Apa Itu Viral Marketing dan Manfaatnya

Apa Itu Viral Marketing dan Manfaatnya
Media sosial saat ini di jadikan sebagai strategi marketing. Salah satu strategi yang di lakukan  dengan menggunakan media sosial adalah viral merketing.

Apa Itu Viral Marketing dan Manfaatnya – Viral marketing sudah lama di lakukan oleh ahli marketing.  Dengan perkembangan media sosial yang semakin pesat. Strategi viral marketing ini semakin gencar di lakukan.

Baca juga :  Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya

Manfaatnya pun sangat banyak, mulai dari meningkatkan  brand awareness, hingga sales. Viral marketing merupakan suatu strategi yang bertujuan untuk membuat iklan dan sudah tersebar dalam rangka kurun waktu yang sangat singkat.

Pada saat ini banyak orang yang menyerbu produk karena produk tersebut menjadi viral. Salah satu cara untuk memviralkan produk kamu adalah dengan konten.

Konten dapat sangat membantu kamu untuk dapat membuat produk viral. Konten yang kreatif ini membuat konsumen kamu akan menjadi tertarik dengan konten kamu.

Saat ini banyak media yang dapat kamu gunakan untuk membuat konten. Mulai dari konten video, gambar hingga tulisan.

Konten video saat ini merupakan konten yang banyak diminati oleh masyarakat umum. Konten video lebih menarik dan mudah dimengerti untuk berbagai lapisan masyarakat.

Strategi viral marketing tidak hanya di lakukan oleh perusahaan besar namun juga dapat di lakukan oleh perusahaan kecil. Nah kali ini kita akan membahas apa itu viral marketing dan manfaatnya.

1. Memiliki Kesempatan  Untuk Di liput Oleh Banyak Media Masa

Apa Itu Viral Marketing dan Manfaatnya

Jika strategi viral marketing Anda berhasil. Maka peluang untuk di liput oleh banyak media massa sangat terbuka lebar. Anda akan tampil di berbagai media masa seperti televisi, youtube atau koran dan lain sebagainya.

Semakin banyak Anda di liput oleh media masa maka akan kesempatan Anda menjadi terkenal akan semakin meningkat. Tentunya hal ini juga akan mengurangi biaya operasional iklan.

Baca juga :  Tips Meningkatkan Branding Sukses Tahun 2022

Produk kamu akan lebih mudah untuk cepat terkenal. Kamu dapat lebih mudah untuk menjangkau konsumen kamu. Sehingga produk kamu dapat dengan diingat oleh masyarakat luas.

2. Menghemat Biaya Iklan

Apa Itu Viral Marketing dan Manfaatnya

Mengapa viral marketing dapat membantu biaya menghemat iklan?. Karena biaya iklan memiliki harga yang relatif tergantung media dan konten apa yang Anda gunakan. Namun jika Iklan Anda menjadi viral. Maka Anda akan memiliki banyak keuntungan.

Bahkan jika iklan Anda viral keuntungan yang Anda perolah akan dapat menutupi biaya iklan yang tersebut. Dengan iklan yang viral maka iklan tersebut akan terus berjalan untuk menjangkau banyak audiens.

Baca juga :  Tips Memilih Nama Domain Bisnis Online Anda!

Semakin iklan Anda viral maka akan semakin banyak audiens yang akan mengetahui produk Anda. Hal ini akan berdampak pada meningkatkan penjual produk Anda.

Dengan menghemat biaya iklan. Kamu dapat mengalihkan dana untuk meningkatkan kualitas produk kamu.

3. Meningkatkan Brand Awareness

Sebuah viral marketing dapat menyisipkan informasi mengenai perusahaan Anda. Mengapa viral marketing dapat membantu meningkatkan brand awareness?.

Karena setiap produk yang viral akan di lihat oleh banyak pengguna. Kemudian pengguna tersebut akan membagikan ke pengguna lain dan dapat di lihat oleh pengguna lain pula.

Baca juga : Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!

Strategi iklan yang viral, akan membantu pelaku bisnis untuk menyampaikan produk kepada konsumen. Sebab dengan iklan yang viral, maka banyak orang yang dapat menerima penyempaian iklan Anda.

Pada umumnya akan banyak orang yang banyak membeli produk yang sedang viral. Anda dapat menyampaian informasi dengan mudah mengenai kelebihan produk Anda.

