katakan susah susah gampang.

Belum lagi persaingan dalam bisnis online semakin hari semakin ketat. Banyak kompetitor baru yang datang setiap harinya. Konsumen juga akan dengan mudah membandingkan bisnis kamu dengan bisnis kompetitor.

Di tambah lagi antara kamu dan pelanggan tidak dapat saling bertemu. Kamu hanya dapat berkomunikasi dengan pelanggan melalui media email, atau media chat yang tersedia.

Komunikasi secara langsung dengan komunikasi melalui chatting tentu saja berbeda. Ketika kamu berjualan secara langsung, pembeli yang tadinya tidak tertarik dengan barang daganganmu, bisa saja menjadi tertarik.

Berbeda dengan komunikasi chatting, hanya pembeli yang memiiki ketertarikan yang akan memulai chat kamu terlebih dahulu. Jika pembeli tidak tertarik dengan barang jualan kamu, tidak mungkin pembeli memulai chat kamu.

Baca juga :  5 Tips Jitu Punya Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga

Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi bisnis kamu. Bisnis online saat ini banyak diminati oleh banyak banyak orang. Dengan perkembangan internet yang berkembang pesat saat ini membuat bisnis online juga tumbuh dengan.

Persaingan bisnis online kini semakin pesat. Setiap lapak toko online berlomba-lomba untuk mempromosikan toko online mereka. Misalnya dengan bekerjasama dengan influencer, testimoni yang baik dan lain sebagainya.

Hal ini menimbulkan banyak lapak toko online untuk berlomba-lomba mendapatkan banyak pelanggan. Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi ini. Berikut ini solusi ketika kamu kesulitan mendapatkan pelanggan online.

1. Sertakan Testimoni Pelanggan

Solusi Ketika Kamu Kesulitan Mendapatkan Pelanggan Online

Testimoni pelanggan merupakan komentar positif dari pelanggan sebelumnya yang memiliki pengalaman berbelanja yang menyenangkan dalam bisnis kamu.  Ada berbagai macam cara untuk bentuk testimoni  seperti rating, komentar, foto, video dan lain sebagainya.

Kamu dapat meletakkan testimoni pelanggan di halaman utama website yang mudah di lihat oleh banyak orang. Atau kamu juga dapat meletakkan testimoni pelanggan pada produk.

Testimoni pelanggan ini membantu kamu untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan. Selain itu memasang testimoni pelanggan juga membantu pelanggan agar tidak ragu berbelanja di toko online kamu.

Untuk dapat memancing pelanggan kamu memberikan testimoni. Kamu dapat memberikan reward bagi pelanggan yang menuliskan testimoni.

Pelanggan akan lebih tertarik untuk menuliskan testimoni. Semakin banyak testimoni yang muncul pada toko online kamu. Maka akan semakin bagus bagi rating toko online.

 

2. Memberikan Penawaran Spesial

Siapa sih yang tidak suka juga ada penawaran spesial. Nah untuk menarik pelanggan kamu maka kamu dapat memberikan penawaran spesial. Posisikan diri kamu sebagai pelanggan, tentu kamu akan menyukai jika ada penawaran spesial yang menguntungkan pelanggan.

Baca juga :  5 Manfaat Memiliki Bisnis Saat Menjadi Karyawan

Kamu dapat memanfaatkan momen tertentu untuk memanjakan pelanggan dengan penawaran spesial. Penawaran spesial dapat berupa gratis ongkir, buy 1 get 1,  gratis produk tertentu dan lain sebagainya. Tentunya pelanggan kamu akan merasa sangat senang dengan kehadiran penawaran spesial ini bukan.

Kamu juga dapat memberi penawaran spesial pada saat momen tertentu seperti hari ulang tahun pelanggan. Misalnya, pelanggan akan mendapatkan gratis puding pada saat hari ulang tahun. Meskipun hanya sekedar puding namun, konsumen akan merasa senang dengan bisnis kamu.

3.  Endorsement

Ingin produk kamu lebih di kenal oleh banyak orang atau ingin jualan kamu laris manis. Cara yang paling efektif adalah dengan endorsement. Kamu dapat memilih influencer yang sesuai  dengan bisnis kamu.

Misalnya produk bisnis kamu merupakan produk bisnis yang menjual baju gamis. Nah kamu dapat memilih influencer muslim yang dalam kesehariannya memakai hijab.

Influencer tersebut juga memiliki karakter yang baik. Setelah menemukan influencer yang sesuai dengan bisnis kamu. Langkah selanjutnya adalah dengan membuat kesepakatan.

Apakah nantinya influencer tersebut akan memposting bisnis kamu dalam akun media sosialnya, membuat ulasan blog atau media sosial dan lain sebagainya. Usahakan untuk membuat kontrak dengan influencer dengan jelas.

