Tips Memilih Nama Domain Bisnis Online Anda!

Tips Memilih Nama Domain Bisnis Online Anda!
Pada saat ini sudah banyak bisnis maupun perusahaan yang memakai website sebagai sarana menyampaikan informasi. Anda membutuhkan nama domain agar banyak orang dapat mengakses informasi.

Tips Memilih Nama Domain Bisnis Online Anda! – Pemilihan nama domain tidak boleh sembarangan. Sebab nama domain merupakan bagian dari identitas bisnis Anda.

Nama domain harus dapat gampang di ingat oleh banyak orang. Nama yang digunakan juga mudah dan tidak sulit untuk diingat.

Baca juga : Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!

Pada umumnya banyak masyarakat yang lebih mengingat nama produk. Oleh karena itu banyak perusahaan yang membuat nama domain dari produk mereka agar mudah di ingat. Nah berikut ini adalah tips memilih nama domain bisnis online Anda.

1. Menentukan Tema Usaha 

Tips Memilih Nama Domain Bisnis Online Anda!

Sebelum anda membuat nama domain, hal yang perlu Anda lakukan adalah menentukan tema usaha Anda sendiri. Tentukan tema yang cocok dan pas yang sesuai dengan bisnis Anda. Jangan lupa juga untuk membuat target pasar yang di tuju.

Baca juga :  Yuuk Intip Kriteria Startup Unicorn di Indonesia

Membuat tema dan target pasar akan membantu Anda dalam menentukan nama domain yang setap. Sebab jika Anda telah mengetahui target pasar Anda. Maka Anda akan dapat memahami bagaimana karakteristik dari target yang akan Anda tuju.

2. Menentukan Nama Domain

Tips Memilih Nama Domain Bisnis Online Anda!

Setelah Anda dapat menentukan tema usaha dan target pasar baru Anda dapat membuat nama domain yang sesuai. Nama domain yang baik ialah menggunakan nama domain dengan angka, simbol atau kata penghubung. Menggunakan kata penghubung pada umumnya akan membuat nama domain Anda sulit di ingat oleh masyarakat.

Baca juga :  Mengenal Valuasi dan Faktor yang Mempengaruhinya

Maka dari itu hindari penggunaan kata penghubung seperti strip (-) atau underscore (_). Selain susah untuk di ingat, penggunaan kata penghubung juga berpotensi membuat banyak orang menjadi salah ketik. Untuk membuat nama domain yang mudah untuk di ingat oleh banyak orang sebaiknya gunakan satu atau dua kata saja. Meskipun maksimal membuat kata domain ialah 63 karakter.

3. Riset Nama Domain

Setelah berhasil membuat nama domain. Hal yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah meriset nama domain. Hal ini sangat penting untuk memastikan nama domain Anda tidak sama dengan nama domain website orang lain. Jika nama domain Anda sudah ada yang memiliki maka akan menjadi masalah.

Baca juga : Kunci Sukses Budaya Kerja Sehat Perusahaan

Konsumen Anda akan bingung ketika hendak mencari pada mesin pencaharian google. Selain itu Anda juga akan mendapat masalah dengan website yang memiliki nama domain yang sama. Anda dapat di sebut sebagai plagiat dan bisnis Anda tidak profesional. Untuk mengecek nama domain apakah nama domain Anda sudah di pakai orang lain atau belum. Anda dapat mengecek pada website seperti, Namechk, NameCheckr dan KnowEm.

4. Menyisipkan Keyword

v

Jika Anda ingin website Anda berada di ranking 1 pada kolom pencaharian google. Maka sisipkan kata kunci atau keyword. Jika website Anda merupakan website bisnis maka Anda dapat gunakan kata kunci bisnis.

Baca juga :  Tips Mengurangi Churn Rate, Penghasil Banyak Cuan!

Sebagian pembisnis masih bingung dan tidak mengetahui cara membuat website. Padahal keberadaan website sangat penting terlebih lagi bisnis Anda di jalankan secara online. Namun kini Anda sudah dapat bernafas lega. Hanya dengan menggunakan Aplikasir Anda dapat membuat website dalam hitungan detik.

Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Aplikasir saat ini menggunakan sistem saldo. Jika saldo tidak ada atau Rp 0 maka tidak dapat di lakukan transaksi. Bentuk barang ini dapat berupa saldo pulsa, PLN, paket data dan lain sebagainya yang berupa saldo.

Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online. Selain bermanfaat untuk meringankan pekerjaan kasir menjadi lebih mudah. Setiap pengguna Aplikasi juga dapat membuat website sendiri.

Jadi tunggu apa lagi, buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan

Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan

Menghemat uang belanja merupakan salah satu cara untuk dapat mengatur keuangan. Terlebih  saat ini banyak harga kebutuhan pokok yang naik. Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan – Hal ini harus membuat…
4 Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya

4 Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya

Banyak peluang usaha yang dapat di jadikan sebagai bisnis. Namun, masih banyak orang yang enggan untuk memulai usaha. Banyak calon pelaku usaha yang masih ragu dengan prospek usaha yang akan…
4 Tips Jalani Bisnis UMKM Makin Seru

4 Tips Jalani Bisnis UMKM Makin Seru

Sebagian orang tentu saja memiliki ingin memiliki bisnis. Tidak hanya orang dewasa yang mendambakan memiliki bisnis. Pada saat ini banyak pula anak muda yang ingin memiliki bisnis. 4 Tips Jalani…
Apa Itu Nostalgia Marketing dan Cara Menerapkannya

Apa Itu Nostalgia Marketing dan Cara Menerapkannya

Anda pernah membeli produk karena sistem promosinya yang mengingatkan pada kejadian di masa lalu. Lalu anda membeli produk tersebut sambil mengingat masa lalu yang menyenangkan. Apa Itu Nostalgia Marketing dan…