Tips Pasang Iklan di Facebook Ads

Tips Pasang Iklan di Facebook Ads
Melakukan promosi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kunjungan ke website. Salah satu fitur yang dapat kamu lakukan untuk promosi di facebook ialah facebook ads.

Tips Pasang Iklan di Facebook Ads – Facebook ads merupakan  sebuah fitur untuk memproses promosi dalam facebook. Fitur facebook ads memiliki peranan yang penting bagi pelaku usaha dalam melakukan promosi.

Lantas mengapa kamu harus menggunakan fitur facebook ads?. Mengapa kamu tidak  mempromosikan di akun facebook kamu sendiri saja. Jika kamu menggunakan akun facebook kamu sendiri. Kamu bisa saja melakukan hal promosi di akun facebook kamu sendiri. Namun, hasil yang akan kamu dapatkan kurang maksimal. Sebab audiens kamu hanya sebatas orang yang mengikuti akun kamu saja.

Baca juga : Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis

Tentu berbeda ketika kamu memasang iklan di fitur facebook ads. Kamu akan mendapatkan audiens yang tidak berteman di dengan akun facebook kamu. Selain itu kamu juga dapat mengatur audiens sesuai dengan kriteria kamu. Nah berikut ini tips pasang iklan di facebook ads.

1. Menentukan Tujuan Iklan

Tips Pasang Iklan di Facebook Ads

Ketika kamu sudah memutuskan untuk membuat iklan, hal yang perlu kamu lakukan adalah menentukan tujuan iklan. Jangan sampai kamu membuat iklan hanya semata-mata untuk mengikuti trend atau hanya melakukan hal yang sama dengan kompetitor. Hal ini akan merugikan bisnis kamu sendiri, sebab kamu juga mengeluarkan dana untuk memasang iklan.

Jadi sebelum kamu memutuskan untuk membuat iklan kamu dapat menentukan tujuan kamu dahulu. Misalnya untuk menaikkan penjualan, agar banyak orang yang mengetahui produk kamu, untuk meningkatkan kunjungan di website dan lain sebagainya. Dengan kamu menentukan tujuan maka kamu akan dapat menyesuaikan konten iklan kamu agar sesuai dengan tujuan yang kamu inginkan.

2. Memilih Jenis Iklan

Tips Pasang Iklan di Facebook Ads

Dalam facebook ads terdapat dua jenis iklan yaitu pengoptimalan anggaran dan uji  split. Pengoptimalan anggaran merupakan jenis iklan yang cocok bagi kamu yang baru memasang iklan di facebook ads. Jenis iklan pengoptimalan anggaran memungkinkan kamu untuk untuk menentukan dan iklan sesuai dengan anggaran kamu.

Baca juga : Manfaat Facebook Ads dalam Bisnis!

Sementara iklan uji split mengharuskan kamu untuk membuat dua konten iklan. Jadi kamu dapat mengetahui jenis konten apa yang paling di sukai oleh banyak orang. Namun sayangnya jenis iklan uji split membutuhkan anggaran yang lebih banyak.

3. Menentukan Target Audiens yang Tepat

Tips Pasang Iklan di Facebook Ads

Salah satu kunci keberhasilan dalam membuat iklan adalah target audiens yang sesuai dengan produk kamu. Dengan menggunakan fitur facebook ads kamu akan lebih banyak menjangkau banyak konsumen yang sesuai dengan produk kamu meskipun akun tersebut bukan merupakan teman kamu.

Selain itu kamu juga dapat menentukan kriteria audiens. Mulai dari usia, jenis kelamin, hingga jangkauan wilayah.

4. Memilih Jadwal Penayangan Iklan

wkwkwk

Dalam Facebook Ads Manager, kamu dapat mengatur jadwal penayangan iklan. Usahan untuk menanyangkan iklan pada saat banyak orang yang sedang membuka facebook. Selain itu kamu juga dapat menentukan jenis iklan. Misalnya iklan kamu dapat muncul pada stories, format carousel, beranda dan lain sebagainya.

Baca juga : 5 Tips Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui

Dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi digital yang semakin meningkat. Kamu harus memiliki sofware aplikasi kasir pintar. Aplikasir merupakan aplikasi kasir dan toko online. Aplikasir sangat cocok di gunakan untuk segala jenia bisnis apapun. Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Jualan Jajanan Kekinian, yang Menguntungkan

Jualan Jajanan Kekinian, yang Menguntungkan

Banyak ide jualan jajanan kekinian yang banyak menghasilkan uang. Kamu dapat berjualan jajanan kekinian yang tengah populer.Banyak sekali jajanan kekinian yang kini tengah populer. Banyak orang yang mencoba peruntungannya dengan…
4 Hal Negatif Bisnis Dropship yang Belum Banyak Diketahui

4 Hal Negatif Bisnis Dropship yang Belum Banyak Diketahui

Bisnis dropship merupakan bisnis yang  sedang trend. Bisnis ini menawarkan banyak kemudahan. Dapat berbisnis tanpa memikirkan stok pembayaran dan tanpa memikirkan modal dan pengiriman barang merupakan sebuah kemudahan yang banyak membuat…
Kenali Brand Awareness dan Strategi Membangunnya

Kenali Brand Awareness dan Strategi Membangunnya

Brand Awareness atau lebih di kenal dengan kesadaran merek merupakan suatu strategi yang menggambarkan tingkat kemampuan konsumen dalam mengenali suatu brand hanya dengan melihat logo warna atau gambar. Kenali Brand…
Kenali 4 Manfaat Chat Marketing Bagi Bisnis

Kenali 4 Manfaat Chat Marketing Bagi Bisnis

Chat markering merupakan strategi media pesan singkat yang menghubungkan antara penjual dan pembeli. Dengan menghubungkan antara penjual dan pembeli melalui obrolan pesan di harapkan dapat mendorong penjualan dan pembelian. Kenali 4…