Tips Mengatur Cicilan Agar Tenang Setiap Bulan

Car Free Day : Kenali Barang Incaran di Car Free Day
Bagi kamu yang memiliki pinjaman tentunya kamu memiliki kewajiban untuk membayar uang cicilan setiap bulannya. Kamu masih sering terlambat dalam membayar cicilan?.

Tips Mengatur Cicilan Agar Tenang Setiap Bulan – Kamu sampai harus mendapatkan denda karena telat membayar cicilan setiap bulannya. Hal ini akan membuat kamu menjadi pusing setiap bulannya bukan.

Kamu masih sering telat membayar cicilan dan sering kena denda. Bukan hanya kamu yang  bingung membayar cicilan. Hampir semua orang yang memiliki pinjaman pasti pusing saat membayar cicilan.

Terlebih lagi saat ini banyak biaya hidup yang harus kamu penuhi. Maka dari itu, sebelum kamu meminjam pinjaman, alangkah baiknya kamu memikirkan penghasilan kamu terlebih dahulu.

Baca juga :  Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu

Apakah penghasilan kamu cukup atau tidak untuk membayar cicilan setiap bulannya. Kamu juga harus memperhitungkan biaya kebutuhan hidup sehari-hari. Apakah dapat tercukupi setelah kamu mengambil pinjaman atau tidak.

Jangan sampai setelah kamu mendapatkan pinjaman kebutuhan sehari-hari kamu menjadi tidak dapat kamu penuhi. Maka dari itu, kamu harus berpikir panjang sebelum memutuskan untuk meminjam pinjaman dari bank.

Bagi kamu yang sudah  terlanjur meminjam pinjaman maka kamu harus pandai-pandai dalam mengatur keuangan. Lantas bagaimana cara mengatur keuangan pada saat memiliki cicilan. Berikut ini Tips Mengatur Cicilan Agar Tenang Setiap Bulan.

1. Menentukan Batas Maksimal Pinjaman

Tips Mengatur Cicilan Agar Tenang Setiap Bulan

Hal yang harus kamu lakukan pertama kalinya pada saat ingin mengajukan pinjaman adalah menentukan batas maksimal pinjaman. Hal yang harus kamu ketahui adalah kamu memiliki gaji atau penghasilan yang tetap setiap bulannya.

Kemudian kamu dapat menghitung berapa uang yang harus kamu keluarkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Setelah itu, berapa dana yang dapat kamu gunakan untuk dapat mencicil pinjaman kamu setiap bulannya.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menentukan batas maksimal pinjaman. Dengan menentukan batas maksimal pinjaman yang sesuai dengan kondisi keuangan kamu, maka kamu akan terhindar dari denda karena terlambat membayar cicilan.

Mengajukan pinjaman yang melebihi batas kemampuan kamu akan menyebabkan kamu terlilit hutang. Hal ini akan membuat hidup kamu menjadi lebih sulit.

2. Membayar Angsuran Tepat Waktu

Tips Mengatur Cicilan Agar Tenang Setiap Bulan

Hal yang perlu kamu lakukan adalah membayar angsuran tepat waktu. Jangan sampai kamu malah membayar cicilan lebih dari jatuh tempo.

Terlebih lagi bagi kamu yang meminjam pinjaman secara online. Jika kamu telat membayar angsuran tidak tepat waktu maka, kamu akan dikenakan bunga yang sangat tinggi.

Baca juga : Hindari 5 Pengaruh Orang Negatif Dalam Berbisnis

Tentunya hal ini akan sangat merugikan diri kamu sendiri, pasalnya bunga yang harus kamu bayarkan akan membengkak. Kamu harus membayar angsuran berikutnya dengan nominal bunga yang tidak sedikit. Jadi pastikan kamu membayar angsuran tepat waktu.

Jangan sesekali kamu sengaja untuk membayar angsuran telat dari waktu yang telah ditentukan. Hal ini akan membawa kerugian tersendiri bagi diri kamu.

3. Berhemat Pada saat Belanja

Tips Mengatur Cicilan Agar Tenang Setiap Bulan

Pada saat gajian, tentunya kamu ingin membeli banyak barang keinginan kamu. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga keinginan kamu seperti sepatu, tas dan lain sebagainya.

