Ketahui 4 Kesalahan Digital Marketing yang Harus Dihindari

Ketahui 4 Kesalahan Digital Marketing yang Harus Diindari
Digital marketing salah strategi marketing yang saat ini tengah populer. Dengan di dukung kemajuan teknologi digital saat ini strategi digital marketing lebih banyak di minati.

Ketahui 4 Kesalahan Digital Marketing yang Harus Dihindari – Banyak kemudahan yang dapat kamu rasakan saat menggunakan strategi digital marketing. Kamu memiliki waktu yang lebih efisien, tidak menelen banyak biaya dan lain sebagainya.

Dengan banyak kenyamanan yang kamu rasakan dengan adanya digital marketing ini tentunya kamu mengharapkan dampak yang baik bagi bisnis kamu. Seperti yang kamu ketahui bahwa saat ini banyak kompetitor dalam bisnis online. Persaingan dalam dunia bisnis sudah tidak dapat di hindari lagi.

Ada banyak media juga yang dapat kamu dalam melakukan digital marketing. Mulai dari website, facebook, instagram, youtube, twitter dan lain sebagainya.

Perlu kamu ketahui bahwa setiap media memiliki karakteristiik sendiri-sendiri. Kamu harus dapat menyesuaikan media apa yang paling cocok untuk kamu gunakan untuk melakukan digital marketing.

Jika kamu salah dalam memilih media maka akan berdampak besar bagi bisnis kamu. Kamu tidak akan menemukan target pasar yang tepat.

Baca juga :  Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing

Promosi yang kamu lakukan juga akan sia-sia. Sebab, audience bukan target pasar kamu.

Namun dalam menjalankan strategi digital marketing ini kamu pernah merasa takut untuk melakukan kesalahan?. Atau kamu tidak yakin dengan strategi digital marketing yang di jalankan.

Dari kesalahan kamu dapat belajar. Sehingga pada masa yang akan mendatang tidak terjadi lagi kesalahan yang sama.

Sebagai pelaku bisnis kita perlu menyadari bahwa segala usaha kan di dapatkan membutuhkan kerja keras dan waktu yang tidak instan. Agar kamu tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Yuuuk ketahui 4 kesalahan digital marketing yang harus di hindari.

1. Mengabaikan Tampilan Website

Ketahui 4 Kesalahan Digital Marketing yang Harus Diindari

Hal pertama yang perlu kamu hindari saat membuat website adalah mengabaikan tampilan website. Padahal dalam dunia digital marketing website memiliki peran utama. Sebab website merupaka halaman utama yang akan di lihat oleh pelanggan.

Selain tampilan website, kamu juga membutuhkan website yang user friendly. Tujuannya ialah agar memberikan kenyamanan kepada pengunjung website kamu, dan dapat memberikan informasi dan kemudahan bagi pengunjung website kamu.  Dua hal ini sangat penting untuk kamu perhitungkan agar dapat menarik banyak konsumen.

Untuk menarik perhatian pengunjung tentunya website kamu harus menarik. Penampilan yang menarik. Penampilan website yang menarik tidak melulu dengan design yang rumit.

Design yang rumit malah akan membuat pengunjung website kamu menjadi kebingungan. Design yang sederhana, elegan dan mudah untuk dimengerti justru yang menjadi  daya tarik tersendiri.

2. Ingin Mendapatkan Hasil dalam Waktu yang Singkat

Ketahui 4 Kesalahan Digital Marketing yang Harus Diindari

Masih banyak pelaku bisnis yang beranggapan bahwa dengan menggunakan digital marketing mereka akan mendapatkan hasil dalam waktu yang sangat singkat. Hal ini karena mereka menggunakan teknologi digital yang dapat menjangkau secara cepat. Persepsi ini tidak sepenuhnya salah.

Namun kamu harus tetap ingat. Bahwa target kamu adalah manusia. Manusia membutuhkan waktu untuk dapat mengenali produk kamu, manfaat apa saja yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan produk tersebut. Hingga mereka memutuskan untuk menggunakan produk kamu.

Baca juga :  Tips Jitu Meningkatkan Engagement Instagram

Promosi melalui internet memang cenderung mudah. Namun, perlu kamu ketahui bahwa semua  bisnis pasti membutuhkan proses. Bagitu pula dengan digital marketing.