 

4. Menawarkan Produk Baru

Solusi Ketika Kamu Kesulitan Mendapatkan Pelanggan Online

Pelanggan bisa saja bosan dengan produk kamu yang itu-itu saja. Bisa juga produk kamu sudah umum dan banyak kompetitor yang menjualnya.

Tidak ada salahnya untuk menawarkan produk baru. Produk baru tentu akan membuat pelanggan kamu menjadi penasaran. Atau kamu juga dapat menambahkan variasi baru pada jenis produk kamu.

Baca juga :  Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis

Tentunya di butuhkan kreatifitas untuk dapat membuat produk baru yang hanya membuat penasaran pelanggan namun, juga membuat pelanggan kamu terus melakukan transaksi dalam bisnis kamu. Dengan adanya produk kamu juga dapat terlihat beda di bandingkan dengan kompetitor kamu.

Pelanggan akan penasaran dengan inovasi produk kamu. Usahakan untuk membuat produk yang berbeda dari sebelumnya. Tidak ada salahnya untuk tampil beda dari yang lain.

5. Foto Produk yang Berkualitas

Toko online kamu tidak terlihat menarik bisa saja karena kamu asal foto produk. Malahan kamu malah mengunggah foto produk dari kompetitormu. Hal ini akan membuat pelanggan meragukan bisnis kamu.

Kamu akan di anggap tidak profesional dalam mengelola toko online. Penting untuk menggunakan foto produk yang asli dan berkualitas agar banyak pelanggan yang mampir di toko online kamu.

Jangan lupa untuk mencantumkan deskripsi produk dengan bahasa yang jelas dan mudah dimengerti. Hal ini juga akan mengurangi adanya banyak pertanyaan dari pelanggan.

Bisnis yang baik adalah bisnis yang dapat memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman kepada pelanggan. Oleh karena itu faktor yang paling penting dalam bisnis adalah kepuasan pelanggan.

Pelanggan sangat menyukai pelayanan yang cepat dan tepat. Aplikasir dapat membantu bisnis kamu untuk dapat melayani konsumen dengan cepat den tepat. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online.

Kamu ingin membuat website toko online tapi bingung bagaimana caranya. Aplikasir dapat membantu kamu untuk membuat website toko online dalam hitungan detik.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual produk dengan harga ecer maupun grosir. Aplikasir membantu kamu untuk memudahkan penjualan, pengeluaran bahkan kepegawaian.

Selain itu, kamu dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan dengan menggunakan Aplikasir memungkinkan kamu untuk mengirim langsung struk ke whatsapp pelanggan. Namun, hanya pelanggan yang sudah terdata dalam fitur pelanggan yang dapat terkoneksi langsung dengan whatsapp. 

Kamu dapat menggunakan Aplikasir dihandphone, laptop maupun tablet. Gak usah takut untuk kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir sebab, Aplikasir sangat ringan untuk digunakan.

Aplikasi kasir pintar ini sangat cocok untuk berbagai jenis usaha seperti, UMKM, toko retail, toko pakaian, online shop, mini market, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Ada banyak keuntungan yang dapat kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir.

Jadi tunggu apa lagi, dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu. Nikmati pemakaian gratis selama 30 hari.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
4 Alasan Bisnis Online Lebih Menguntungkan

4 Alasan Bisnis Online Lebih Menguntungkan

Perkembangan internet semakin hari semakin mengalami peningkatan. Berbagai aktifitas manusia kini dapat terbantu dengan keberadaan internet. 4 Alasan Bisnis Online Lebih Menguntungkan – Pada bidang bisnis kini juga mengalami perubahan.…
Tips Sederhana Mengatur Keuangan Olshop

Tips Sederhana Mengatur Keuangan Olshop

Setiap bisnis membutuhkan laporan keuangan baik bisnis dalam skala kecil, menengah maupun atas. Pengelolahan finansial dalam bisnis sangat penting. Tips Sederhana Mengatur Keuangan Olshop – Jika bisnis Anda masih dalam…
Jualan Makanan yang Laris Manis Pada Musim Hujan

Jualan Makanan yang Laris Manis Pada Musim Hujan

Ingin punya usaha yang laris manis?. Tentunya semua orang pasti ingin banget donk. Nah kamu dapat membaca situasi dan kondisi terlebih dahulu. Pada bulan Oktober umumnya di Indonesia mengalami musim…
Tips Mengatur Cicilan Agar Tenang Setiap Bulan

5 Unsur Penting dalam Branding

Branding berasal dari kata brand yang artinya identitas diri atau karakter. Branding ini memiliki fungsi sebagai pembeda antara produk kamu dengan produk yang lainnya. 5 Unsur Penting dalam Branding – Branding merupakan…