Alasan Tidak Boros, Tapi Gaji Selalu Habis

Alasan Tidak Boros, Tapi Gaji Selalu Habis
Apakah kamu merasakan kebingungan karena gaji kamu habis, padahal kamu tidak boros?. Yang bisa kamu lakukan hanya menepuk jidat sambil kebingungan kemana saja gaji kamu selama ini.

Alasan Tidak Boros, Tapi Gaji Selalu Habis – Padahal kamu merasa selama ini tidak boros dalam membelanjakan uang. Pasti ada hal yang salah dan harus kamu perbaiki selama ini.

Jika kamu sudah dapat mengelola keuangan dengan baik, seharusnya kamu tidak perlu bingung lagi mengenai masalah keuangan yang ada.

Kamu tidak perlu merasa bingung lagi, kemana saja uang kamu selama ini?. Bahkan setiap bulannya kamu juga dapat menabung dengan rutin.

Baca juga : Trik Kelola THR Agar Tidak Cepat Habis

Ada beberapa hal yang menyebabkan gaji kamu selalu saja habis. Padahal kamu merasa kamu tidak boros. Misalnya saja kamu tidak mencatat pengeluaran kamu. Sehingga pada saat belanja kamu malah membeli barang yang tidak kamu butuhkan.

Belum lagi kamu tergoda dengan keberadaan diskon. Kemudian kamu beranggapan bahwa membeli barang diskon lebih hemat. Padahal barang tersebut belum tentu kamu butuhkan.

Mengikuti gaya hidup yang semakin hari semakin meningkat. Juga dapat menjadi salah satu faktor yang membuat gaji kamu selalu merasa tidak cukup.

Hal ini tentu saja menjadi pengeluaran yang tidak kamu sadari bukan. Pada akhir bulan , tiba-tiba kamu baru menyadari bahwa uang kamu sudah habis saja.

Tanpa kamu sadari ada beberapa perilaku kamu yang dapat menyebabkan keuangan kamu menjadi berantakan salah satunya adalah kamu tidak memperdulikan masa depan. Lantas hal apa saja yang membuat gaji kamu selalu habis, padahal kamu tidak boros. Berikut ini kita membahas alasan tidak boros, tapi gaji selalu habis.

1. Membuang-buang Uang Seolah Pendapatan Kamu Meningkat

Alasan Tidak Boros, Tapi Gaji Selalu Habis

Meningkatkan gaya hidup memang tidak salah ketika kamu dapat melakukannya. Terlebih lagi jika kamu sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri.

Namun, ketika kamu meningkatkan gaya hidup kamu, maka kamu juga akan mengeluarkan uang yang lebih banyak daripada biasanya.

Hal ini sama saja kamu menjebak diri kamu dalam situasi yang sulit karena kamu harus mengeluarkan uang dari biasanya untuk gaya hidup yang meningkat.

Jika pendapatan kamu hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup kamu, tentu saja kamu akan sulit untuk menabung. Pada akhir bulan kamu akan melihat tabungan kamu yang menipis.

Menghambur-hamburkan uang ketika seolah pendapatan kamu akan meningkat sebaiknya kamu hindari. Sebab gaji kamu hanya akan cukup untuk memenuhi kehidupan kamu saja.

2. Fokus Memikirkan Hari Ini

Manusia selama hidup di dunia pasti membutuhkan uang untuk memenuhi segala kebutuhannya. Namun, jika kamu terlalu fokus pada kehidupan hari ini saja, maka kamu dapat dengan bebas mengelola uang. Tidak ada yang perlu kamu pikirkan di esok hari atau masa depan.

Alasan Tidak Boros, Tapi Gaji Selalu Habis –  Hal ini terjadi karena kamu cukup memikirkan bagaimana kamu dapat hidup hari ini. Kamu hanya akan fokus pada kehidupan hari ini. Padahal kamu tidak akan tau bagaimana kehidupan di masa depan.

Baca juga : Kesalahan Nabung yang Sering Ditemui

Jika hal ini sering terjadi, maka gaji kamu akan cepat habis. Sebab kamu tidak memikirkan bagaimana kebutuhan masa depan. Kamu juga tidak termotivasi menabung. Sehingga kamu menggunakan uang kamu dengan sesuka hati.

Oleh karena itu, sangat penting untuk  memikirkan masa depan. Sehingga kamu akan lebih efisien dalam mengelola keuangan.

3. Tidak Mau Membuat Anggaran

Alasan Tidak Boros, Tapi Gaji Selalu Habis

Bagi sebagian orang membuat anggaran merupakan hal yang tidak penting dan membuang-buang saja. Mereka menganggap untuk anggaran tidak perlu untuk mencatat. Mereka dapat mengingatkan sendiri.

Padahal dengan kamu membuat anggaran kamu akan mengetahui barang apa saja yang harus di utamakan dan barang apa saja yang tidak harus kamu beli. Anggaran yang kamu tulis juga akan lebih jelas daripada hanya awangan semata.

