6 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Online

5 Pengeluaran Lebaran yang Perlu Diketahui
ZePerkembangan teknologi saat ini dapat membantu kehidupan manusia. Termasuk dalam hal pendidikan.

6 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Online – Tidak mengikuti bimbel atau les privat bukan masalah yang besar. Pada saat ini ada banyak aplikasi belajar yang dapat kamun digunakan untuk sarana belajar tambahan.

Hal ini tentu saja lebih praktis, sebab kamu tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan pelajaran tambahan. Pada saat ini kamu hanya perlu memiliki handphone dan koneksi internet yang baik.

Hal ini tentunya akan lebih efektif dan efisien. Sebenarnya banyak yang memanfaatkan aplikasi belajar online ini pada masa pandemi. Hampir semua pelajar mau tidak mau harus beralih melalui media belajar online.

Baca juga : Trik Menulis Email Marketing Kepada Konsumen

Meskipun saat ini pembelajaran sudah normal dan kembali tatap muka namun, ada banyak pelajar yang sudah terlanjur menyukai aplikasi belajar online. Mereka tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan pelajaran tambahan.

Mereka juga memiliki waktu istirahat lebih banyak setelah lelah seharian belajar di sekolah. Metode pembelajarannya juga tidak kalah dengan les privat atau bimbel pada umumnya.

Ada banyak video pembelajaran  yang kamu ikuti agar lebih memahami materi pembelajaran. Pada saat ini ada banyak aplikasi bimbingan belajar yang tersedia pada google play store.

Mau tau aplikasi belajar terbaik. Berikut ini 6 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Online.

1. Zeniuz

Aplikasi belajar pertama yang dapat menjadi rekomendasi adalah Zeniuz. Zeniuz ini sudah tersedia pada google play store. Aplikasi belajar Zeniuz menunjang tingkat pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Hal ini tentu saja dapat membantu banyak pelajar di Indonesia. Pada aplikasi Zeniuz kamu tidak perlu khawatir bosan belajar karena dengan menggunakan medium audio visual kamu tidak akan cepat merasa bosan.

Aplikasi belajar Zaniuz ini juga membantu anak atau siswa untuk mempersiapkan hingga UTBK. Pada  tingkat dasar ada juga persiapan PTS dan PAS yang cara belajarnya dilakukan bersama tutor terbaik.

Aplikasi Zeniuz ini sudah berdiri sejak tahun 2004. Pada saat ini aplikasi Zeniuz ini sudah digunakan oleh banyak pelajar di Indonesia.

2. Ruang Guru

Aplikasi belajar selanjutnya yang dapat sudah terkenal adalah Ruang guru. Hampir semua pelajar Indonesia sudah mengenal Ruang Guru sebagai aplikasi layanan belajar online terbaik di Indonesia.

Terlebih lagi Ruang Guru selalu gencar dalam melakukan promosi di berbagai media. Meskipun kamu harus berlangganan namun, akan banyak tawaran diskon.

Baca juga : 5 Aplikasi Mengatur Feed Instagram Lebih Keren

Aplikasi ruang guru mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi. Seperti layanan platform ujian online, virtual,  video belajar berlangganan, marketplace les privat, serta konten pendidikan lainnya yang bisa diakses melalui web dan aplikasi belajar online Ruangguru.

Hal ini tentunya akan memudahkan anak atau siswa untuk lebih memahami pelajaran di sekolah. Selain itu, pembelajaran tambahan juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

3. Aplikasi Belajar Online “Kelas Kita”

Aplikasi belajar online selanjutnya adalah aplikasi belajar online Kelas Kita. Kelaskita merupakan aplikasi belajar online SD yang berbasis edukatif kreatif berbasis digital yang menghadirkan metode pembelajaran unik, praktis, menyenangkan dan fleksibel.

Kelas kita dapat di akses dimana pun dan kapan pun dari seluruh penjuru negeri. Kamu hanya membutuhkan handphone dan akses internet yang baik dapat mengakses aplikasi ini.

