Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal Berikut Ini

Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal Berikut Ini
Pinjaman online atau pinjol ilegal saat ini tengah menjadi masalah serius pada kalangan masyarakat. Banyak masyarakat yang menjadi korban dari pinjol ilegal ini.

Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal Berikut Ini – Bukannya membantu masalah keuangan keuangan masyarakat. Pinjol ilegal ini membuat resah masyarakat.

Keberadaan pinjol menjadi bomerang pada kalangan masyarakat. Banyak masyarakat yang pada awalnya merasa terbantu dengan keberadaan pinjol ini.

Syarat yang mudah dan  pencairan dana yang cepat membuat banyak orang tertarik untuk meminjam uang pada layanan pinjol ilegal.

Namun, tanpa kamu sadari kamu harus membayar bunga yang sangat besar. Belum lagi cara penagih hutang yang terkadang seenaknya sendiri dengan disertai perkataan kasar.

Baca juga : Tips Sederhana Mengatur Keuangan Olshop

Banyak juga pinjol ilegal yang terkadang menghubungi teman, keluarga atau orang terdekat untuk mendesak korban untuk segera melunasi hutangnya. Tentunya hal ini akan menekan perasaan korban.  Banyak orang pula yang akan menjadi tertekan dari pinjol ilegal ini

Maka dari itu, kamu jangan mudah untuk tergiur jika ada tawaran pinjaman online yang menggiurkan. Kamu harus dapat memeriksa terlebih dahulu melalui situs OJK.

Biasanya pinjil ilegal juga meminta akses semua data ponsel mulai dari kontak, video, foto untuk dapat mengintimidasi kamu pada saat menagih hutang. Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal Berikut Ini.

1. Persyaratan yang Mudah

Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan

Siapa sih yang tidak tergiur dengan persyaratan mudah untuk dapat meinjam uang. Biasanya pinjaman ilegal akan meminta foto KTP kamu.

Mereka berdalih untuk mengecek data pinjaman lain kamu. Padahal dengan kamu memberikatan data KTP, maka sama saja dengan upaya pencurian data.

Pada kenyataannya untuk dapat melihat apakah seseorang memiliki pinjaman lain tidak cukup melalui KTP saja. Dengan kamu memberikan data KTP kamu, sama saja dengan orang lain dapat mengakses data pribadi kamu.

Oleh karena itu, jangan mudah untuk sembarangan memberikan data pribadi kamu seperti KTP kepada pihak yang belum jelas. Data ini dapat digunakan untuk hal-hal yang tidak baik atau disalahgunakan.

2. Promo yang Menarik

Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal Berikut Ini

Banyak pinjaman online ilegal yang menawarkan promo yang menarik bagi calon nasabahnya. Mereka mengadakan promo ini dengan harap banyak orang yang  tertarik untuk meminjam.

Pihal pinjaman ilegal juga akan mengatakan akan banyak keuntungan yang didapatkan oleh nasabah jika menggunakan promot tersebut.

Baca juga :  5 Penyebab Bisnis Anda Tidak Berkembang

Dengan cara ini akan banyak nasabah yang tertarik dengan pinjaman online ilegal. Tidak heran pada saat ini banyak orang yang menjadi korban pinjol ilegal.

Pada awal mengajukan pinjaman, mereka akan meresa terbantu dengan kehadiran pinjol ini. Dengan syarat yang mudah dan promo yang dirasa menguntungkan malah menjadi bencana bagi nasabah pinjol itu sendiri.

3. Profil yang Tidak Jelas

Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal Berikut Ini

Perkembangan teknologi saat ini membantu kamu untuk dapat mengakses segala informasi apapun dengan mudah. Dengan berbekal handphone dan koneksi internet yang stabil kamu sudah dapat menemukan apapun yang kamu inginkan.

Kamu juga dapat meminjam pinjaman secara online, yang dapat kamu akses dengan menggunakan handphone. Kamu harus lebih hati-hati dalam meminjam pinjaman. Sebab saat ini banyak pinjaman online ilegal yang malah merugikan diri kamu sendiri.

Pada umumnya profil pinjaman onile ilegal tidak jelas profil yang mereka cantumkan. Mulai dari alamat kantor, kontak yang dapat dihibungi, alamat website dan lain sebagainya.

