Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya

Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya
Bagi Anda pelaku bisnis online yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana berjualan tentu sangan membutuhkan pengikut yang banyak, like dan komentar positif.

Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya – Engagement Rate merupakan metriks untuk mengukur interaksi audiens terhadap postingan Anda. Jika anda sudah menggunakan akun bisnis Anda sudah dapat otomatis melihat interaksi audien saat berkunjung ke halaman akun bisnis Anda.

Baca juga :  Tips Meningkatkan Branding Sukses Tahun 2022

Semakin tinggi engagement rate semakin baik pula bisnis online Anda. Untuk meningkatkan enggagement rate tentu tidak dapat di lakukan secara instan. Meskipun saat ini sudah marak jual beli followers. Namun, dampaknya tetap berbeda jika Anda memiliki followers asli. yukk mengenal engagement rate dan cara mengatasinya.

1. Menghitung Enggagement Rate Anda Saat Ini

Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya

Jika Anda ingin meningkatkan tingkat engagement rate anda saat ini. Maka Anda harus dapat jumlah engagement rate Anda saat ini. Cara untuk menghitung engagement rate adalah Engagement rate = (total keterlibatan / total pengikut) x 100.

Baca juga :  Tips Memilih Nama Domain Bisnis Online Anda!

Setelah menghitung engagement rateanda akan mengetahui kondisi engagement rate anda saat ini. Sehingga Anda dapat membuat target untuk meningkatkan engagement rateDengan mengetahui kondisi engagement rateAnda juga dapat mengevaluasi lapak jualan online Anda. Apakah Anda sering memposting terlalu banyak atau desain yang tidak menarik dan masih banyak lagi.

2. Membuat Jadwal Postingan yang Tepat

Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya

Sebelum membuat postingan. Anda harus dapat mengetahui jam berapa saja waktu terbaik untuk setiap media sosial. Media sosial satu dengan yang lainnya tentu saja berbeda. Setiap media sosial memiliki waktu terbaik untuk unggah postingannya sendiri-sendiri.

Baca juga : Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!

Selain mengetahui waktu terbaik untuk mengunggah konten. Anda juga dapat membuat jadwal untuk unggah konten. Hal ini untuk menghindari spam konten yang akan membuat pengguna lain merasa terganggu. Dengan membuat jadwal unggah konten maka lapak jualan di media sosial Anda akan terlihat profesional.

3. Membuat Konten Interaktif

Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya

Untuk mencapai engagement rate yang tinggi, anda dapat membuat konten interaktif. Konten interaktif adalah konten yang dibuat agar audien berpartisipasi aktif tidak hanya mendengarkan, melihat dan menonton. Konten interaktif dapat berupa konten pertanyaan ringan, pilihan, kuisioner dan lain sebagainya. Membuat konten interaktif juga menjadi peluang besar agar pelaku bisnis memahami keinginan konsumen.

Baca juga :  Yuuk Intip Kriteria Startup Unicorn di Indonesia

Pada saat ini berbagai platfrom juga sudah menyediakan fitur yang menjadi media untuk membuat konten interaktif. Misalnya sebuah platfrom media sosial yang dapat menuliskan pendapat yang dapat di sesuaikan.

4. Membuat Konten yang Berbeda pada Setiap Platfrom

Membuat konten yang sama untuk semua platfrom merupakan cara yang mudah yang di pilih oleh banyak orang. Hal ini tentu sangat efisien tenaga dan waktu. Sebab dengan satu konten Anda dapat membagikan ke media sosial lainnya.

Baca juga :  Mengenal Valuasi dan Faktor yang Mempengaruhinya

Namun untuk hasil yang lebih maksimal sebaiknya Anda membuat konten yang berbeda bagi setiap media sosial. Sebab setiap media sosial memiliki karakter yang berbeda-beda. Ada yang lebih terfokus pada gambar, video, atau tulisan. Maka dari itu Anda dapat menyesuaikan konten dalam setiap media sosial.

Dengan menggunakan Aplikasir saat ini kamu juga dapat dengan mudah untuk dapat mengatur toko online kamu dengan mudah. Salah satu fitur terbaru Aplikasir adalah kamu dapat menampilkan gambar atau tidak menampilkan gambar pada toko online.

Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Pada perkembangan teknologi digital ini, Anda membutuhkan sofware Aplikasi yang dapat membantu transaksi mejadi lebih efisien, mudah di awasi dan mudah di mengerti. Jawabannya adalah AplikasirAplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online. Dengan menggunakan Aplikasir dapat meringankan pekerjaan kasir, pencatatan data transaksi hingga pengawasan oleh owner bisnis.

Setiap pengguna Aplikasi juga dapat membuat website dalam hitungan detik melalui Aplikasir. Nikmati 30 hari pemakaian secara gratis dan dwonload sekarang juga di playstore Anda.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Cara Mendapatkan Uang dengan Handphone

Tips Hidup Hemat Anak Kost

Bagi kamu yang harus belajar atau bekerja di luar kota, kamu harus dapat menyewa kamar kos atau sering disebut dengan anak kos. Menjadi anak kos berarti mengharuskan kamu untuk dapat…
Tips Membuat Brand yang Mudah diingat Orang

Tips Membuat Brand yang Mudah diingat Orang

Memiliki usaha yang sudah memiliki branding sendiri merupakan suatu impian sebagian orang. Bagi kamu yang ingin membuat brand yang banyak mudah diingat banyak orang, tentunya perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.  …
Cara Jualan Burger, Biar Makin Laris Manis

Cara Jualan Burger, Biar Makin Laris Manis

Burger merupakan makanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Meskipun bukan jajanan asli Indonesia, namun burger penggemar burger di Indonesia cukup tinggi. Hal tersebut dapat menjadi ide jualan burger lho. Tips…
4 Solusi Menganggulangi Resiko Bisnis!

4 Solusi Menganggulangi Resiko Bisnis!

Sudah bukan rahasia umum lagi, jika dalam berbisnis selalu ada saja resiko yang membayangi. Hal tersebut tentu membuat kita ragu dalam melakukan tindakan. 4 Solusi Menganggulangi Resiko Bisnis!  – Hal…