Aplikasi ini juga sudah tersedia pada google play store sehingga kamu dapat langsung mendapatkannya dengan mudah. Dengan variasi pendidikan formal dan non formal yang di sajikan diharapkan Kelas kita dapat memberi inspirasi untuk memperkaya kecerdasan intelektual dan emosional anak-anak Indonesia.

Kelas kita dapat menjadi rekomendasi untuk dapat memberikan pelajaran tambahan pada anak. Anak tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan pelajaran tambahan yang menyenangkan.

4. Aplikasi Kipin School

Aplikasi belajar online selanjutnya adalah aplikasi kipin schoolKipin School ini sudah tersedia pada google play store.

Aplikasi ini tidak hanya menyediakan materi pembelajaran saja. Namun, aplikasi ini juga menyediakan meteri soal.

Baca juga : 5 Tips Feed Instagram Aesthetic

Jadi, aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang sedang menyiapkan ujian yang sebenarnya. Tidak hanya membaca materi namun, juga sekaligus mengasah kemampuan sampai mana pemahaman anak atau siswa.

Aplikasi ini tersedia dari jenjang SD hingga SMA. Dengan jenjang yang lengkap, aplikasi ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

5. Google Classroom

Hampir semua pelajar Indonesia saat ini pasti sudah mengenal aplikasi google classroom. Rasanya tidak lengkap jika belajar online tidak menggunakan aplikasi satu ini.

Google classroom merupakan salah satu aplikasi belajar terbesar yang dapat diikuti anak sekolah dari berbagai kalangan. Dikenal juga sebagai Google Class, aplikasi ini telah terkoneksi dengan akun Gmail yang mempermudah aksesnya.

Aplikasi ini juga dapat kamu gunakan pada handphone maupun ponsel. Jadi kamu dapat mengecek aktifitas kelas kamu seperti tugas atau absen melalui aplikasi ini. Kamu juga dapat mengumpulkan tugas melalui aplikasi ini. Jadi, kamu sudah tidak perlu lagi mencetak dokumen tugas kamu.

Pada saat ini ada banyak aplikasi belajar yang dapat digunakan. Aplikasi belajar ini akan memberikan pengalaman belajar menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, pemahaman mengenai mata pelajaran juga akan lebih mudah dimengerti oleh anak atau siswa yang menggunakan aplikasi belajar ini.

Dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir. Aplikasi kasir dapat membuat pekerjaan kamu lebih mudah.

5 Cara Menambah Followers Instagram – Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

 

 

You May Also Like
Apa Itu Paid Promote? Serta Manfaat bagi Bisnis

Apa Itu Paid Promote? Serta Manfaat bagi Bisnis

Mungkin Anda pernah mendengar istilah paid promote pada digital marketing atau tawaran pada instagram. Seiring dengan eksisnya pengguna media sosial saat ini melahirkan banyak strategi digital marketing. Apa Itu Paid Promote? Serta Manfaat bagi Bisnis…
Cara Memulai Bisnis Makanan Online

Cara Memulai Bisnis Makanan Online

Bisnis Makanan merupakan bisnis yang potensial. Terlebih lagi bisnis makanan merupakan bisnis yang tidak ada habisnya. Semua orang pasti membutuhkan makanan. Cara Memulai Bisnis Makanan Online – Terlebih lagi saat…
Manfaat Penting Blog Bagi Bisnis

Manfaat Penting Blog Bagi Bisnis

Pada saat ini banyak pembisnis di Indonesia yang belum menyadari pentingnya keberadaan blog bagi bisnis mereka. Pada umumnya strategi blog ini hanya di gunakan oleh mereka yang memiliki bisnis besar.…
4 Alasan Utama Seseorang Terjerat Hutang

4 Alasan Utama Seseorang Terjerat Hutang

Tidak memiliki pinjaman dan dapat hidup dengan tenang merupakan impian banyak orang. Kamu dapat bebas untuk menggunakan uang kamu untuk keinginan kamu. 4 Alasan Utama Seseorang Terjerat Hutang – Saat…