Jangan langsung membelanjakan gaji kamu untuk memenuhi segala keinginan kamu. Sebab kamu masih memiliki cicilan yang perlu kamu lunasi.

Oleh karena itu, sebelum kamu belanja, alangkah baiknya kamu membagi keuangan kamu. Hal ini dapat membantu kamu agar dapat belanja sesuai dengan budget.

Sebelum belanja, kamu dapat menulis daftar belanja terlebih dahulu. Dengan menulis daftar belanja akan mengurangi kamu barang yang tidak kamu perlukan sehingga kamu cenderung lebih boros.

Selanjutnya kamu dapat memanfaatkan promo. Pada saat gajian biasanya akan banyak promo yang diberikan oleh swalayan. Nah kamu dapat memanfaatkan promo tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu.

Hal ini tentunya akan membuat kamu lebih hemat dalam berbelanja kebutuhan. Nah sisa uangnya dapat kamu gunakan untuk menabung.

Jadi meskipun kamu memiliki angsuran, kamu masih tetap bisa menabung. Angsuran kamu juga dapat kamu bayarkan tepat waktu setiap bulannya dan tidak ada kata telat dalam membayar angsuran.

4. Mencatat Segala Jenis Pengeluaran

Demi manjaga keuangan kamu dapat berjalan dengan lancar maka kamu perlu mencatat segala jenis pengeluaran. Hal ini tentunya dapat melatih kamu untuk dapat menggunakan uang dengan baik.

Tidak hanya bagi orang yang saat ini memiliki cicilan. Bagi kamu yang tidak memiliki cicilan sama sekali mencatat pengeluaran dapat membantu kamu disiplin dalam mengelola keuangan. Kamu akan mengetahui  kemana saja uang kamu dikeluarkan.

Baca juga : Manfaat Twitter Marketing Bagi Bisnis

Miliki aplikasi kasir pintar untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada konsumen merupakan cara kerja yang lebih cepat.  Aplikasir dapat membantu pekerjaan kasir menjadi lebih ringan. Kapasitasnya yang ringan dapat di gunakan di perangkat mana saja mulai dari ponsel, tablet hingga komputer.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembelian hingga kepegawaian. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop maupun komputer. Kamu gak usah takut lagi bakalan kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir.

Tips Mengatur Cicilan Agar Tenang Setiap Bulan – Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyempanan lagi. Salain itu Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Namun, penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dihandphone.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data. Mode offline Aplikasir hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone.

Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir tidak sedekar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Aplkasir adalah solusi tepat untuk bisnis Anda. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Nikmati beragam fitur menarik yang terdapat dalam Aplikasir. Jadi tunggu apa yuuk dwonload Aplikasir sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

 

You May Also Like
Tips Membuat Website Mobile Friendly

Tips Membuat Website Mobile Friendly

Pada saat ini keberadaan smartphone sangat penting terutama bagi semua orang. Hampir semua orang kini memiliki smartphone. Tips Membuat Website Mobile Friendly – Bahkan saat ini banyak orang yang tidak terlepas…
4 Cara Jualan Online Laris Manis di WhatsApp

4 Cara Jualan Online Laris Manis di WhatsApp

Pada saat ini banyak kanal yang dapat kamu manfaatkan untuk jualan secara online. Dengan berbagai kanal yang ada memudahkan pelaku bisnis untuk memasarkan produknya di berbagai platform yang tersedia. 4 Cara…
Mengintip Potensi Bisnis Digital 2022

Mengintip Potensi Bisnis Digital 2022

Pada saat ini perkembangan digital semakin meluas. Banyak orang yang mulai perkembangan dunia digital. Hal ini menyebabkan pada tahun 2022 nanti bisnis digital akan banyak diminati. Mengintip Potensi Bisnis Digital…
Berburu Diskon Lebaran? Berikut Ini Tipsnya

Berburu Diskon Lebaran? Berikut Ini Tipsnya

Berburu diskon lebaran merupakan tradisi yang banyak di lakukan oleh banyak umat muslim. Terlebih lagi ketika kamu  sudah menjalankan setengah bulan puasa pasti kamu sudah mulai memikirkan untuk berbelanja. Berburu…