Tips Membuat Website Mobile Friendly

Tips Membuat Website Mobile Friendly
Pada saat ini keberadaan smartphone sangat penting terutama bagi semua orang. Hampir semua orang kini memiliki smartphone.

Tips Membuat Website Mobile Friendly – Bahkan saat ini banyak orang yang tidak terlepas dari keberadaan smartphone. Baik dalam rumah atau beraktifitas sehari-hari semua orang pasti memegang smartphone

Bagi pemilik website hal ini menjadi sebuah sinyal untuk mengubah tampilan website menjadi mobile friendly. Terlebih lagi pengguna smartphone saat ini sudah banyak.

Oleh sebab itu website yang mobile friendly menjadi sebuah keharusan. Terlebih lagi jika website kamu merupakan website bisnis. Dengan  website mobile friendly maka konsumen kamu akan lebih nyaman ketika mengunjungi website bisnis kamu.

Baca juga :  Ketahui 4 Kesalahan Digital Marketing yang Harus Diindari

Konsumen akan lebih mudah mengenal bisnis kamu dan pada akhirnya memberikan banyak peluang untuk terjadinya transaksi. Lantas bagaimana cara membuat website mobile friendly. Berikut ini tips membuat website mobile friendly.

1. Buatkah Website yang Responsif

Tips Membuat Website Mobile Friendly

Cara pertama untuk membuat website yang responsif adalah dengan membuat website kamu dapat berguna bagi banyak platform atau dapat digunakan baik di deskop maupun di smartphone. Dengan begitu website kamu dapat di menyesuaikan dengan berbagai ukuran layar.

Tampilan web page akan menyesuaikan dengan dengan ukuran layar yang di gunakan oleh pengguna. Dengan desain website yang responsif kamu dapat memudahkan pengunjung website kamu. Tanpa membatasi informasi yang dapat di akses oleh pengunung website.

2. Memperbaiki Kecepatan website 

Kamu pernah gak kesel gara-gara nunggu loading website yang lama. Pada akhirnya karena kamu kesal dengan loading yang menyita waktu kamu maka kamu enggan membuka website tersebut. Dari kasus tersebut sangat jelas bahwa kecepatan untuk mengakses website juga penting.

Baca juga :  Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mempercepat loading website kamu. Pertama, menggunakan AMP (Accelerated Mobile Pages). Kedua, melakukan compress gambar dan CSS. Ketiga, menggunakan web hosting yang lebih cepat. Cara-cara tersebut dapat kamu lakukan sesuai dengan kebutuhan kamu.

3. Membuat Desain Website yang Sederhana

Tips Membuat Website Mobile Friendly

Banyak orang yang mengira bahwa dengan membuat desain website yang rumit akan membuat pengunjung lebih senang. Namun pada kenyataan desain website yang rumit membuat sebagian pengunjung website kam menjadi tidak memahami website kamu dengan mudah.

Baca juga :  Tips Jitu Meningkatkan Engagement Instagram

Pengunjung website kamu malah akan merasa kesulitan untuk memahami website kamu. Berbeda dengan website yang memiliki desain yang sederhana justu tidak menyulitkan konsumen.

Dengan desain yang sederhana, pengunjung website kamu akan lebih cepat mengerti. Sehingga kamu juga akan mudah untuk menyampaikan informasi kepada pengunjung websitePengunjung website juga akan lebih mudah dalam menerima informasi yang terdapat dalam website.

4. Perhatikan Ukuran Font

Mengapa kamu harus memperhatikan ukuran font yang ada. Sebab pengunjung website tidak akan nyaman jika membaca informasi dengan ukuran huruf yang terlalu besar atau ukuran huruf yang terlalu besar. Oleh sebab itu pastikan website kamu memiliki ukuran yang cukup untuk di baca di ponsel maupun komputer.

Baca juga :  Tips Strategi Instagram Marketing untuk Bisnis 2022

Tips Membuat Website Mobile Friendly – Dalam bisnis anda juga membutuhkan sofware aplikasi kasir pintar untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat. Aplikasi kasir pintar yang dapat membantu adalah Aplikasir. Anda dapat memasukkan banyak data sekaligus ke dalam aplikasir dalam hitungan detik. Masih banyak lagi fitur yang dapat Anda rasakan.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
Intip 4 Strategi Pemasaran Efektif Bisnis!

Intip 4 Strategi Pemasaran Efektif Bisnis!

Ada banyak cara agar bisnis Anda dapat berkembang dan terus bertahan. Semua pelaku bisnis berlomba lomba untuk menggunakan strategi pemasaran yang dapat menimbulkan dampak baik untuk bisnis. Intip 4 Strategi…
5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh

5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh

Memiliki bisnis merupakan impian banyak orang. Namun terkadang Anda harus di hadapkan dengan jarak. Anda terpaksa mengelola bisnis jarak jauh. 5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh – Dengan memanfaatkan…
Tips Sukses Pasang Iklan Youtube!

Tips Sukses Pasang Iklan Youtube!

Youtube merupakan salah satu platform untuk memasarkan produk kamu. Terlebih lagi keberadaan youtube saat ini sangat eksisi di dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Tips Sukses Pasang Iklan Youtube! – Setiap harinya ada banyak…