Tips Iklan di Google Adwords Bikin Bisnis Eksis

Tips Iklan di Google Adwords Bikin Bisnis Eksis
Dalam dunia digital marketing mungkin anda sudah tidak asing dengan google adwords. Google adwords merupakan iklan berbayar yang di tampilkan Search Engine Google berdasarkan kata kunci yang telah di targetkan.

Tips Iklan di Google Adwords Bikin Bisnis Eksis – Pada saat ini banyak pelaku bisnis yang menerapkan iklan dengan media google adwords. Mereka dapat menargetkan target sesuai apa yang ia inginkan.

Dengan menggunakan google adwords bisnis kamu memiliki peluang yang besar untuk di ketahui oleh banyak orang. Sebab dengan membuat iklan pada google adwords, maka bisnis ini dapat muncul pada posisi teratas dalam pencarian google.

Baca juga :  Tips Memilih Media Sosial yang Sesuai Bisnis Anda

Google Ads dapat membantu setiap pengiklan agar bisnisnya dapat di ketahui oleh banyak orang. Kamu tertarik untuk memasang iklan di google adwords. Nah berikut ini tips iklan di google adwords bikin bisnis eksis.

1. Merumuskan Tujuan Membuat Iklan Google Adwords

Tips Iklan di Google Adwords Bikin Bisnis Eksis

Menentukan tujuan sebelum melakukan sesuatu merupakan hal yang penting. Terlebih lagi ketika kamu ingin membuat iklan di google adwords. Sebab dengan adanya tujuan yang jelas maka akan memudahkan kamu dalam membuat strategi untuk iklan google adwords. Misalnya saja tujuam utama kamu ketika memasang iklan di google adwords yaitu ingin meningkatkan penjualan.

Kamu harus menyesuaikan strategi yang kamu gunakan dengan tujuan kamu. Misalnya dari segi copywriting, desain landing page, budget, dan lain sebagainya. Jika tujuan kamu adalah meningkatkan penjualan. Maka kamu dapat menambahkan copywriting seperti ” beli sekarang juga” atau ” coba gratis”.  Copywriting seperti di atas dapat menarik konsumen untuk melakukan transaksi.

2. Menggunakan Kata Kunci yang Tepat

Tips Iklan di Google Adwords Bikin Bisnis Eksis

Google hanya dapat menampilkan kata kunci yang di gunakan oleh pengguna. Maka dari itu gunakan kata kunci yang mencakup ruang lingkup bisnis kamu. Untuk mengetahui kata kunci yang tepat, ada baiknya kamu dapat melakukan riset kata kunci terlebih dahulu.

Baca juga : Tips Membuat Website Mobile Friendly

Namun kini kamu sudah tidak perlu khawatir lagi untuk mereset kata kunci secara manual. Pada saat ini sudah banyak tool riset kata kunci yang mudah kamu gunakan. Bahkan saat ini kamu juga dapat mereset kata kunci dari kompetitor.

3. Membuat Teks Iklan yang Menarik

Tips Iklan di Google Adwords Bikin Bisnis Eksis

Tips untuk membuat iklan di google ads selanjutnya adalah membuat teks iklan yang menarik. Maka dari kamu harus dapat menggunakan copywriting yang bagus. Dapat di katakan copywriting pada iklan google adwords merupakan ujung tombak iklan.

Ada beberapa hal yang perlu kamu penuhi antara lain. Pastikan bahwa kamu tidak membanjiri iklan dengan teks informasi produk kamu. Jangan lupa untuk selalu mencantumkan kegunaan atau manfaat dari produk kamu kepada konsumen.

4. Membuat Iklan Mobile Friendly

Seiring dengan berkembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi digital kini banyak orang yang memakai ponsel. Bahkan dalam kehidupan saat ini mereka bergantung pada ponsel. Oleh sebab itu kamu harus dapat membuat iklan yang mobile friendly agar banyak orang yang dapat melihat iklan kamu baik di layar ponsel maupun di layar komputer.

Baca juga :  Ketahui 4 Kesalahan Digital Marketing yang Harus Diindari

Tidak hanya iklan, dalam bisnis kamu juga perlu meningkatkan pelayanan kepada konsumen agar dapat bekerja dengan cepat dan tepat. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi kasir pintar. Aplikasi kasir pintar yang dapat di gunakan dalam segala jenis bisnis kamu adalah Aplikasir.

Aplikasir merupakan aplikasi kasir dan toko online. Aplikasir juga merupakan aplikasi yang mobile friendly sehingga dapat di gunakan dengan praktis.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat

Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat

Memiliki citra yang baik akan mendukung Anda dalam melakukan suatu pekerjaan atau membangun bisnis. Nah dalam hal ini Anda membutuhkan personal branding. Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat –…
Cara Melakukan Personalized Marketing dalam Bisnis

Brand Trust Sebagai Peran Penting Dalam Bisnis

Brand trust berasal dari dua kata bahasa inggris brand (merek) dan trust (kepercayaan). Secara singkat brand adalah loyalitas atau kepercayaan pelanggan terhadap suatu produk. Brand Trust Sebagai Peran Penting Dalam Bisnis – Jadi brand trust merupakan…
Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis

Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis

Mungkin Anda pernah mendengar istilah paid promote pada digital marketing atau tawaran pada instagram. Seiring dengan eksisnya pengguna media sosial saat ini melahirkan banyak strategi digital marketing. Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis –…
Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan

Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan

Bagi pelaku usaha warung kelontong, tentunya tidak asing lagi dengan kasbon. Kasbon atau hutang pembeli menjadi daya tarik sendiri bagi konsumen. Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan – Banyak…