Pada awal kamu membuat promosi atau postingan. Tidak ada satupun orang yang melihat. Namun, jika kamu lakukan dengan konsisten maka bisnis kamu juga akan sukses.

 

3. Tidak Mengetahui Tujuan Tujuan Digital Marketing

Ketahui 4 Kesalahan Digital Marketing yang Harus Diindari

Kesalahan yang sering terjadi kebanyakan pelaku bisnis saat menggunakan strategi digital marketing tanpa mengetahui tujuan mengadakan kampaye digital marketing. Jika kamu tidak memiliki tujuan yang jelas sedari awal, maka usaha kamu tidak dapat berjalan optimal.

Terlebih lagi jika kamu hanya mengikuti trend karena kompetitor banyak melakukan hal yang sama.  Hal ini bukan alasan kuat ketika kamu menjalankan kampaye digital. Tidak adanya tolak ukur berarti mengabaikan keberhasilan kampaye yang di jalankan.

Jika kamu tidak memiliki tujuan yang jelas. Akan sulit dalam menjalankan digital marketing yang kamu lakukan.

Oleh karena itu, sebelum  kamu memulai digital marketing. Ada baiknya kamu menentukan tujuan apa yang dapat kamu capai. Kemudian cara apa yang akan kamu lakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

 

4. Target Audiens yang Salah

Dalam berbisnis kamu membutuhkan target audiens yang tepat. Mungkin saja jumlah pengunjung website kamu saat ini meningkat.

Namun apakah mereka memang target audience kamu atau hanya asal mengunjungi website saja. Kamu membutuhkan data secara menyeluruh untuk memastikan apakah target audience kamu sesuai atau tidak dengan bisnis kamu.

Salah satu faktor yang menyebabkan kamu untuk salah target audience ialah karena kamu salah menggunakan media promosi. Misalanya, produk kamu merupakan produk kosmetik untuk remaja.

Kamu hanya mengandalkan website saja dalam melakukan digital marketing. Padahal remaja saat ini banyak yang menggunakan media sosial seperti instagram, facebook, twitter. Hal ini membuat kamu tidak dapat bertemu dengan target pasar yang tepat.

Baca juga :  Tips Strategi Instagram Marketing untuk Bisnis 2022

Dalam bisnis anda juga membutuhkan sofware aplikasi kasir pintar untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat. Aplikasi kasir pintar yang dapat membantu adalah Aplikasir.

Dengan menggunakan Aplikasir ada banyak kemudahan yang kamu dapatkan. Kamu dapat dengan mudah untuk mengelola toko, pembayaran, pembelian, bahkan mengelola kepegawaian. Selain itu, dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mencetak struk pembayaran, pembelian serta dapat mengirim struk langsung ke pelanggan melalui pesan whatsapps.

Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Anda dapat memasukkan banyak data sekaligus ke dalam aplikasir dalam hitungan detik. Masih banyak lagi fitur yang dapat Anda rasakan. Dapatkan Aplikasir sekarang juga di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
5 Usaha Sampingan Bagi Fresh Graduate

5 Usaha Sampingan Bagi Fresh Graduate

5 Usaha Sampingan Bagi Fresh Graduate – Bagi kamu yang baru saja menjadi Fresh Graduate tentu ingin segera mendapatkan pekerjaan. Sebagai seorang fresh graduate  yang belum memiliki pengalaman pekerjaan, tentunya bukan…
Cara Mengikuti Trend untuk Meningkatkan Bisnis

Cara Mengikuti Trend untuk Meningkatkan Bisnis

Mengelola sebuah bisnis merupakan suatu tantangan. Apalagi bagi kamu yang membuka dari permulaan. Cara Mengikuti Trend untuk Meningkatkan Bisnis – Untuk dapat menghasilkan bisnis yang baik dibutuhkan kerja keras dan…
5 Tips Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui

5 Tips Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui

Instagram merupakan media sosial yang saat ini sangat populer. Media sosial ini sering di kenal dengan media sosialnya anak muda. 5 Tips Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui – Instagram…
Cara Meningkatkan Penghasilan Warung Kelontong

Cara Meningkatkan Penghasilan Warung Kelontong

Warung kelontong merupakan usaha yang banyak di temui saat ini. Baik di daerah perkotaan maupun di daerah pedesaan banyak di temui warung kelontong. Cara Meningkatkan Penghasilan Warung Kelontong – Perkembangan…