4 Tipe Influencer yang Perlu Kamu Ketahui!

4 Tipe Influencer yang Perlu Kamu Ketahui!
Saat ini kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan keberadaan media sosial. Siapa yang akan menyangka bahwa media sosial yang tujuan awalnya untuk berinteraksi lewat dunia maya kini malah menjadi media untuk marketing.

4 Tipe Influencer yang Perlu Kamu Ketahui! – Kini banyak yang memanfaatkan media sosial untuk kepentingan bisnis. Baik produk lokal maupun produk internasional, baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil saat ini memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk mereka.

Pada umumnya banyak pelaku bisnis yang berkerja sama dengan influencer untuk membantu promosi mereka. Influencer membantu produk kamu untuk dapat di ketahui oleh banyak orang. Influencer merupakan mereka yang memiliki banyak followers dan pengaruh yang besar dalam kehidupan masyarakat.

Baca juga : Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order!

Dalam influencer marketing sendiri di bagi menjadi empat jenis yaitu influencer mega, makro, mikro dan nano. Keempat jenis influencer ini memiliki kelabihannya masing-masing. Bagi kamu yang ingin menggunakan jasa influencer kamu perlu mengetahui keempat jenis influncer marketing ini. Berikut ini 4 tipe influencer yang perlu kamu ketahui!

1. Mega Influencer

4 Tipe Influencer yang Perlu Kamu Ketahui!

Tipe influencer yang pertama yang perlu kamu ketahui adalah mege influencer. Mega influencer merupakan mereka yang memiliki akun instagram lebih dari satu juta pengikut. Pada umumnya mereka adalah aktor, akrits, penyanyi, bintang film dan lain sebagainya. Mega influencer pada umumnya bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang tergolong besar.

Tipe influencer ini sangat cocok bagi kamu yang ingin meningkatkan brand awareness. Namun, perlu kamu ketahui bahwa pengikut dari mega influencer bermacam-macam. Jadi jika kamu ingin bekerja sama dengan mega influencer ini. Maka ada baiknya produk kamu merupakan produk yang dapat digunakan oleh kebanyakan orang.

2. Macro Influencer

4 Tipe Influencer yang Perlu Kamu Ketahui!

Tipe influencer yang kedua adalah macro influencerMacro influencer ini umumnya memiliki pengikut antara 100 ribu hingga 1 juta. Pada umumnya macro influencer adalah mereka yang lebih di kenal dengan konten-konten pada bidang tertentu. Mereka lebih di kenal terlebih dahulu dengan konten pada bidang khusus, mereka awalnya terkenal karena keunikan konten yang mereka buat.

Baca juga : Ketahui Jenis Barang Pre-Order yang Laris Manis

Macro influencer sangat cocok di gunakan untuk brand ambassador. Sebab kebanyakan pengikut mereka adalah mereka yang memiliki ketertarikan pada satu bidang tertantu. Jadi target sasaran ketika kamu menggunakan macro influencer akan lebih terarah.

3. Micro Influencer

4 Tipe Influencer yang Perlu Kamu Ketahui!

Micro influencer merupakan mereka yang memiliki pengikut 10.000 sampai 100.000 pengikut. Meski jumlah pengiku mereka lebih sedikit di bandingkan dengan mega inflencer dan makro influencer. Namun micro influencer ini memiliki engagement rate yang besar dan memiliki pengikut yang royal.

Micro influencer adalah mereka yang memiliki minat atau bakat pada bidang tertentu yang lebih tersegmentasi. Oleh karena itu micro influencer ini sangat cocok di guanakan untuk bisnis yang baru saja di bangun atau perusahaan rintisan startup.

4. Nano Influencer

sd

Nano influencer merupakan mereka yang memiliki pengikut antara 1.000 hingga 10.000 akun. Pada umumnya mereka adalah orang-orang yang memiliki pengaruh pada komunitas tertentu. Meskipun jumlah pengikut nano influencer lebih sedikt di bandingkan dengan jenis influencer lainnya. Namun interaksi mereka dengan pengikut cenderung lebih aktif di banding jenis influencer lainnya.

Baca juga : 4 Tipe Penjual Online yang Banyak Disukai Banyak Pembeli

Miliki aplikasi kasir pinter untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada konsumen merupakan cara kerja yang lebih cepat.  Aplikasir dapat membantu pekerjaan kasir menjadi lebih ringan. Kapasitasnya yang ringan dapat di gunakan di perangkat mana saja mulai dari ponsel, tablet hingga komputer.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Berbisnis menjadi lebih mudah dengan menggunakan Aplikasir.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan

Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan

Menghemat uang belanja merupakan salah satu cara untuk dapat mengatur keuangan. Terlebih  saat ini banyak harga kebutuhan pokok yang naik. Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan – Hal ini harus membuat…
Ide Kreatif Untuk Mendongkrak Penjualan

Ide Kreatif Untuk Mendongkrak Penjualan

Dalam bisnis segala upaya dilakukan untuk mendongkrak penjualan. Berbagai strategi pemasaran dan promosi terus di lakukan. Ide Kreatif Untuk Mendongkrak Penjualan – Persaingan bisnis tidak dapat di hindari. Semakin hari…
5 Alasan Usaha Makanan Korea Laris Manis di Indonesia

5 Alasan Usaha Makanan Korea Laris Manis di Indonesia

Jika kamu penggemar drama korea tentunya selalu ada saja adegan aktor dan aktris yang sedang makan. Adegan tersebut terkadang membuat penonton penasaran makanan apa yang mereka makan. Mereka berhasil menghipnotis…