5 Tips Jualan Online untuk UMKM

4 Manfaat Sofware Aplikasi Kasir Bagi Restoran
Pada saat ini, banyak konsumen yang memilih untuk belanja online. Ada banyak keuntungan yang didapatkan oleh konsumen dengan jualan online. Konsumen dapat memesan barang tanpa perlu keluar rumah.

5 Tips Jualan Online untuk UMKM – Bagi kamu pelaku bisnis UMKM tentunya kamu harus mengikuti perkembangan zaman saat ini. Kamu tidak hanya dapat jualan secara online. Namun, pada saat ini kamu juga dapat mengikuti perkembangan zaman dengan ikut jualan online.

Pelaku bisnis UMKM saat ini juga dapat bersaing dengan pelaku bisnis besar lainnya. Terlebih lagi jika kualitas produk kamu baik. Pasti akan banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk UMKM kamu.

Baca juga : Tips Sederhana Mengatur Keuangan Olshop

Kamu juga dapat mendapakan  konsumen lebih banyak banyak lagi. Konsumen kamu tidak hanya dari dalam kota saja. Kamu dapat menemukan banyak konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini tentunya menjadi peluang yang harus kamu ambil.

Ada banyak cara untuk jualan online. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan pada saat jualan online adalah dengan live streaming. Cara ini akan memudahkan penjual dan pembeli untuk dapat berinteraksi. Jadi meskipun kamu menjual secara online, kamu juga dapat berkomunikasi secara interaktif dengan konsumen. Konsumen juga dapat dengan mudah untuk bertanya dengan penjual mengenai produk yang akan mereka beli. Berikut ini 5 Tips Jualan Online untuk UMKM.

1. Manfaatkan Fitur Live Streaming

4 Tips Mengatasi Resiko Bisnis

Pada saat ini jualan online dengan memanfaatkan fitur live streaming. Dalam fitur streaming ini kamu dapat memanfaatkan fitur ini untuk menarik perhatian konsumen. Konsumen dapat  bertanya langsung kepada penjual meskipun tidak secara langsung bertemu.

Konsumen juga dapat berinteraksi secara detail mengenai barang yang akan dibeli. Selain itu, penjual juga dapat mempengaruhi konsumen lebih mudah. Penjual juga dapat menawarkan produk lainnya dengan penawaran yang menarik agar penjualan mereka semakin meningkat.

Pada saat ini banyak pelaku bisnis online yang memberikan harga diskon untuk meningkatkan penjualannya. Hasilnya, penjualan semakin meningkat. Kamu juga akan mendapatkan konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia.

2. Menawarkan Diskon Secara Berkala

5 Cara Mengatur Uang Hasil Dagang

Mengadakan diskon secara berkala merupakan strategi konsumen untuk dapat menaikkan penjualan kamu. Siapa sih konsumen yang tidak suka diskon. Banyak konsumen yang tergoda dengan diskon. Maka dari itu, tidak heran pada saat ini banyak pelaku bisnis UMKM yang berjualan online pasti mengadakan diskon.

Banyak pelaku bisnis yang menganggap bahwa penawaran diskon akan mengurangi keuntungan mereka. Namun, pemberian diskon secara berkala merupakan salah satu strategi untuk mendapatkan pelanggan. Pelanggan akan dengan mudah tertarik mulai melirik toko online.

Baca juga : Cara Menawarkan Produk di Aplikasi WhatsApp

Cara ini tentu akan memudahkan untuk memikat hati konsumen. Jadi, pelaku bisnis tidak perlu lagi mengadakan promo besar-besaran. Sebab dengan penawaran diskon ini akan membantu kamu untuk mendapatkan banyak konsumen baru. Terlebih lagi, jika kamu menjual produk dengan kualitas yang baik. Maka konsumen dapat melakukan pembelian ulang.

3. Permudah Proses Pembayaran

4 Cara Memulai Bisnis Online Agar Menghasilkan Cuan

Tidak hanya berjualan secara online saja, namun kamu juga harus memudahkan konsumen kamu dalah hal pembayaran. Pastikan kamu memberikan berbagai metode pembayaran yang dibutuhkan oleh konsumen. Pada saat ini ada begitu banyak cara pembayaran yang dapat konsumen lakukan.

Mulai dari kartu kredit, mobile banking, uang digital dan lain sebagainya. Cara ini tentunya dapat memudahkan konsumen untuk melakukan pembayaran sesuai dengan kenyamanan konsumen tersebut. Maka dari itu, kamu harus dapat menyediakan berbagai metode pembayaran yang dibutuhkan oleh konsumen.

Kualitas pelayanan yang baik akan mempengaruhi penjualan. Semakin baik pelayanan yang kamu berikan maka akan semakin banyak pula konsumen yang akan menjadi pelanggan kamu. Selain itu, dengan menyediakan metode pembayaran yang banyak juga akan memudahkan konsumen untuk belanja di toko kamu. Mereka tidak perlu lagi membawa banyak uang untuk melakukan pembayaran.

4. Meningkatkan Pelayanan

4 Pentingnya Ilmu Akuntansi Bagi UMKM

Hal yang paling utama pada saat jualan adalah meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Jangan sampai kamu mengabaikan pesan dari konsumen. Hal ini tentu saja akan membuat konsumen merasa tidak dihargai.

Mereka jadi enggan untuk membeli barang di toko online kamu. Konsumen akan merasa diabaikan oleh pihak penjual. Maka dari pelayanan sangat penting bagi pelaku bisnis. Dengan pelayanan yang baik konsumen tentunya akan merasa nyaman dengan toko online kamu.

Baca juga : Ide Bisnis Era Digital yang Berpeluang Cuan

Terlebih lagi, bisnis online tidak dapat bertemu secara tetap muka. Jadi,kamu harus dapat memanfaatkan interaksi secara virtual. Maka dari itu, usahakan untuk selalu membalas pesan dari setiap konsumen. Meskipun mereka tidak membeli barang dagangan kamu.

Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Penjualan kamu akan lebih mudah dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir Memudahkan kamu untuk dapat mengubah varian harga, ekstrak produk hingga fitur pembelian stok untuk memudahkan pemiliki toko untuk membelo stok produk.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50. Dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Alasan Mengapa Banyak Brand Gunakan Artis Korea

Alasan Mengapa Banyak Brand Gunakan Artis Korea

Pada saat ini kamu pasti banyak menemukan iklan yang terdapat aktris atau idol dari Korea Selatan. Bagi kamu yang masih berusia muda terutama penggemar K-Drama atau penggemar K-Pop pasti kamu…
4 Tips Bisnis Hijab Merek Sendiri

4 Tips Bisnis Hijab Merek Sendiri

Hijab tidak lepas dari bagian muslimah Indonesia. Pada saat ini banyak muslimah yang membutuhkan hijab untuk aktivitas sehari-hari mulai dari sekolah, kerja dan lain sebagainya. 4 Tips Bisnis Hijab Merek…
4 Keuntungan Akuntansi Bagi UMKM

4 Keuntungan Akuntansi Bagi UMKM

Pada saat ini banyak orang yang sudah minat pada bisnis UMKM. Bisnis UMKM ini dapat kamu lakukan dengan modal yang terbatas. Terlebih lagi, pada saat ini persaingan dalam dunia bisnis…