Penyebab Kagagalan Bisnis Kecil Berikut ini

Penyebab Kagagalan Bisnis Kecil Berikut ini
Kamu memiliki bisnis kecil-kecilan namun sering gagal?. Atau mungkin ini bukan yang pertama kamu mengelami kegagalan pada bisnis?.

Penyebab Kagagalan Bisnis Kecil Berikut ini – Membuka bisnis memang bukan perkara yang mudah. Penghasilan kamu akan tergantung dari seberapa kerja keras kamu. Semakin besar kerja keras kamu maka penghasilan kamu juga akan semakin besar. Berbeda ketika kamu memilih menjadi karyawan kantoran biasa.

Kamu akan mendapatkan penghasilan yang sama dengan pekerjaan yang sama pula. Kemungkinan mengapa banyak orang tertarik membuka bisnis adalah karena mereka bisa mendapatkan penghasilan yang lebih banyak di bandingkan jika menjadi karyawan.

Baca juga :  Menghemat Keuangan Bulan Ramadhan

Gagal dalam berbisnis memang hal yang wajar. Namun, bagaimana jika bisnis kamu terus menerus mengalami kagagalan. Jika hal ini terus terjadi malah akan merugikan bisnis kamu bukan?. Oleh karena itu kamu harus tau apa yang menjadi penyebab bisnis kamu gagal. Yuuk ketahui Penyebab Kagagalan Bisnis Kecil.

1. Takut Mengambil Resiko

Setiap tindakan yang kita ambil dalam kehidupan ini pasti memiliki resiko tersendiri. Semakin kita mau mengambil resiko yang ada maka kamu dapat mengambil banyak pelajaran. Kebanyakan pelaku bisnis kecil mereka selalu berada di zona nyaman. Mereka baru menunggu perintah kemudian bertindak.

Sementara seorang pembisnis dapat sukses jika mereka dapat keluar dari zona nyaman mereka. Jika yang kamu lakukan hanya mengutamakan keuntungan dan meninimalisir resiko, maka tandanya kamu belum siap menjadi pembisnis. Seorang pembisnis yang sukses adalah ia yang mampu bertindak inisiatif dan menghadapi masalah yang ada.

2. Kurangnya Inovasi

Penyebab Kagagalan Bisnis Kecil Berikut ini

Seorang pembisnis yang sukses tidak dapat cepat merasa puas dengan perkembangan yang ada. Zaman terus berkembang, maka keadaan sosial juga akan semakin berubah. Kamu juga harus menyesuaikan bisnis kamu dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu seorang pembisnis di tuntut untuk dapat inovasi.

Baca juga :  Bisnis Jasa Terpopuler pada Tahun Ini dan Berikutnya

Misalnya saja bisnis kuliner, dengan perkembangan zaman pasti ada inovasi rasa yang berbeda. Oleh karena itu, kamu harus dapat menyesuaikan menu kuliner kamu. Jika tidak maka pelanggan akan dapat berpindah ke kompetitor kamu.

3. Pengelolahan Uang yang Buruk

Penyebab Kagagalan Bisnis Kecil Berikut ini

Banyak yang bisnis kecil yang gulung tikar bukan kerena produknya tidak dapat bersaing dengan kompetitor. Produk kamu dapat di terima oleh konsumen bahkan tidak kalah dari kompetitormu. Namun, pengelolahan keuangan yang buruk yang malah membuat bisnis kamu gulung tikar.

Kamu tidak mengetahui mana uang keuntungan dan modal bisnis kamu. Belum lagi jika kamu tidak memiliki catatan keuangan dan mengandalkan keuangan. Hal ini akan merugikan bisnis kamu, sebab kamu dapat menggunakan modal bisnis kamu untuk memenuhi kebutuhan kamu.

4. Kurangnya Modal

wkwkwwkwk

Alasan yang sangat klasik yang di alami oleh banyak pelaku bisnis kecil yang gagal adalah karena minimnya modal. Modal awal dalam bisnis sangat penting untuk mengembangkan bisnis. Semakin banyak modal yang kamu gunakan, maka bisnis kamu akan semakin berkembang.

Baca juga :  Meningkatkan Omset Bulan Ramadhan, Berikut Tipsnya

Terlebih lagi jika kamu mengajukan pinjaman di bank. Kamu berarti memiliki kewajiban untuk mengembalikan atau mencicil uang tersebut setiap bulannya. Namun kamu belum tau bagaimana kemajuan bisnis kamu karena kamu baru saja memulainya. Alangkah baiknya kamu menabung terlebih dahulu agar kamu tidak kekurangan modal dalam mengelola bisnis.

5. Tidak Memiliki Visi Misi dari Awal

Penyebab Kagagalan Bisnis Kecil Berikut ini

Kamu membangun  bisnis hanya karena ingin mengikuti teman-teman kamu saja membuka bisnis. Kamu juga tidak tau mau di bawa kemana bisnis ini. Hal yang paling mendasar ini yang sering di lupakan oleh banyak orang. Mereka semata-mata membuka bisnis hanya karena ingin saja tanpa adanya motivasi, visi dan misi yang jelas.

Untuk menemani bisnis kamu agar segala transaksi dapat berjalan dengan lancar. Maka kamu membutuhkan Aplikasir. Aplikasir merupakan aplikasi kasir POS dan toko online. Aplikasir membantu meningkatkan pelayanan bisnis kamu. Kamu tidak perlu takut akan terjadi kesalahan dalam menghitung transaksi dan menghitung stok barang. Aplikasir sudah memiliki sistem otomatis untuk membantu kamu meminimalisir kesalahan.

Jadi tunggu apa lagi, buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu sekarang juga ya.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Mengenal 4 Fitur Youtube Short untuk Konten

Mengenal 4 Fitur Youtube Short untuk Konten

Saat ini tentunya kamu sudah tidak asing dengan keberadaan Youtube. Aplikasi youtube ini berisi berbagai macam konten video. Kamu dapat melihat bermiliaran video yang dapat kamu akses secara gratis. Mengenal…
Tips Menerapan Referral Marketing pada Bisnis Online

Tips Menerapan Referral Marketing pada Bisnis Online

Pada saat ini bisnis online kian merebak. Hal ini menimbulkan persaingan yang sangat ketat. Oleh karena itu di butuhkan strategi agar bisnis Anda dapat bersaing dengan kompetitor lainnya. Tips Menerapan Referral Marketing…
4 Cara Memulai Bisnis Online Agar Menghasilkan Cuan

5 Keuntungan Menjalani Kehidupan Sederhana

Menjalani kehidupan sederhana bukan berarti kamu membiarkan kehidupan kamu menjadi menderita dengan banyak kekurangan. Melainkan kehidupan tanpa kekhawatiran finansial. 5 Keuntungan Menjalani Kehidupan Sederhana – Pada saat  ini banyak orang…
Strategi Customer Oriented, Bikin Bisnis Tambah Untung

Strategi Customer Oriented, Bikin Bisnis Tambah Untung

Pelayanan merupakan hal penting dalam bisnis untuk mendapatkan banyak pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan strategi yang tidak boleh di anggap remeh oleh pelaku bisnis. Sebab pelanggan yang tidak puas dengan pelayanan…