Sebelum kamu ingin meminjam pinjaman online ada baiknya kamu melihat terlebih dahulu bagaimana profil pinjol tersebut. Jika kamu ingin menyakinkan pinjol kamu resmi maka kamu dapat melihat pada halaman PJK.

Kamu juga dapat mengecek ke situs halaman perbakan atau koperasi terdekat. Hal ini untuk meminimalisir kamu menjadi korban pinjol ilegal.

4. Meminta Uang Muka

Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal Berikut Ini

Jika ada pinjaman online yang mengharuskan kamu untuk mengirim uang muka terlebih dahulu, maka dapat dipastikan pinjaman online tersebut merupakan pinjaman online ilegal. Pinjaman resmi tidak akan meminta kamu untuk mengirim uang muka terlebih dahulu.

Meskipun mereka berdalih bahwa uang muka tersebut untuk kepentingan tertentu, jangan langsung percaya terlebih dahulu. Terlebih lagi jika pinjaman online tersebut tidak jelas profilnya.

Baca juga : 4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol

Hal ini malah akan merugikan diri kamu sendiri. Maka dari itu, jangan mudah tergiur untuk meminjam pinjaman dari pinjol yang tidak jelas. Ada baiknya kamu menabung, jika suatu hari kamu membutuhkan uang maka kamu dapat menggunakan uang tabungan tersebut.

Hal ini akan membuat kamu terhindari dari jeratan lilitan hutang. Hidup kamu juga akan lebih damai ketika kamu tidak memiliki pinjaman uang dari pihak manapun.

Baik bisnis online maupun bisnis offline membutuhkan pelayanan yang cepat dan tepat. Pelayanan ini yang cepat dan tepat akan membuat konsumen betah dengan bisnis kamu. Salah satu cara agar kamu dapat melayani konsumen secara cepat dan tepat.

Kamu dapat menggunakan AplikasirAplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko online. Kamu dapat upload semua produk kamu, menawarkan diskon hingga membuat struk pembayaran hanya melalui Aplikasir.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal Berikut Ini – Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Aplikasir saat ini menggunakan sistem saldo. Jika saldo tidak ada atau Rp 0 maka tidak dapat di lakukan transaksi. Bentuk barang ini dapat berupa saldo pulsa, PLN, paket data dan lain sebagainya yang berupa saldo.

Penjualan kamu akan lebih mudah dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir Memudahkan kamu untuk dapat mengubah varian harga, ekstrak produk hingga fitur pembelian stok untuk memudahkan pemiliki toko untuk membeli stok produk.

Berbisnis memiliki daya tarik tersendiri. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin terhadap konsumen.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Berbisnis menjadi lebih mudah dengan menggunakan Aplikasir.

Oleh karena itu kamu sangat membutuhkan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir POS dan Toko Online. Sistem dalam Aplikasir sudah terintegrasi satu sama lainnya, sehingga dapat meminimalisir kesalahan  yang sangat cocok digunakan untuk bisnis. Dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
4 Keunggulan Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui

4 Keunggulan Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui

Semakin hari aplikasi instagram ads semakin populer. User instagram semakin hari juga selalu bertambah. 4 Keunggulan Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui – Aplikasi instagram merupakan aplikasi yang populer di kalangan anak muda. Aplikasi instagram memungkinkan kamu untuk…
Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya

Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya

Bagi Anda pelaku bisnis online yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana berjualan tentu sangan membutuhkan pengikut yang banyak, like dan komentar positif. Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya – Engagement…
Langkah Cerdas Berkreasi Menjadi Food Vlogger

Langkah Cerdas Berkreasi Menjadi Food Vlogger

Pada beberapa tahun ke belakang ini istilah vlogger kian familiar. Vlogger merupakan orang yang mengkreasikan membuat berbagai macam video di YouTube. Langkah Cerdas Berkreasi Menjadi Food Vlogger – Salah satu konten…
Belanja Online dan Dapatkan Banyak Keuntungannya

Belanja Online dan Dapatkan Banyak Keuntungannya

Perkembangan digital semakin hari semakin pesat. Berbagai penelitian dalam bidang digital memunculkan banyak perkembangan teknologi untuk membantu kehidupan manusia. Beberapa aplikasi yang popular di Indonesia pada saat ini adalah Shopee,…