Membuat anggaran juga membantu kamu mengetahui berapa saja pengeluaran kamu. Jika pengeluaran kamu lebih banyak di bandingkan penghasilan kamu.

Maka kamu dapat menyadarinya terlebih dahulu, dan kemudian merevisi agar sesuai dengan pemasukan kamu. Dalam anggaran kamu juga dapat menentukan terlebih dahulu uang yang kamu gunakan untuk menabung.

Jadi, sangat penting untuk membuat anggaran. Kamu akan lebih mudah untuk mengetahui bagaimana kondisi keuangan kamu.

4. Selalu Mengesampingkan Tagihan

Siapa nih yang suka nganggep gampang bayar nanti aja kalau ada tagihan listrik, air dan lain sebagainya. Padahal kamu sudah mampu membayar sendiri, apalagi sudah mendapatkan pekerjaan.

Setelah mendapatkan pekerjaan dan gaji tentunya banyak orang yang ingin meningkatkan gaya hidup mereka. Namun, kebanyakan dari mereka sama sekali tidak memulainya dengan menabung. Di tambah lagi banyak orang yang menghiraukan tagihan-tagihan.

Baca juga :  Penyebab Boros Pada Bulan Ramadhan

Hal ini akan membuat kamu terlilit dengan hutang. Alangkah lebih baiknya jika kamu mengutamakan tagihan kebutuhan sehari-hari terlebih dahulu. Misalnya, tagihan listrik, air, kartu kredit dan lain sebagainya.

Jangan sampai kamu mengesamping tagihan yang penting hanya untuk mengikuti gaya hidup yang tinggi. Hal ini akan membuat keuangan menjadi tidak stabil.

5. Mengikuti Perkembangan Ponsel

Alasan Tidak Boros, Tapi Gaji Selalu Habis

Saat ini banyak orang yang membutuhkan ponsel. Hampir semua orang kini memiliki ponsel. Pekembangan trend ponsel saat ini juga semakin berkembang. Tentunya banyak orang yang akan tertarik untuk membeli.

Hampir semua orang saat ini menggunakan ponsel. Perkembangan ponsel saat ini juga sangat berkembang pesat. Model ponsel yang semakin beragam membuat banyak orang selalu ingin mengikuti perkembangan ponsel.

Jika kamu terus mengikuti perkembangan ponsel yang selalu saja mengalami trend baru secara cepat maka tidak akan ada habisnya. Uang kamu akan terkuras habis untuk membeli ponsel keluaran terbaru.

Jangan lupa untuk tetap mempercayakan keuangan kamu dengan Aplikasir.

Aplikasir merupakan Aplikasi kasir POS dan toko online. Aplikasir membantu kamu untuk dapat memaksimalkan kinerja kasir kamu. Aplikasi Aplikasir membantu kamu untuk dapat membantu pekerjaan kasir menjadi lebih mudah.

Kamu dapat mengirim stuk pembayaran secara langsung ke konsumen kamu melalui pesan WhatsApps. Dengan syarat pelanggan tersebut sudah terdaftar atau terekam informasinya dalam Aplikasir.

Aplikasir sangat cocok di gunakan untuk berbagai jenis bisnis. Misalnya seperti restoran, cafee, rumah makan, mini market, online shop dan lain sebagainya.

Ada banyak fitur aplikasir yang membantu fitur bisnis kamu. Misalnya histori, pembayaran, penjualan, grafik, jurnal, produk dan lain sebagainya.

Akan ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Apapun jenis bisnis kamu, jangan lupa gunakan Aplikasir. Aplikasir dapat membantu memaksimalkan bisnis kamu. Jadi tunggu apa lagi dwonload sekarang juga Aplikasir di playstore sekarang ya, dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Cara Komunikasi Bisnis Efektif dalam Bisnis

Cara Komunikasi Bisnis Efektif dalam Bisnis

Komunikasi merupakan hal yang paling penting dalam segala hal. Termasuk dalam hal bisnis. Komunikasi juga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan bisnis. Cara Komunikasi Bisnis Efektif dalam Bisnis –…
Cara Membuka Bisnis Jastip, Yukk Simak Selengkapnya

Cara Membuka Bisnis Jastip, Yukk Simak Selengkapnya

Pada masa kini selain berjualan di media sosial, bisnis jasa titip (jastip) juga semakin disukai. Bisnis jasa titip (jastip) biasanya banyak digemari bagi mereka yang menyukai barang-barang edisi terbatas.  Contohnya…
Alasan Penting Branding untuk Usaha Anda

Alasan Penting Branding untuk Usaha Anda

Membangun sebuah bisnis tidaklah mudah. Ada banyak hal yang perlu kamu persiapkan untuk membangun usaha. Salah satunya adalah dengan membuat brand. Persaingan usaha pada masa kini ketat. Terlebih lagi banyak usaha…