Pengeluaran Boomerang di Bulan Ramadhan

Pengeluaran Boomerang di Bulan Ramadhan
Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Bulan ramadhan merupakan bulan di mana umat muslim menjalankan ibadah puasa.

Pengeluaran Boomerang di Bulan Ramadhan – Selain menahan lapar dan haus, sebagai umat muslim kita juga di tuntut untuk menaham emosi. Baik itu emosi untuk membicarakan orang lain, emosi untuk tidak membuat masalah dan lain sebagainya.

Bulan ramadhan merupakan bulan dimana kamu lebih fokus untuk menjalankan ibadah puasa, memperbanyak amal ibadah. Namun, tanpa kita sadari bahwa pada bulan ramadhan pula banyak pengeluaran yang tidak terduga.

Bahkan pengeluaran pada bulan ramadhan akan lebih banyak di bandingkan bulan biasanya. Misalnya saja kamu selalu berbuka bersama pada setiap buka bersama. Berapa banyak uang yang kamu keluarkan untuk berbuka puasa di luar.

Baca juga :  Manfaat Menggunakan Point of Sale (POS) Bisnis

Belum lagi menjelang lebaran, kamu pasti sibuk untuk berbelanja kebutuhan lebaran. Meskipun akan ada THR, karena ini momen sekali dalam setahun maka akan menjadikan diri hal ini untuk berfoya-foya. Mau tau pengeluaran apa saja yang tidak terduga di bulan ramadhan. Berikut ini pengeluaran boomerang di bulan Ramadhan.

1. Buka Puasa Bersama di Luar

Pengeluaran Boomerang di Bulan Ramadhan

Kegiatan buka puasa bersama di luar merupakan  kegiatan yang sering di lakukan oleh banyak orang pada bulan puasa. Tujuan dari buka puasa bersama di luar adalah untuk menjalin silahturahmi dengan teman atau kerabat. Namun, jika kegiatan buka puasa bersama ini terus kamu lakukan setiap harinya. Apakah tidak membuat pengeluaran kamu menjadi tidak membengkak?

Oleh karena itu kamu harus memiliki cara yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Misalnya saja, kamu membatasi agende buka puasa bersama kamu. Misalnya dalam satu minggu kamu hanya akan buka puasa di luar 1 kali saja. Kamu masih tetap menjalankan silahturahmi dan dompet kamu juga masih aman.

2. Belanja untuk Kebutuhan Lebaran

Pengeluaran Boomerang di Bulan Ramadhan

Sudah bukan rahasia umum lagi jika pada saat menjelang hari raya lebaran banyak orang yang berbelanja kebutuhan lebaran. Sudah menjadi tradisi dari zaman dahulu bahwa setiap lebaran pasti membeli baju baru. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti membeli baju baru. Setiap lebaran juga identik dengan kue-kue kering dan berbagai makanan yang melimpah pada saat lebaran.

Baca juga : Cara Melakukan Analisis Kompetitor Sebelum Bisnis

Meskipun kamu akan menerima THR untuk membeli semua kebutuhan lebaran. Namun, karena lebaran merupakan momen sekali dalam setahun maka akan kamu jadikan sebagai ajang untuk foya-foya. Tidak ada salahnya membeli baju baru pada saat lebaran. Namun jika di lemari kamu saja masih penuh dengan baju lama, mangapa kamu harus membeli baru?. Kamu bisa tetep memakai baju lama dengan di padukan akeseris lainnya agar tampilan kamu tetep berbeda pada saat lebaran.

3. Transportasi untuk Mudik

Pengeluaran Boomerang di Bulan Ramadhan

Selain buka bersama dan membeli baju lebaran. Tradisi lebaran di masyarakat Indonesia yang sangat melekat adalah mudik. Namun, sebaiknya kamu harus memesan tiket transportasi untuk lebaran jauh-jauh hari. Pada saat bulan Ramadhan akan terjadi peningkatan penggunaan transportasi umum.

Harga tiket yang di tawarkan juga akan semakin berkali-kali lipat. Jika kamu memesan tiket pada saat hari keberangkatan, tentunya akan menguras dompet kamu. Jadi, alangkah lebih baiknya kamu memesan tiket dari jauh-jauh hari agar harga tiket masih dikisaran harga yang normal.

4. Ngabuburit

Kegiatan yang dapat membuat dompet kamu tipis berikutnya adalah ngebuburit. Kegiatan ngebuburit ini pada umumnya banyak di lakukan untuk berbuka berbagai jajanan, berburu takjil atau makanan untuk berbuka puasa. Kamu juga mengisi waktu ngebuburit untuk nonton, ke salon, dan lain sebagainya Bayangkan jika kegiatan ini kamu lakukan setiap hari. Berapa banyak uang yang harus kamu keluarkan. Oleh karena itu kamu dapat mengganti agenda ngabuburit kamu dengan kegiatan yang tidak harus mengeluarkan uang. Misalnya dengan bersepeda, membaca buku, mengedit foto atau video dan lain sebagainya.

Baca juga : Kunci Membuat Konten Menarik Bisnis Online

Berkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi digital. Sebagai pelaku bisnis, kamu membutuhkan sarana yang dapat meningkatkan pelayanan dan kinerja karyawan. Salah satunya adalah dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Aplikasi Aplikasir membantu kamu untuk mengolah pekerjaan yang berhubungan dengan kasir, seperti penyetokan produk, struk pembayaran dan lain sebagainya. Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan dan dapat di gunakan dalam berbagai jenis bisnis apapun. Dwonload Aplikasir sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
5 Konten Youtube bagi Pemula

5 Konten Youtube bagi Pemula

Kamu ingin memulai membuat konten channel youtube?. Sebagai content creator kamu dapat memilih berbagai macam dengan konten. 5 Konten Youtube bagi Pemula – Konten youtube saat ini sangat beragam, kamu dapat memilih berbagai macam…
Intip 4 Strategi Pemasaran Efektif Bisnis!

Intip 4 Strategi Pemasaran Efektif Bisnis!

Ada banyak cara agar bisnis Anda dapat berkembang dan terus bertahan. Semua pelaku bisnis berlomba lomba untuk menggunakan strategi pemasaran yang dapat menimbulkan dampak baik untuk bisnis. Intip 4 Strategi…
Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!

Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!

Pada saat ini pemerintah tengah gencar- gencarnya untuk mengembangkan UMKM. Namun pada dalam kehidupan masyarakat, UMKM kalah saing dengan produk pabrik atau produk dari luar negri. Alasan UMKM Membutuhkan Logo…