4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memulai Bisnis Online

4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memulai Bisnis Online
Memulai bisnis online bukan keputusan yang buruk. Pada saat ini bisnis online merupakan hal yang sedang trend dalam masyarakat.

4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memulai Bisnis Online – Dalam memulai bisnis online di perlukan perencanaan yang matang. Tidak sekedar hanya mengikuti perkembangan trend saja.

Baca juga : 5 Aplikasi Nonton Drakor Gratis Android

Ketika kamu sudah memutuskan untuk terjun pada bisnis online. Kamu harus siap dengan segala konsekuensi yang ada. Terlebih lagi persaingan pada bisnis online kini kian ketat.

Jika kamu hanya mengikuti trend saja tanpa memikirkan perencanaan bisnis yang matang tentunya, bisnis yang kamu bangun akan sulit untuk berkembang.

Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum memulai bisnis online. Berikut ini 4 hal yang harus kamu ketahui sebelum memulai bisnis online.

1. Membuat Akun Media Sosial

1. Membuat Akun Media Sosial 

Hal yang perlu kamu perhatikan saat pertama terjun dalam bisnis online adalah membuat akun media sosial terlebih dahulu. Bagaimana kamu akan berjualan online jika tidak memiliki akun media sosial?. Media sosial dapat di ibaratkan sebagai lapak kamu untuk berdagang.

Kamu juga harus perhatian desain media sosial kamu. Usahakan media sosial kamu dapat menarik perhatian banyak orang. Dengan media sosial yang menarik kemungkinan besar media sosialnya akan di lihat oleh banyak orang semakin besar. Ketika orang sudah tertarik maka kemungkinan terjadinya transaksi semakin besar.

2. Ketuhui Barang atau Produk Apa yang Akan Kamu Jual

2. Ketuhui Barang atau Produk Apa yang Akan Kamu Jual

Sebelum memulai bisnis online, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memahimi produk apa saja yang akan kamu jual. Sebelum kamu menjual produk tersebut secara online. Alangkah lebih baiknya jika kamu mengetahui spesifikasi barang yang akan kamu jual terlebih dahulu.

Baca juga : Hobi Ngedrakor? Berikut Ini Peluang Bisnisnya

Untuk dapat lebih menyakinkan pembeli mengenai bisnis kamu. Kamu dapat membuat website, jika kamu pusing atau tidak tahu cara membuat website kamu dapat menggunakan Aplikasir.

Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Aplikasir dapat digunakan untuk toko online maupun offline. Buat online shop milikmu sendiri dalam hitungan detik.  Jual offline dan online dengan aplikasir.

Website toko online dengan alamat namatokomu.com atau namatokomu.id. Jadi tunggu apa lagi, dapatkan segara Aplikasir di playstore kamu sekarang juga ya.

3. Riset Kompetitor

3. Riset Kompetitor

Langkah kedua yang dapat kamu lakukan setelah kamu mengetahui barang apa saja yang akan kamu jual adalah meriset kompetitor. Kamu dapat mengamati kompetitor yang sudah banyak pelanggannya. Perhatikan desain media sosial yang ia gunakan.

Perhatikan bagaimana cara pengambilan produk untuk media sosialnya. Kamu juga dapat sesekali memesan produk dari kompetitormu.

Kamu dapat melihat bagaimana cara pengemasan produk, jasa pengiriman barang yang di gunakan, harga barang, kualitas barang dan lain sebagainya. Dengan begitu kamu dapat belajar terlebih dahulu dari kompetitormu.

4. Promosi

4. Promosi

Ketika kamu sudah memutuskan untuk berjualan secara online. Kamu mau tidak mau harus mengadakan promo. Terlebih lagi pada saat ini persaingan pada berjualan online semakin ketat.

Baca juga :   5 Rekomendasi Aplikasi Nonton Terbaik

Dengan adanya promosi akan meningkatkan loyalitas pelanggan untuk berbelanja online. Terlebih lagi pada masa kini banyak orang yang menyukai diskon. Kamu dapat memberikan diskon dengan ketentuan jumlah minimum belanja.

Jangan lupa untuk terus mengembangkan bisnis. Sebab bisnis juga akan mengalami perubahan sejalan dengan berkembangnya zaman.

Jika bisnis kamu sudah berkembang, maka kamu sudah tidak dapat menggunakan kasir menual. Hal ini akan memakan waktu yang lama.

5 Aplikasi Nonton Drakor Gratis Android – Dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir.

Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
4 Manfaat Laporan Penjualan bagi Pelaku Bisnis

4 Manfaat Laporan Penjualan bagi Pelaku Bisnis

Dalam melakukan bisnis sangat penting untuk dapat melakukan laporan penjualan dari setiap transaksi yang dilakukan. Laporan keuangan dapat kamu gunakan sebagai gambaran kondisi keuangan bisnis kamu. Apakah bisnis kamu sedang…
Kiat Meningkatkan Daya Saing Bisnis Anda

Kiat Meningkatkan Daya Saing Bisnis Anda

Bisnis tidak dapat lepas dari persaingan dengan kompetitor. Terlebih lagi jika bisnis kamu merupakan bisnis yan sama. Kiat Meningkatkan Daya Saing Bisnis Anda – Saat ini banyak orang yang lebih tertarik…
4 Keuntungan Memiliki Website Bisnis

4 Keuntungan Memiliki Website Bisnis

Pada kemajuan teknologi digital saat ini membawa perubahan untuk bisnis. Dengan di imbangi kemajuan teknologi digital yang semakin hari canggih, banyak perusahaan yang mengenalkan perusahaan mereka dengan menggunakan media sosial.…
4 Keuntungan Customer Retention yang Perlu Kamu Ketahui

4 Tips Bangkit dari Bisnis yang Bangkrut

Perjalanan dalam sebuah bisnis tidak selalu berjalan dengan baik. Adakalanya kamu mengalami kagagalan dalam bisnis. Kegagalan merupakan resiko yang mau tidak mau harus kamu hadapi. Tentunya hal ini dapat terjadi…