Kepoin Strategi Word of Mouth Marketing untuk Menarik Pelanggan

Kepoin Strategi Word of Mouth Marketing untuk Menarik Pelanggan
Word of Mouth Marketing adalah strategi legendaris dalam dunia bisnis. Sesuai namanya strategi ini merupakan strategi dari mulut ke mulut.

Kepoin Strategi Word of Mouth Marketing untuk Menarik Pelanggan – Strategi ini dapat dilakukan ketika seorang konsumen yang memiliki pengelaman berbelanja yang baik kemudian ia membagikan pengalamannya ke orang lain. Mereka secara sukarela membagikan pengalamannya ke orang terdekat mereka seperti keluarga, sahabat dan lain sebagainya.

Strategi ini sebenarnya sangat menguntungkan bisnis Anda. Sebab Anda tidak perlu mengeluarkan dana yang besar untuk melakukan promosi. Mereka yang sudah puas dengan pelayanan yang Anda berikan akan dengan sukarela merekomandasikan toko Anda.

Baca juga :  Word of Mouth Marketing, Strategi Bisnis yang Ampuh

Secara sadar maupun tidak sadar, mereka membantu menyebarkan informasi produk Anda. Terlebih lagi banyak konsumen yang lebih percaya dengan rekomendasi orang terdekatnya. Lantas bagaimana cara untuk meningkatkan strategi Word of Mouth Marketing. Yukk kepoin strategi Word of Mouth Marketing untuk menarik pelanggan.

1. Menggunakan Jasa Influencer

Kepoin Strategi Word of Mouth Marketing untuk Menarik Pelanggan

Seiring dengan semakin berkembangnya media sosial kini juga melahirkan banyak profesi baru. Salah satunya adalah influencerInfluencer merupakan mereka banyak memiliki banyak followers dan dapat mempengaruhi audiens. Dengan memanfaatkan jasa influencer maka, Anda dapat mempengaruhi banyak audiens jangkauan dari seorang influencer lebih.

Sebab mereka sudah memiliki banyak pengikut di akun media sosial mereka. Sehingga dengan menggunakan jasa influencer, Produk Anda dapat menjadi perbincangan banyak orang. Semakin banyak orang yang mengetahui produk Anda. Maka akan semakin besar kemungkinan banyak orang yang tertarik dengan produk Anda kemudian membeli produk Anda.

2. Membuat Acara dengan Komunitas

Kepoin Strategi Word of Mouth Marketing untuk Menarik Pelanggan

Menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan merupakan hal penting dalam suatu bisnis. Strategi ini juga dapat meningkatkan Word of Mouth Marketing. Konsumen juga akan merasa lebih di hargai dengan bisnis Anda, ketika Anda membuat acara yang melibatkan konsumen. Acara seperti ini akan meningkatkan hubungan baik antara konsumen dan brand. Sehingga ketika konsumen sudah merasa nyaman dengan brand Anda.

Baca juga : Mengenal Program Afiliasi dan Keuntungannya

Ia tidak akan mudah berpaling dengan bisnis kompetitor lainnya. Bahkan dengan mengadakan acara dengan komunitas akan membantu selain meningkatkan strategi Word of Mouth Marketing juga dapat membantu meningkatkan customer loyalt. Mendapatkan customer loyalt sangat penting. Sebab mereka merupakan konsumen yang akan berlangganan lebih banyak pada produk Anda dibandingkan dengan konsumen yang lainnya.

3. Meminta Feedback dari Pelanggan

Feedback

Agar konsumen selalu membicarakan brand Anda. Maka Anda juga perlu meningkatkan kualitas produk Anda namun tetap di sesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Salah satu cara untuk mengetahui kebutuhan konsumen adalah dengan selalu meminta feedback dari pelanggan.  Dengan begitu Anda dapat mengetahui apa saja kebutuhan dari konsumen sebagai bahan pertimbangan.

Bayangkan jika kualitas produk Anda menurun, maka banyak konsumen yang kecewa dengan produk Anda. Hal terburuk yang akan Anda alami ialah konsumen akan pergi meninggalkan brand Anda dan beralih ke kompetitor lainnya.

4. Fokus Menjaga Hubungan yang Baik dengan Pelanggan

Kepoin Strategi Word of Mouth Marketing untuk Menarik Pelanggan

Hubungan yang baik dengan pelanggan merupakan hal yang paling dalam bisnis. Terlebih lagi jika bisnis Anda ingin bertahan lama. Hubungan yang baik dengan kosumen akan membantu strategi Word of Mouth Marketing dapat berjalan dengan sempurna. Oleh karena itu Anda dapat mengadakan customer loyalty sebagai bentuk apresiasi Anda terhadap pelanggan.

Baca juga : Apa Itu Referral Marketing dan Penerapan pada Bisnis Online

Dalam bisnis, Anda juga perlu memperhatikan pelayanan dalam toko. Salah satunya adalah sofware kasir. Pelayanan yang cepat dan tepat akan membuat konsumen merasa nyaman saat berbelanja di toko Anda. Oleh karena itu Anda membutuhkan Aplikasir.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir akan banyak membantu pekerjaan kasir menjadi lebih mudah lagi. Masih banyak fitur yang terdapat dalam Aplikasir. Dwonload sekarang juga Aplikasir di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Menggulung Keuntungan dari Usaha Minuman

Menggulung Keuntungan dari Usaha Minuman

Usaha minuman merupakan usaha yang populer saat ini. Setiap orang setiap harinya membutuhkan air untuk kebutuhan beraktifitas sehari-hari. Menggulung Keuntungan dari Usaha Minuman –  Pada saat ini banyak sekali orang…
Kesalahan Nabung yang Sering Ditemui

Kesalahan Nabung yang Sering Ditemui

Semenjak kecil kita sudah di tanamkan untuk selalu menabung. Menabung sangat penting bagi kehidupan di masa yang akan mendatang. Kesalahan Nabung yang Sering Ditemui – Namun, kita sering menjumpai banyak…
Alasan Penting Branding untuk Usaha Anda

Alasan Penting Branding untuk Usaha Anda

Membangun sebuah bisnis tidaklah mudah. Ada banyak hal yang perlu kamu persiapkan untuk membangun usaha. Salah satunya adalah dengan membuat brand. Persaingan usaha pada masa kini ketat. Terlebih lagi banyak usaha…