4. Audiens Turut Berpartisipasi

Anda pernah melihat film atau drama yang tidak secara sengaja menampilkan produk iklan. Nah hal ini tidak akan terjadi pada viral iklan.

Keunggulan viral iklan adalah audiens akan berpartisipasi untuk membagikan konten iklan yang tengah viral. Hal ini sangat menguntungkan bagi perusahaan.

Baca juga :  Yuuk Intip Kriteria Startup Unicorn di Indonesia

Iklan Anda akan tersebar dalam waktu yang singkat dengan bantuan audiens. Anda juga tidak perlu membayar orang untuk menyebarkan iklan Anda. Sebab iklan yang viral akan tersebar dengan sendirinya dengan cepat.

Selain itu, kamu juga melihat antusias konsumen kamu mengenai produk kamu. Apakah mereka dapat menyukai produk kamu dalam jangka waktu yang lama. Atau mereka hanya mengikuti produk kamu karena tengah viral saja.

Selain meningkatkan kualitas promosi. Anda juga dapat meningkatkan sofware aplikasi yang dapat membantu bisnis Anda. Terlebih lagi pada saat ini zaman sudah beralih ke dunia digital. Salah satu aplikasi yang dapat membantu bisnis Anda adalah Aplikasir.

Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online. Dengan menggunakan Aplikasir dapat meringankan pekerjaan kasir, pencatatan data transaksi hingga pengawasan oleh owner bisnis.

Dalam bisnis online, Anda juga membutuhkan jasa pembuatan website. Untuk membuat sebuah website di butuhkan skill tersendiri. Kini Anda dapat dapat membuat website tanpa memiliki skill khusus.

Hanya dengan satu Aplikasi, Anda dapat mengelolah segala kebutuhan bisnis Anda. Anda dapat membuat website hanya dengan mendwonload Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online.

Kamu ingin membuat website toko online tapi bingung bagaimana caranya. Aplikasir dapat membantu kamu untuk membuat website toko online dalam hitungan detik.

Apa Itu Viral Marketing dan Manfaatnya – Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual produk dengan harga ecer maupun grosir. Aplikasir membantu kamu untuk memudahkan penjualan, pengeluaran bahkan kepegawaian.

Selain itu, kamu dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan dengan menggunakan Aplikasir memungkinkan kamu untuk mengirim langsung struk ke whatsapp pelanggan. Namun, hanya pelanggan yang sudah terdata dalam fitur pelanggan yang dapat terkoneksi langsung dengan whatsapp. 

Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Kamu dapat menggunakan Aplikasir dihandphone, laptop maupun tablet. Gak usah takut untuk kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir sebab, Aplikasir sangat ringan untuk digunakan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Selain itu, saat ini Aplikasir dapat digunakan dalam keadaan offline maupun online. Mode offline hanya dapat kamu gunakan dalam keadaan darurat saja.

Setiap pengguna Aplikasi juga dapat membuat website dalam hitungan detik melalui Aplikasir. Nikmati 30 hari pemakaian secara gratis dan dwonload sekarang juga di playstore Anda.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
5 Tips Menjalani Bisnis untuk Gen Z

5 Tips Menjalani Bisnis untuk Gen Z

Pada saat ini ada banyak bisnis yang dapat ditekuni oleh banyak pelaku bisnis. Ide bisnisnya pun bermacam-macam yang dapat dicoba. Pada saat ini bisnis di era digital juga dapat kamu…
Maksimalkan Keuntungan dengan Twitter Marketing

Maksimalkan Keuntungan dengan Twitter Marketing

Kamu sudah tidak asing lagi dengan twitter. Meskipun media sosial ini sudah cukup lama, namun twitter tidak kehabisan eksestensinya. Maksimalkan Keuntungan dengan Twitter Marketing – Seiring dengan kemajuan zaman, selalu…
5 Pengeluaran Lebaran yang Perlu Diketahui

5 Pengeluaran Lebaran yang Perlu Diketahui

Setelah berpuasa selama satu bulan penuh umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri atau lebaran. Hari kemenangan merupakan hari besar yang banyak dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia.…
4 Alasan Bisnis Bakery Berkembang Pesat

4 Alasan Bisnis Bakery Berkembang Pesat

Dari banyak jenis bisnis kuliner yang, salah satu bisnis yang saat ini mengalami perkembangan bisnis kuliner yang sangat pesat adalah bisnis bekery. Bisnis bakery ini merupakan bisnis yang tidak ada…