Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya

Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya
Bagi Anda pelaku bisnis online yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana berjualan tentu sangan membutuhkan pengikut yang banyak, like dan komentar positif.

Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya – Engagement Rate merupakan metriks untuk mengukur interaksi audiens terhadap postingan Anda. Jika anda sudah menggunakan akun bisnis Anda sudah dapat otomatis melihat interaksi audien saat berkunjung ke halaman akun bisnis Anda.

Baca juga :  Tips Meningkatkan Branding Sukses Tahun 2022

Semakin tinggi engagement rate semakin baik pula bisnis online Anda. Untuk meningkatkan enggagement rate tentu tidak dapat di lakukan secara instan. Meskipun saat ini sudah marak jual beli followers. Namun, dampaknya tetap berbeda jika Anda memiliki followers asli. yukk mengenal engagement rate dan cara mengatasinya.

1. Menghitung Enggagement Rate Anda Saat Ini

Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya

Jika Anda ingin meningkatkan tingkat engagement rate anda saat ini. Maka Anda harus dapat jumlah engagement rate Anda saat ini. Cara untuk menghitung engagement rate adalah Engagement rate = (total keterlibatan / total pengikut) x 100.

Baca juga :  Tips Memilih Nama Domain Bisnis Online Anda!

Setelah menghitung engagement rateanda akan mengetahui kondisi engagement rate anda saat ini. Sehingga Anda dapat membuat target untuk meningkatkan engagement rateDengan mengetahui kondisi engagement rateAnda juga dapat mengevaluasi lapak jualan online Anda. Apakah Anda sering memposting terlalu banyak atau desain yang tidak menarik dan masih banyak lagi.

2. Membuat Jadwal Postingan yang Tepat

Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya

Sebelum membuat postingan. Anda harus dapat mengetahui jam berapa saja waktu terbaik untuk setiap media sosial. Media sosial satu dengan yang lainnya tentu saja berbeda. Setiap media sosial memiliki waktu terbaik untuk unggah postingannya sendiri-sendiri.

Baca juga : Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!

Selain mengetahui waktu terbaik untuk mengunggah konten. Anda juga dapat membuat jadwal untuk unggah konten. Hal ini untuk menghindari spam konten yang akan membuat pengguna lain merasa terganggu. Dengan membuat jadwal unggah konten maka lapak jualan di media sosial Anda akan terlihat profesional.

3. Membuat Konten Interaktif

Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya

Untuk mencapai engagement rate yang tinggi, anda dapat membuat konten interaktif. Konten interaktif adalah konten yang dibuat agar audien berpartisipasi aktif tidak hanya mendengarkan, melihat dan menonton. Konten interaktif dapat berupa konten pertanyaan ringan, pilihan, kuisioner dan lain sebagainya. Membuat konten interaktif juga menjadi peluang besar agar pelaku bisnis memahami keinginan konsumen.

Baca juga :  Yuuk Intip Kriteria Startup Unicorn di Indonesia

Pada saat ini berbagai platfrom juga sudah menyediakan fitur yang menjadi media untuk membuat konten interaktif. Misalnya sebuah platfrom media sosial yang dapat menuliskan pendapat yang dapat di sesuaikan.

4. Membuat Konten yang Berbeda pada Setiap Platfrom

Membuat konten yang sama untuk semua platfrom merupakan cara yang mudah yang di pilih oleh banyak orang. Hal ini tentu sangat efisien tenaga dan waktu. Sebab dengan satu konten Anda dapat membagikan ke media sosial lainnya.

Baca juga :  Mengenal Valuasi dan Faktor yang Mempengaruhinya

Namun untuk hasil yang lebih maksimal sebaiknya Anda membuat konten yang berbeda bagi setiap media sosial. Sebab setiap media sosial memiliki karakter yang berbeda-beda. Ada yang lebih terfokus pada gambar, video, atau tulisan. Maka dari itu Anda dapat menyesuaikan konten dalam setiap media sosial.

Dengan menggunakan Aplikasir saat ini kamu juga dapat dengan mudah untuk dapat mengatur toko online kamu dengan mudah. Salah satu fitur terbaru Aplikasir adalah kamu dapat menampilkan gambar atau tidak menampilkan gambar pada toko online.

Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Pada perkembangan teknologi digital ini, Anda membutuhkan sofware Aplikasi yang dapat membantu transaksi mejadi lebih efisien, mudah di awasi dan mudah di mengerti. Jawabannya adalah AplikasirAplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online. Dengan menggunakan Aplikasir dapat meringankan pekerjaan kasir, pencatatan data transaksi hingga pengawasan oleh owner bisnis.

Setiap pengguna Aplikasi juga dapat membuat website dalam hitungan detik melalui Aplikasir. Nikmati 30 hari pemakaian secara gratis dan dwonload sekarang juga di playstore Anda.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Mengenal 3 Tipe Pengusaha yang Perlu Kamu Ketahui

Mengenal 3 Tipe Pengusaha yang Perlu Kamu Ketahui

Pengusaha sukses membutuhkan keahlian dan ketekunan yang tinggi. Ada banyak yang dapat kamu jadikan bisnis. Mengenal 3 Tipe Pengusaha yang Perlu Kamu Ketahui – Memulai sebuah bisnis dapat berawal dari…
4 Alasan Mengapa Membutuhkan Strategi Pemasaran Online

4 Alasan Mengapa Membutuhkan Strategi Pemasaran Online

Ada beragam banyak pilihan bisnis yang saat ini dapat Anda coba. Dalam berbisnis apapun Anda membutuhkan strategi pemasaran yang tepat. 4 Alasan Mengapa Membutuhkan Strategi Pemasaran Online – Dengan kemajuan…
Kiat Menghadapi Bisnis yang Bangkrut

Mengenal Platform Live Streaming

Live streaming merupakan  salah satu cara  untuk berjualan online.  Dengan cara ini kamu dapat dengan mudah untuk dapat menggaet banyak konsumen. Mengenal Platform Live Streaming – Ada banyak manfaat yang kamu…
Cara Melakukan Personalized Marketing dalam Bisnis

Jangan Gegabah, Berikut Ini Tips Bisnis Pemula

Belajar bisnis memang sangat menyenangkan. Terlebih lagi bagi kamu yang tertarik dalam dunia bisnis. Jangan Gegabah, Berikut Ini Tips Bisnis Pemula –  Perlu kamu pahami bahwa memulai bisnis tidak semudah…